Pengaruh Iklan Televisi Handsanitizer Sahaja Versi Awali Niat Baik Terhadap Brand Awareness Di Masa Pandemi Covid - 19

Muhammad Rifqi Fadhly, Rifqi (2022) Pengaruh Iklan Televisi Handsanitizer Sahaja Versi Awali Niat Baik Terhadap Brand Awareness Di Masa Pandemi Covid - 19. Skripsi (S1) thesis, Fisip Universitas Muhammadiyah Jakarta.

[img] Text
1. Halaman Judul.pdf

Download (90kB)
[img] Text
2. Abstrak.pdf

Download (141kB)
[img] Text
3. Lembar Pernyataan Orisinilitas.pdf

Download (271kB)
[img] Text
4. Lembar Persetujuan dan Lembar Pengesahaan.pdf

Download (388kB)
[img] Text
5. Kata Pengantar.pdf

Download (171kB)
[img] Text
6. Daftar Isi.pdf

Download (33kB)
[img] Text
7. Daftar Tabel.pdf

Download (29kB)
[img] Text
8. Daftar Gambar.pdf

Download (26kB)
[img] Text
9. Bab I.pdf

Download (229kB)
[img] Text
10. Bab II.pdf

Download (165kB)
[img] Text
11. Bab III.pdf

Download (213kB)
[img] Text
12. Bab IV.pdf

Download (300kB)
[img] Text
13. Bab V.pdf

Download (98kB)
[img] Text
14. Daftar Pustaka.pdf

Download (33kB)

Abstract

FAKULTAS ILMU SOSIAL DAN ILMU POLITIK PROGRAM STUDI ILMU KOMUNIKASI KONSENTRASI ADVERTISING SKRIPSI, JULI 2022 Muhammad Rifqi Fadhly 2015140006 PENGARUH IKLAN TELEVISI HANDSANITIZER SAHAJA VERSI AWALI NIAT BAIK TERHADAP BRAND AWARENESS DI MASA PANDEMI COVID – 19 (xiii+68 Halaman+40 Tabel+7 Gambar) ABSTRAK PT Unilever Indonesia meluncurkan rangkaian produk perawatan rumah terbarunya, Sahaja. Produk tersebut mengedepankan pentingnya niat untuk menjadikan rumah bersih dan higienis pada masa pandemic covid – 19. Mengingat bahwa produk Sahaja merupakan produk terbaru dengan kategori handsanitizer, sudah semestinya menggunakan iklan dalam meningkatkan promosi penjualan demi tercapainya brand awareness. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengukur Iklan Televisi Handsanitizer Sahaja versi Awali Niat Baik, Brand Awareness Handsanitizer Sahaja versi Awali Niat Baik, dan Pengaruh Iklan Handsanitizer Sahaja versi Awali Niat Baik di Televisi terhadap Brand Awareness Warga RW. 01 Kelurahan Cipete Selatan. Teori yang digunakan dalam penelitian ini adalah teori elemen – elemen Iklan Televisi dengan dimensi antara lain: Music/Jingle, Storyboard, Copy/Script, Endorser, Signature Slogan, dan Logo. Kemudian selanjutnya menggunakan teori tingkatan Brand Awareness dengan dimensi antara lain: Unware of Brand, Brand Recognition, Brand Recall, dan Top of Mind. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan metode penelitian survei bersifat eksplanatif. Informasi dan data yang dikumpulkan dalam penelitian ini adalah menggunakan kuesioner kepada 88 responden. Metode pengambilan sampel menggunakan simple random sampling. Penentuan jumlah sampel menggunakan rumus Slovin dengan taraf kepercayaan sampel terhadap populasi sebesar 90% dan taraf kesalahan sebesar 10. Hasil penelitian menunjukan bahwa tanggapan warga RT. 01 Kelurahan Cipete Selatan Kecamatan Cilandak terhadap Iklan Televisi dan Brand Awareness Handsanitizer Sahaja versi Awali Niat Baik berada dalam kategori baik, hal tersebut diperoleh berdasarkan hasil rekapitulasi dengan nilai mean variabel X sebesar 3,02 dan Variabel Y sebesar 3,11. Kemudian diperoleh nilai R = 0,783 dan R Square = 0,612. Angka tersebut diartikan bahwa Brand Awareness yang disebabkan oleh pengaruh Iklan Televisi sebesar 61,2%, sementara sisanya yaitu 38,8% atau 0,388 dipengaruhi oleh faktor lain diluar variabel penelitian ini. Kata Kunci : Advertising, Iklan Televisi, Brand Awareness Referensi : 17 Buku, 2 Jurnal dan 3 Website Dosen Pembimbing : Dr. Oktaviana Purnamasari, M.Si

Item Type: Thesis (Skripsi (S1))
Subjects: H Social Sciences > HE Transportation and Communications
Divisions: Faculty of Social and Political Sciences > S1 Communication Studies / Ilmu Komunikasi
Depositing User: EVA AIHULIA
Date Deposited: 20 Mar 2023 04:05
Last Modified: 20 Mar 2023 04:05
URI: http://repository.umj.ac.id/id/eprint/12623

Actions (login required)

View Item View Item