Ayu Putri Mungkasih, Ayu (2024) Pengaruh Live Streaming Tiktok Sajodo Snack Terhadap Keputusan Pembelian (Survei Pada Followers Akun TikTok @sajodosnack). Skripsi (S1) thesis, Fisip Universitas Muhammadiyah Jakarta.
Text
1. Halman Judul.pdf Download (2MB) |
|
Text
2. Abstrak.pdf Download (2MB) |
|
Text
3. Lembar Pernyataan Orisinalitas.pdf Download (242kB) |
|
Text
4. Lembar Persetujuan dan Lembar Pengesahan.pdf Download (247kB) |
|
Text
5. Kata Pengantar.pdf Download (2MB) |
|
Text
6. Daftar Isi.pdf Download (2MB) |
|
Text
7. Daftar Tabel.pdf Download (2MB) |
|
Text
8. Daftar Gambar.pdf Download (2MB) |
|
Text
9. Daftar Lampiran.pdf Download (2MB) |
|
Text
10. Bab I.pdf Download (2MB) |
|
Text
11. Bab II.pdf Download (2MB) |
|
Text
12. Bab III.pdf Download (2MB) |
|
Text
13. Bab IV.pdf Download (2MB) |
|
Text
14. Bab V.pdf Download (2MB) |
|
Text
15. Daftar Pustaka.pdf Download (2MB) |
Abstract
UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH JAKARTA FAKULTAS ILMU SOSIAL DAN ILMU POLITIK PROGRAM STUDI ILMU KOMUNIKASI KONSENTRASI ADVERTISING Skripsi, JULI 2024 AYU PUTRI MUNGKASIH 20200110400072 PENGARUH LIVE STREAMING TIKTOK SAJODO SNACK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN ABSTRAK Pelaku bisnis saat ini yang sedang berkembang di media sosial salah satunya adalah UMKM. Oleh karena itu UMKM di Indonesia menggunakan media sosial untuk mempromosikan produk atau usahanya. Salah satu Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) yang sedang berkembang yaitu UMKM pada makanan ringan. Pada saat ini muncul aplikasi Tiktok yang digunakan sebagai sarana promosi yang dapat memberikan informasi yang tidak memerlukan biaya yang besar. Banyak penelitian pada literatur pemasaran sudah mempertimbangkan peran TikTok pada membentuk live streaming yang menarik serta memadukan unsur hiburan menggunakan pesan pemasaran. Maka tujuan penelitian ini adalah untuk mengukur apakah Live Streaming TikTok @sajodosnack memiliki pengaruh terhadap Keputusan Pembelian. Teori yang digunakan yaitu Live Streaming yang mempunyai dimensi Persepsi Kualitas Produk, Waktu Nyata (real time), dan Kredibilitas Host. Serta keputusan pembelian yang mempunyai dimensi Pengenalan Masalah, Pencarian Informasi, Evaluasi Alternatif, Keputusan Pembelian, dan Perilaku Pasca Pembelian. Pendekatan pada penelitian ini adalah kuantitatif dengan metode survey. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan menyebar kuesioner yang diberikan kepada 105 responden pada followers akun tiktok @sajodosnack. Metode pengambilan kuesioner yang digunakan yaitu random sampling. Hasil dari penelitian ini menunjukan bahwa live streaming tiktok @sajodosnack variabel (X) responden merespon (setuju). Serta pengaruh live streaming tiktok terhadap keputusan pembelian merespon baik (setuju) dari semua pernyataan variabel (Y) di kuesioner pada penelitian. Besarnya pengaruh live streaming tiktok memiliki hubungan tinggi atau kuat sebesar 0.710 terhadap keputusan pembelian live streaming tiktok Sajodo Snack dengan persentase live streaming mempengaruhi 50,3%, sementara sisanya 49,7% yang dipengaruhi oleh faktor lain. Kata Kunci : Live Streaming, Keputusan Pembelian Referensi : 6 buku, 13 jurnal, 7 publikasi online Dosen Pembimbing : Jamiati KN, S.I.Kom, M.I.Kom
Item Type: | Thesis (Skripsi (S1)) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > H Social Sciences (General) H Social Sciences > HE Transportation and Communications |
Divisions: | Faculty of Social and Political Sciences > S1 Communication Studies / Ilmu Komunikasi |
Depositing User: | EVA AIHULIA |
Date Deposited: | 04 Feb 2025 08:24 |
Last Modified: | 04 Feb 2025 08:24 |
URI: | http://repository.umj.ac.id/id/eprint/22038 |
Actions (login required)
View Item |