Pengaruh Jingle Iklan Real Good Versi “Yok Jajan Real Good” Di Televisi Terhadap Keputusan Pembelian Susu UHT Merek Real Good

Muhammad Abdul Aziz, Muhammad (2021) Pengaruh Jingle Iklan Real Good Versi “Yok Jajan Real Good” Di Televisi Terhadap Keputusan Pembelian Susu UHT Merek Real Good. Skripsi (S1) thesis, Fisip Universitas Muhammadiyah Jakarta.

[img] Text
1. Halaman Judul.pdf

Download (155kB)
[img] Text
2. Abstrak.pdf

Download (221kB)
[img] Text
3. Surat Pernyataan Orisinalitas.pdf

Download (201kB)
[img] Text
4. Lembar Persetujuan dan Lembar Pengesahan.pdf

Download (507kB)
[img] Text
5. Kata Pengantar.pdf

Download (153kB)
[img] Text
6. Daftar Isi.pdf

Download (43kB)
[img] Text
7. Daftar Tabel.pdf

Download (90kB)
[img] Text
8. Daftar Gambar.pdf

Download (83kB)
[img] Text
9. Bab I.pdf

Download (432kB)
[img] Text
10. Bab II.pdf

Download (243kB)
[img] Text
11. Bab III.pdf

Download (355kB)
[img] Text
12. Bab IV.pdf

Download (533kB)
[img] Text
13. Bab V.pdf

Download (163kB)
[img] Text
14. Daftar Pustaka.pdf

Download (173kB)

Abstract

UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH JAKARTA PROGRAM STUDI – ILMU KOMUNIKASI Skripsi, Desember 2021 Muhammad Abdul Aziz 2017140349 PENGARUH JINGLE IKLAN REAL GOOD VERSI “YOK JAJAN REAL GOOD” DI TELEVISI TERHADAAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SUSU UHT MEREK REAL GOOD (Survey pada Siswa-Siswi Kelas XII SMA Negeri 95 Jakarta) Xvii + 93 Halaman + 46 Tabel + Lampiran ABSTRAK Jingle pada saat sekarang ini banyak digunakan pada suatu tayangan iklan di televisi. Penggunaan jingle pada iklan merupakan salah satu strategi kreatif dalam periklanan. Real Good baru-baru ini mengeluarkan sebuah Jingle iklan versi “Yok jajan Real Good” yang merupakan jingle versi terbaru pada tayangan iklan di televisi. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh jingle iklan Real Good versi “Yok Jajan Real Good” di mata para konsumennya. Kemudian untuk mengukur pengaruh jingle iklan Real Good versi ‘Yok Jajan Real Good” terhadap keputusan pembelian susu UHT merek Real Good pada siswa/i kelas XII SMA Negeri 95 Jakarta. Teori yang digunakan dalam penelitian ini adalah periklanan, Jingle, dan keputusan pembelian. Metode penelitian yang digunakan adalah penelitian deskriptif dengan jenis penelitian survey dan analisis pendekatan kuantitatif. Instrumen yang digunakan dalam penelitian ini yaitu berupa kuesioner yang diberikan kepada 72 responden, dari 255 populasi. Teknik pengambilan sampel menggunakan stratified random sampling dengan bentuk sampling purposive. Hasil dari penelitian ini menunjukkan sebagian besar siswa/i kelas 12 SMA Negeri 95 Jakarta menyatakan bahwa mereka setuju dan menyatakan mereka pernah membeli kembali setelah melakukan pembelian. Berdasarkan hasil perhitungan didapatkan hasil bahwa keputusan pembelian dalam Jingle iklan dipengaruhi oleh keputusan pembelian sebesar 40,3% sementara sisanya sebesar 59,7% dipengaruhi oleh faktor lain diluar penelitian. Nilai t hitung sebesar 6,875 > t tabel 1,293 artinya terdapat pengaruh yang signifikan antara Jingle iklan Real Good terhadap keputusan pembelian susu UHT merek Real Good. Kata Kunci : Jingle, Real Good, Keputusan Pembelian

Item Type: Thesis (Skripsi (S1))
Subjects: H Social Sciences > HE Transportation and Communications
Divisions: Faculty of Social and Political Sciences > S1 Communication Studies / Ilmu Komunikasi
Depositing User: EVA AIHULIA
Date Deposited: 05 Dec 2022 08:52
Last Modified: 05 Dec 2022 08:52
URI: http://repository.umj.ac.id/id/eprint/9371

Actions (login required)

View Item View Item