Pengaruh Viral Marketing Skincare Ms Glow For Men Marshel Widianto & Babe Cabita Terhadap Brand Awareness (Survei pada followers Instagram @msglowmenformen)
Agus Dwi Kristanto, Agus (2022) Pengaruh Viral Marketing Skincare Ms Glow For Men Marshel Widianto & Babe Cabita Terhadap Brand Awareness (Survei pada followers Instagram @msglowmenformen). Skripsi (S1) thesis, Fisip Universitas Muhammadiyah Jakarta.
Text
1. COVER.pdf Download (141kB) |
|
Text
2. ABSTRAK.pdf Download (189kB) |
|
Text
3. LEMBAR PERNYATAAN ORISINILITAS.pdf Download (136kB) |
|
Text
4. LEMBAR PENGESAHAN.pdf Download (235kB) |
|
Text
5. KATA PENGANTAR.pdf Download (175kB) |
|
Text
6. DAFTAR ISI.pdf Download (191kB) |
|
Text
7. DAFTAR TABEL.pdf Download (101kB) |
|
Text
8. DAFTAR GAMBAR.pdf Download (120kB) |
|
Text
9. BAB 1.pdf Download (783kB) |
|
Text
10. BAB 2.pdf Download (358kB) |
|
Text
12. BAB 4.pdf Download (689kB) |
|
Text
13. BAB 5.pdf Download (165kB) |
|
Text
14. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (159kB) |
Abstract
Dalam menarik konsumennya setiap perusahaan memiliki berbagai teknik salah satunya yaitu Viral Marketing untuk menaikkan Brand Awareness produk. Salah satu skincare melakukan Viral Marketing Ms Glow For Men. Terkait hal tersebut tujuan penelitian ini untuk mengetahui Viral Marketing Skincare Ms Glow For Men Marshel Widianto x Babe Cabita, Brand Awareness terhadap viewers postingan Marshel Widianto x Babe Cabita di Instagram @msglowformen. Brand Awareness pada viewers & followers akun Instagram @msglowformen, Seberapa besarnya Viral Marketing Skincare Ms Glow For Men Marshell Widianto & Babe Cabita Terhadap Brand Awareness. Teori yang digunakan yaitu Viral Marketing yang meliputi Environtment, Messages, Messengers serta Brand Awareness meliputi Top of Mind, Brand Recall, Brand Recognition, Unaware of Brand. Pendekatan dalam penelitian ini adalah kuantitatif dengan metode survey bersifat eksplanatif. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan menyebarkan kuesioner yang diberikan kepada 83 responden pada viewers & followers akun Instagram @msglowformen. Pengambilan sampel menggunakan teknik probability sampling. Metode pengambilan kuesioner yang digunakan yaitu random sampling. Hasil dari penelitian ini menunjukan bahwa Viral Marketing secara keseluruhan responden merespon baik (setuju), Brand Awareness secara kesuluruhan responden merespon baik (setuju) dari semua pernyataan variabel Y di kuesioner penelitian, dan besarnya pengaruh Viral Marketing Ms Glow For Men memiliki hubungan positif dan kuat sebesar 0,582 terhadap Brand Awareness viewers & followers Instagram @msglowformen dengan presentase Viral Marketing mempengaruhi Brand Awareness sebesar 33,8%, sementara sisanya yaitu 66,2% dipengaruhi oleh faktor lain diluar variabel penelitian. Kata Kunci : Viral Marketing, Brand Awareness, Instagram, Ms Glow For Men Referensi : 11 Buku + 6 Jurnal + 8 Website Dosen Pembimbing : Velda Ardia, S.Ilkom. M.Si
Item Type: | Thesis (Skripsi (S1)) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HE Transportation and Communications |
Divisions: | Faculty of Social and Political Sciences > S1 Communication Studies / Ilmu Komunikasi |
Depositing User: | EVA AIHULIA |
Date Deposited: | 14 Jul 2023 07:20 |
Last Modified: | 14 Jul 2023 07:20 |
URI: | http://repository.umj.ac.id/id/eprint/13656 |
Actions (login required)
View Item |