Pengaruh Iklan Televisi Produk Indomie Goreng Versi Goreng Semangatmu Terhadap Brand Loyalty
Qothrun Nada, Nada (2022) Pengaruh Iklan Televisi Produk Indomie Goreng Versi Goreng Semangatmu Terhadap Brand Loyalty. Skripsi (S1) thesis, Fisip Universitas Muhammadiyah Jakarta.
Text
1. Halaman Judul.pdf Download (79kB) |
|
Text
2. Abstrak.pdf Download (187kB) |
|
Text
3. Lembar Pernyataan Orisinalitas.pdf Download (92kB) |
|
Text
4. Lembar Persetujuan dan Lembar Pengesahan.pdf Download (191kB) |
|
Text
5. Kata Pengantar.pdf Download (465kB) |
|
Text
6. Daftar Isi.pdf Download (193kB) |
|
Text
7. Daftar Tabel.pdf Download (185kB) |
|
Text
8. Daftar Gambar.pdf Download (183kB) |
|
Text
9. Daftar Lampiran.pdf Download (5kB) |
|
Text
10. BAB I.pdf Download (433kB) |
|
Text
11. BAB II.pdf Download (574kB) |
|
Text
12. BAB III.pdf Download (461kB) |
|
Text
13. BAB IV.pdf Download (869kB) |
|
Text
14. BAB V.pdf Download (306kB) |
|
Text
15. Daftar Pustaka.pdf Download (193kB) |
Abstract
FAKULTAS ILMU SOSIAL DAN ILMU POLITIK PROGRAM STUDI ILMU KOMUNIKASI KONSENTRASI ADVERTISING SKRIPSI, FEBRUARI 2022 Qothrun Nada 220200110460008 PENGARUH IKLAN TELEVISI PRODUK INDOMIE GORENG VERSI GORENG SEMANGATMU TERHADAP BRAND LOYALTY (xiii+72 Halaman+32 Tabel+8 Gambar) ABSTRAK Indomie diproduksi oleh PT. Indofood CBP Sukses Makmur Tbk. Produk paling sukses dari perusahaan milik Sudono Salim ini mulai diluncurkan ke pasar sejak tanggal 9 September 1972. Pangsa pasarnya sangatlah besar, mengingat makanan ini tidak mengenal usia dan jenis kelamin, alias digemari semua kalangan. terlihat merek Indomie terutama dengan varian mie gorengnya. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui seberapa besar Pengaruh Iklan Televisi Indomie Goreng versi Goreng Semangatmu, Brand Loyalty Indomie Goreng versi Goreng Semangatmu, dan Pengaruh Iklan Televisi Indomie Goreng Versi Goreng Semangatmu terhadap Brand Loyalty pada warga Menteng Dalam Tebet RW 010 Jakarta Selatan. Teori yang digunakan dalam penelitian ini adalah teori Iklan Televisi dengan empat elemen, antara lain: Color, Music, Picture, Seen Words dan teori Brand Loyalty dengan empat elemen, antara lain: Cognitive Loyalty, Affective Loyalty, Conative Loyalty, Behavioral Loyalty. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan metode penelitian survei bersifat eksplanatif. Informasi dan data yang dikumpulkan dalam penelitian ini adalah menggunakan kuesioner kepada 83 responden yang merupakan warga Menteng Dalam Tebet RW.010 Jakarta selatan. Metode pengambilan sampel menggunakan simple random sampling. Penentuan jumlah sampel menggunakan rumus Slovin dengan taraf kepercayaan sampel terhadap populasi sebesar 90% dan taraf kesalahan sebesar 10. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis regresi linear sederhana dan uji hipotesis dengan alat pengolahan data SPSS versi 26.0. Hasil dari penelitian ini menunjukan bahwa pengaruh Iklan Televisi Indomie Goreng versi Goreng Semangatmu secara keseluruhan responden menjawab baik (setuju), serta pengaruh Iklan Televisi terhadap Brand Loyalty secara keseluruhan responden merespon baik (setuju) dari semua pernyataan variabel Y di kuesioner penelitian, dan besarnya pengaruh Iklan Televisi Indomie Goreng versi Goreng Semangatmu memiliki hubungan positif dan kuat sebesar 0,629 terhadap Brand Loyalty warga Menteng Dalam Tebet RW. 010 Jakarta Selatan dengan presentase Iklan Televisi terhadap Brand Loyalty sebesar 39,6% dan sementara sisanya 60,4% dipengaruhi oleh faktor lain. Kata Kunci : Advertising, Iklan Televisi, Brand Loyalty Referensi : 15 Buku, 3 Jurnal dan 3 Website Dosen Pembimbing: Dr. Aminah Swarnawarti, M.Si
Item Type: | Thesis (Skripsi (S1)) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HE Transportation and Communications |
Divisions: | Faculty of Social and Political Sciences > S1 Communication Studies / Ilmu Komunikasi |
Depositing User: | EVA AIHULIA |
Date Deposited: | 07 Dec 2022 08:38 |
Last Modified: | 07 Dec 2022 08:38 |
URI: | http://repository.umj.ac.id/id/eprint/9374 |
Actions (login required)
View Item |