Perencanaan Kampanye Humas “Program Hunian DP Nol Rupiah”
Maya Kholida, Maya (2022) Perencanaan Kampanye Humas “Program Hunian DP Nol Rupiah”. Skripsi (S1) thesis, Fisip Universitas Muhammadiyah Jakarta.
Text
1. HALAMAN JUDUL.pdf Download (122kB) |
|
Text
2. ABSTRAK.pdf Download (50kB) |
|
Text
3. LEMBAR PERNYATAAN ORISINALITAS.pdf Download (743kB) |
|
Text
4. LEMBAR PERSETUJUAN DAN LEMBAR PENGESAHAN.pdf Download (162kB) |
|
Text
5. KATA PENGANTAR.pdf Download (72kB) |
|
Text
6. DAFTAR ISI.pdf Download (15kB) |
|
Text
7. DAFTAR GAMBAR.pdf Download (8kB) |
|
Text
8. DAFTAR TABEL.pdf Download (27kB) |
|
Text
9. BAB I.pdf Download (107kB) |
|
Text
10. BAB II.pdf Download (236kB) |
|
Text
11. BAB III.pdf Download (101kB) |
|
Text
12. BAB IV.pdf Download (650kB) |
|
Text
13. KESIMPULAN.pdf Download (73kB) |
Abstract
UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH JAKARTA FAKULTAS ILMU SOSIAL DAN ILMU POLITIK PROGRAM STUDI ILMU KOMUNIKASI KONSENTRASI PUBLIC RELATIONS Skripsi, Desember 2021 Maya Kholida 2017140196 PERENCANAAN KAMPANYE HUMAS “PROGRAM HUNIAN DP NOL RUPIAH” (STUDI DESKRIPTIF PADA DINAS PERUMAHAN RAKYAT DAN KAWASAN PERMUKIMAN PROVINSI DKI JAKARTA) ABSTRAK Penelitian ini dilatarbelakangi oleh program hunian DP Nol Rupiah dari Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman DKI Jakarta, yang ingin disampaikan kepada masyarakat atau calon penerima manfaat. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui tahap-tahap dalam menyusun program kampanye humas; langkah-langkah yang diterapkan memaksimalkan fungsi dan perannya dalam mengkampanyekan program; Media yang digunakan dalam perencaanaan Humas untuk kampanye program; dan faktor penghambat serta pendukung dari perencanaan Humas dalam kampanye program. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan metode kualitatif deskriptif. Adapun teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini yaitu dengan wawancara secara mendalam. Hasil penelitian ini adalah langkah yang diambil yaitu 10 tahapan yang dilakukan Humas dalam perencanaan kampanye program, memanfaatkan kondisi politik yaitu bekerja sama dengan stakeholder yang memiliki tenaga profesional dalam pelaksanaan kampanye, menggunakan dan memaksimalkan penggunaan media sosial sebagai media kampanye dibantu dengan media Pemerintah Provinsi DKI Jakarta serta pihak terkait. Faktor hambatannya adalah prasarana dari masyarakat yang kurang memadai dan kondisi pandemi Covid 19 membatasi ruang kampanye. Faktor pendukung perencanaan dan pelaksanaan kampanye adalah banyaknya media dari pihak stakeholder yang bekerja sama dalam memberikan informasi terkait dengan program kepada masyarakat. Kata Kunci : Perencanaan, Kampanye Humas, Humas Referensi : 20 Buku, 10 Jurnal, 1 Website Pembimbing : Dr. Nani Nurani Muksin, M.Si
Item Type: | Thesis (Skripsi (S1)) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HE Transportation and Communications |
Divisions: | Faculty of Social and Political Sciences > S1 Communication Studies / Ilmu Komunikasi |
Depositing User: | EVA AIHULIA |
Date Deposited: | 05 Dec 2022 08:51 |
Last Modified: | 05 Dec 2022 08:51 |
URI: | http://repository.umj.ac.id/id/eprint/9362 |
Actions (login required)
View Item |