STRATEGI MARKETING PUBLIC RELATIONS TOKO KOPI BAHAGIA
Sarah Azzahra, Sarah Azzahra (2022) STRATEGI MARKETING PUBLIC RELATIONS TOKO KOPI BAHAGIA. Skripsi (S1) thesis, Fisip Universitas Muhammadiyah Jakarta.
Text
1. HALAMAN JUDUL.pdf Download (96kB) |
|
Text
2. ABSTRAK.pdf Download (86kB) |
|
Text
3. LEMBAR PERNYATAAN.pdf Download (254kB) |
|
Text
4. LEMBAR PENGESAHAN.pdf Download (521kB) |
|
Text
5. KATA PENGANTAR.pdf Download (126kB) |
|
Text
6. DAFTAR ISI.pdf Download (90kB) |
|
Text
7. BAB I.pdf Download (258kB) |
|
Text
8. BAB II.pdf Download (265kB) |
|
Text
9. BAB III.pdf Download (181kB) |
|
Text
10. BAB IV.pdf Download (292kB) |
|
Text
11. BAB V.pdf Download (153kB) |
|
Text
12. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (161kB) |
Abstract
FAKULTAS ILMU SOSIAL DAN ILMU POLITIK PROGRAM STUDI ILMU KOMUNIKASI KONSENTRASI PUBLIC RELATIONS Sarah Azzahra 20118140045 Strategi Marketing Public Relations Toko Kopi Bahagia ABSTRAK Pada saat ini, minum kopi tidak hanya identik dengan kegiatan yang dilakukan orang dewasa saja, melainkan juga dilakukan oleh anak muda dan minum kopi dijadikan mereka sebagai sebuah lifestyle juga sebagai sarana menunjukan eksistensi mereka. Banyaknya usaha kecil menengah pada ranah coffee shop di saat ini menyebabkan pentingnya seorang Marketing Public Relations pada perusahaan yang bergerak dibidang kopi, untuk mengelola produknya yang baik kepada masyarakat selama perusahaannya berjalan. Tujuan dalam penelitian ini adalah untuk mengetahui; (1) Bentuk penyebaran informasi yang digunakan oleh Toko Kopi Bahagia sebagai salah satu penerapan strategi pull dalam melakukan Marketing Public Relations. (2) Upaya melakukan strategi push oleh Toko Kopi Bahagia dalam menjalankan Marketing Public Relations. (3) Bentuk strategi pass yang dilakukan oleh Toko Kopi Bahagia untuk menciptakan citra positif dalam melakukan Marketing Public Relations. (4) Hambatan yang terjadi dalam Marketing Public Relations Toko Kopi Bahagia. Penelitian ini menggunakan teori Ruslan (2016) mengenai Strategi Marketing Public Relations. Menggunakan metode deskriptif dengan pendekatan kualitatif. Penentuan informan menggunakan Teknik wawancara, yaitu dua orang informan, Marketing Public Relations dan staff media sosial, triangulasi data. hasil dari penelitian ini menunjukan bahwa strategi marketing public relations yang dilakukan oleh Toko Kopi Bahagia melalui media cetak khususnya brosur, media sosial khususnya Instagram serta kontribusi kegiatan sangat efektif untuk memperkenalkan produk di masyarakat, sebab melihat pentingnya brosur sebagai media promosi secara langsung dengan memuat banyak informasi, lalu instagram yang penting bagi masyarakat di era digital saat ini, dimana seseorang akan menggunakan instagram untuk mendapatkan informasi, dan berkontribusi dalam sebuah kegiatan untuk mendapatkan citra yang baik sekaligus memperluas promosi produk secara langsung sehingga dapat membentuk citra baik terhadap produk Toko Kopi Bahagia. Kunci: Public Relations, Marketing Public Relations, Strategi Pull, Strategi Push, Strategi Pass, Toko Kopi Bahagia. Referensi : 20 buku, 5 jurnal, 3 website
Item Type: | Thesis (Skripsi (S1)) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HE Transportation and Communications |
Divisions: | Faculty of Social and Political Sciences > S1 Communication Studies / Ilmu Komunikasi |
Depositing User: | EVA AIHULIA |
Date Deposited: | 07 Jul 2023 09:05 |
Last Modified: | 07 Jul 2023 09:05 |
URI: | http://repository.umj.ac.id/id/eprint/13569 |
Actions (login required)
View Item |