Pengaruh Brand Awareness Dan Brand Positioning Terhadap Minat Beli Tehman (Survei Pada Followers Instagram @tehman.tea)

Ayu Kurnia Mayasari, Ayu (2023) Pengaruh Brand Awareness Dan Brand Positioning Terhadap Minat Beli Tehman (Survei Pada Followers Instagram @tehman.tea). Skripsi (S1) thesis, Fisip Universitas Muhammadiyah Jakarta.

[img] Text
01 HALAMAN JUDUL.pdf

Download (153kB)
[img] Text
02 ABSTRAK.pdf

Download (155kB)
[img] Text
03 PERNYATAAN ORISINALITAS.pdf

Download (156kB)
[img] Text
04 LEMBAR PERSETUJUAN DAN LEMBAR PENGESAHAN.pdf

Download (143kB)
[img] Text
05 KATA PENGANTAR.pdf

Download (126kB)
[img] Text
06 DAFTAR ISI.pdf

Download (130kB)
[img] Text
07 DAFTAR TABEL.pdf

Download (133kB)
[img] Text
08 DAFTAR GAMBAR.pdf

Download (124kB)
[img] Text
09 BAB I.pdf

Download (227kB)
[img] Text
10 BAB II.pdf

Download (218kB)
[img] Text
11 BAB III.pdf

Download (1MB)
[img] Text
12 BAB IV.pdf

Download (1MB)
[img] Text
13 BAB V.pdf

Download (139kB)
[img] Text
14 DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (162kB)

Abstract

UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH JAKARTA FAKULTAS ILMU SOSIAL DAN ILMU POLITIK PROGRAM STUDI ILMU KOMUNIKASI KONSENTRASI ADVERTISING Skripsi, Juni 2023 Ayu Kurnia Mayasari 2019140022 PENGARUH BRAND AWARENESS DAN BRAND POSITIONING TERHADAP MINAT BELI TEHMAN (SURVEI PADA FOLLOWERS INSTAGRAM @TEHMAN.TEA) ABSTRAK Tehman merupakan merek teh celup yang menghadirkan keunikan dari segi rasa serta warna hasil celupan tehnya dan usaha seorang content creator bernama Erika Richardo bersama teman kuliahnya diresmikan pada tanggal 28 Agustus 2022. Alur perkembangan Tehman berdasar siklus Product Life Cycle dalam tahapan introduction, sehingga pemahaman target konsumen terhadap merek masih rendah dan posisi merek juga masih dikembangkan. Terkait hal tersebut maka penelitian ini memiliki tujuan yaitu untuk mengetahui pengaruh brand awareness dan brand positioning terhadap minat beli Tehman melalui media sosial Instagram serta untuk mengukur bagaimana pengaruh brand awareness terhadap minat beli Tehman dan pengaruh brand positioning terhadap minat beli Tehman, penelitian ini menggunakan teori yaitu brand awareness meliputi brand recognition, brand recall, dan top of mind serta brand positioning meliputi clarity, consistency, credibility, dan competitiveness. Pendekatan yang digunakan pada penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif, yang menggunakan metode survei. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan membagikan responden sebanyak 111 responden kepada orang yang memberi komentar postingan bulan Februari 2023 sampai Mei 2023 pada Instagram @tehman.tea, metode pengambilan sampel menggunakan random sampling. Data yang terkumpul kemudian diolah dengan SPSS versi 29 untuk mendapatkan perhitungan yang akurat. Hasil dari penelitian menunjukkan bahwa pengaruh brand awareness dan brand positioning dengan nilai F hitung sebesar 44,221 > F tabel sebesar 3,07, diperoleh nilai R square sebesar 0,450 atau setara dengan 45%. Angka tersebut diartikan bahwa brand awareness dan brand positioning terhadap minat beli 45%. Maka menunjukan brand awareness dan brand positioning berpengaruh terhadap minat beli Tehman. Kata Kunci : Brand Awareness, Brand Positioning, Minat Beli Referensi : 13 Buku, 11 Jurnal, 2 Website Pembimbing : Dr. Aminah Swarnawati, M. Si

Item Type: Thesis (Skripsi (S1))
Subjects: H Social Sciences > HE Transportation and Communications
Divisions: Faculty of Social and Political Sciences > S1 Communication Studies / Ilmu Komunikasi
Depositing User: EVA AIHULIA
Date Deposited: 11 Dec 2023 04:40
Last Modified: 11 Dec 2023 04:40
URI: http://repository.umj.ac.id/id/eprint/17328

Actions (login required)

View Item View Item