Pengaruh Brand Ambassador Refal Hady Terhadap Brand Image Avoskin (Survei Pada Followers Instagram @avoskinbeauty)
Maya Rosmita, Maya (2023) Pengaruh Brand Ambassador Refal Hady Terhadap Brand Image Avoskin (Survei Pada Followers Instagram @avoskinbeauty). Skripsi (S1) thesis, Fisip Universitas Muhammadiyah Jakarta.
Text
1.Halaman Judul.pdf Download (204kB) |
|
Text
2. Abstrak.pdf Download (226kB) |
|
Text
3. Lembar orisinalitas.pdf Download (224kB) |
|
Text
4.lembar persetujuan dan lembar pengesahan.pdf Download (305kB) |
|
Text
5. Kata Pengantar.pdf Download (201kB) |
|
Text
6. Daftar Isi.pdf Download (87kB) |
|
Text
7. Daftar Tabel.pdf Download (87kB) |
|
Text
8. Daftar Gambar.pdf Download (82kB) |
|
Text
9. BAB I.pdf Download (411kB) |
|
Text
10. BAB II.pdf Download (436kB) |
|
Text
11. BAB III.pdf Download (370kB) |
|
Text
12. BAB IV.pdf Download (425kB) |
|
Text
13. BAB V.pdf Download (156kB) |
|
Text
14. Daftar Pustaka.pdf Download (89kB) |
Abstract
FAKULTAS ILMU SOSIAL DAN POLITIK PROGRAM STUDI ILMU KOMUNIKASI KONSENTRASI ADVERTISING Skripsi, Juni 2023 MAYA ROSMITA 2019140147 PENGARUH BRAND AMBASSADOR REFAL HADY TERHADAP BRAND IMAGE AVOSKIN (Survei pada followers akun Instagram @avoskinbeauty) ABSTRAK Penelitian ini dilatarbelakangi oleh adanya pertumbuhan pasar yang menawarkan beberapa produk dipasaran untuk memenuhi persyaratan guna memenuhi harapan konsumen. Persaingan yang ketat menuntut perusahaan untuk kreatif dengan memaksimalkan eksistensi brand ambassador. Kesesuaian antara brand dan brand ambassador sangat penting untuk menunjang komunikasi merek yang akhirnya dapat membentuk citra merek yang baik. Salah satu merek skincare lokal adalah Avoskin dengan menggandeng Refal Hady sebagai brand ambassador. Tujuan dari penelitian ini 1). Mengetahui brand ambassador Refal Hady pada followers instagram @avoskinbeauty. 2). Mengetahui brand image avoskin pada followes instagram @avoskinbeauty. 3). Mengukur pengaruh brand ambassador Refal Hady terhadap brand image Avoskin. Teori yang digunakan pada penelitian ini teori brand ambassador (Transparansi, Kesesuaian, Kredibilitas dan Daya Tarik) serta Teori brand image (Kekuatan, Keunikan dan Keuntungan). Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan metode survei, menyebarkan kuesioner yang diberikan pada 83 responden pada followers instagram @avoskinbeauty. Teknik pengambilan sampel menggunakan teknik probalilty sampling. Metode pengambilan sampel yang digunakan yaitu random sampling. Hasil dari penelitian ini menunjukan bahwa pengaruh brand ambassador Refal Hady terhadap brand image avoskin secara keseluruhan respon merespon baik (setuju), serta pengaruh brand ambassador Refal Hady terhadap merespon baik (setuju) dari semua pernyataan variabel Y dikuesioner penelitian, dan besarnya pengaruh brand ambassador Refal Hady berpegaruh tinggi atau kuat sebesar 0,715 terhadap brand image Avoskin 1). Brand ambassador memiliki hasil rata-rata 3,36 dengan setuju. 2). Brand Image memiliki hasil rata-rata 3,40 dengan setuju. 3). Brand ambassador memiliki pengaruh terhadap brand image sebesar 51,1%, sementara sisanya 48,9% lainnya berasal dari faktor lain diluar variabel penelitian. Kata Kunci : Brand Ambassador, Brand Image, Merek, Skincare Refrensi : 10 Buku, 3 Jurnal dan 4 Publikasi Online Dosen Pembimbing : Velda Ardia S.I.Kom, M.Si.
Item Type: | Thesis (Skripsi (S1)) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HE Transportation and Communications |
Divisions: | Faculty of Social and Political Sciences > S1 Communication Studies / Ilmu Komunikasi |
Depositing User: | EVA AIHULIA |
Date Deposited: | 14 Dec 2023 02:11 |
Last Modified: | 14 Dec 2023 02:11 |
URI: | http://repository.umj.ac.id/id/eprint/17364 |
Actions (login required)
View Item |