Pengaruh Cyber Public Relations Terhadap Citra Pondok Pesantren Daar El Manshur

Ghozian El Shidqi, Ghozian (2022) Pengaruh Cyber Public Relations Terhadap Citra Pondok Pesantren Daar El Manshur. Skripsi (S1) thesis, Fisip Universitas Muhammadiyah Jakarta.

[img] Text
1. Halaman Judul.pdf

Download (19kB)
[img] Text
2. Abstrak.pdf

Download (40kB)
[img] Text
3. Surat Pernyataan Orisinalitas.pdf

Download (803kB)
[img] Text
4. Lembar Pengesahan.pdf

Download (1MB)
[img] Text
5. Kata Pengantar.pdf

Download (133kB)
[img] Text
6. Daftar Isi.pdf

Download (32kB)
[img] Text
7. Daftar Tabel.pdf

Download (28kB)
[img] Text
8. Daftar Gambar.pdf

Download (89kB)
[img] Text
9. Bab I.pdf

Download (527kB)
[img] Text
10. Bab II.pdf

Download (204kB)
[img] Text
11. Bab III.pdf

Download (211kB)
[img] Text
12. Bab IV.pdf

Download (232kB)
[img] Text
13. Bab V.pdf

Download (95kB)
[img] Text
14. Daftar Pustaka.pdf

Download (144kB)
[img] Text
15. Lampiran.pdf

Download (636kB)

Abstract

FAKULTAS ILMU SOSIAL DAN ILMU POLITIK PROGRAM STUDI ILMU KOMUNIKASI KONSENTRASI PUBLIC RELATIONS SKRIPSI, AGUSTUS 2022 Ghozian El Shidqi 2015140027 PENGARUH CYBER PUBLIC RELATIONS TERHADAP CITRA PONDOK PESANTREN DAAR EL MANSHUR (xiii+66 Halaman+37 Tabel+5 Gambar) ABSTRAK Sebagai negara yang berdasarkan agama, pendidikan agama tidak dapat diabaikan dalam penyelengaraan pendidikan nasional. Umat beragama beserta lembaga�lembaga keagamaan di Indonesia merupakan potensi besar dan sebagai modal dasar dalam pembangunan mental spiritual bangsa, seperti agama Islam dengan lembaga pendidikan pondok pesantren. Dalam menjaga eksistensi pondok pesantren, salah satu kegiatan yang dapat dilakukan adalah Public Relations dan citra. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengukur Pengaruh Cyber Public Relations Pondok Pesantren Daar El Manshur, Citra Pondok Pesantren Daar El Manshur, dan Pengaruh Cyber Public Relations terhadap Citra Pondok Pesantren Daar El Manshur pada warga RT. 01 Kelurahan Pondok Petir Kecamatan Bojongsari. Teori yang digunakan dalam penelitian ini adalah teori Cyber Public Relations dengan dua elemen, antara lain: Situs (Web Site) dan Media Sosial, kemudian terdapat teori Citra dengan tiga elemen, antara lain: Identitas Nonfisik, Kualitas Hasil (Mutu dan Pelayanan), dan aktivitas (pola hubungan). Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif. Informasi dan data yang dikumpulkan dalam penelitian ini adalah menggunakan kuesioner kepada 76 responden yang merupakan warga RT. 01 Kelurahan Pondok Petir Kecamatan Bojongsari. Metode pengambilan sampel menggunakan simple random sampling. Penentuan jumlah sampel menggunakan rumus Slovin dengan taraf kepercayaan sampel terhadap populasi sebesar 90% dan taraf kesalahan sebesar 10. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis regresi linear sederhana dan uji hipotesis dengan alat pengolahan data SPSS versi 26.0. Hasil dari penelitian ini menunjukan bahwa pengaruh Cyber Public Relations terhadap Citra secara keseluruhan responden menjawab baik (setuju), diperoleh nilai R sebesar 0,772 yang artinya terdapat pengaruh Cyber Public Relations terhadap Citra Pondok Pesantren Daar El Manshur pada warga RT. 01 Kelurahan Pondok Petir Kecamatan Bojongsari, kemudian diperoleh nilai R Square sebesar 0,595. Artinya Cyber Public Relations memiliki pengaruh sebesar 59,5% terhadap Citra, sementara sisanya yaitu 0,405 atau 40,5% dipengaruhi oleh faktor lain di luar variabel penelitian ini. Kata Kunci : Cyber Public Relations, Citra, Pondok Pesantren Referensi : 21 Buku, 3 Jurnal dan 1 Website Pembimbing : Lilik Sumarni, S.Sos., M.Si

Item Type: Thesis (Skripsi (S1))
Subjects: H Social Sciences > HE Transportation and Communications
Divisions: Faculty of Social and Political Sciences > S1 Communication Studies / Ilmu Komunikasi
Depositing User: EVA AIHULIA
Date Deposited: 20 Mar 2023 04:05
Last Modified: 20 Mar 2023 04:05
URI: http://repository.umj.ac.id/id/eprint/12624

Actions (login required)

View Item View Item