Pengaruh Jingle Iklan Real Good Versi “Yok Jajan Real Good” Di Televisi Terhadap Keputusan Pembelian Susu UHT Merek Real Good
Muhammad Abdul Aziz, Muhammad (2021) Pengaruh Jingle Iklan Real Good Versi “Yok Jajan Real Good” Di Televisi Terhadap Keputusan Pembelian Susu UHT Merek Real Good. Skripsi (S1) thesis, Fisip Universitas Muhammadiyah Jakarta.
Text
1. Halaman Judul.pdf Download (155kB) |
|
Text
2. Abstrak.pdf Download (221kB) |
|
Text
3. Surat Pernyataan Orisinalitas.pdf Download (201kB) |
|
Text
4. Lembar Persetujuan dan Lembar Pengesahan.pdf Download (507kB) |
|
Text
5. Kata Pengantar.pdf Download (153kB) |
|
Text
6. Daftar Isi.pdf Download (43kB) |
|
Text
7. Daftar Tabel.pdf Download (90kB) |
|
Text
8. Daftar Gambar.pdf Download (83kB) |
|
Text
9. Bab I.pdf Download (432kB) |
|
Text
10. Bab II.pdf Download (243kB) |
|
Text
11. Bab III.pdf Download (355kB) |
|
Text
12. Bab IV.pdf Download (533kB) |
|
Text
13. Bab V.pdf Download (163kB) |
|
Text
14. Daftar Pustaka.pdf Download (173kB) |
Abstract
UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH JAKARTA PROGRAM STUDI – ILMU KOMUNIKASI Skripsi, Desember 2021 Muhammad Abdul Aziz 2017140349 PENGARUH JINGLE IKLAN REAL GOOD VERSI “YOK JAJAN REAL GOOD” DI TELEVISI TERHADAAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SUSU UHT MEREK REAL GOOD (Survey pada Siswa-Siswi Kelas XII SMA Negeri 95 Jakarta) Xvii + 93 Halaman + 46 Tabel + Lampiran ABSTRAK Jingle pada saat sekarang ini banyak digunakan pada suatu tayangan iklan di televisi. Penggunaan jingle pada iklan merupakan salah satu strategi kreatif dalam periklanan. Real Good baru-baru ini mengeluarkan sebuah Jingle iklan versi “Yok jajan Real Good” yang merupakan jingle versi terbaru pada tayangan iklan di televisi. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh jingle iklan Real Good versi “Yok Jajan Real Good” di mata para konsumennya. Kemudian untuk mengukur pengaruh jingle iklan Real Good versi ‘Yok Jajan Real Good” terhadap keputusan pembelian susu UHT merek Real Good pada siswa/i kelas XII SMA Negeri 95 Jakarta. Teori yang digunakan dalam penelitian ini adalah periklanan, Jingle, dan keputusan pembelian. Metode penelitian yang digunakan adalah penelitian deskriptif dengan jenis penelitian survey dan analisis pendekatan kuantitatif. Instrumen yang digunakan dalam penelitian ini yaitu berupa kuesioner yang diberikan kepada 72 responden, dari 255 populasi. Teknik pengambilan sampel menggunakan stratified random sampling dengan bentuk sampling purposive. Hasil dari penelitian ini menunjukkan sebagian besar siswa/i kelas 12 SMA Negeri 95 Jakarta menyatakan bahwa mereka setuju dan menyatakan mereka pernah membeli kembali setelah melakukan pembelian. Berdasarkan hasil perhitungan didapatkan hasil bahwa keputusan pembelian dalam Jingle iklan dipengaruhi oleh keputusan pembelian sebesar 40,3% sementara sisanya sebesar 59,7% dipengaruhi oleh faktor lain diluar penelitian. Nilai t hitung sebesar 6,875 > t tabel 1,293 artinya terdapat pengaruh yang signifikan antara Jingle iklan Real Good terhadap keputusan pembelian susu UHT merek Real Good. Kata Kunci : Jingle, Real Good, Keputusan Pembelian
Item Type: | Thesis (Skripsi (S1)) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HE Transportation and Communications |
Divisions: | Faculty of Social and Political Sciences > S1 Communication Studies / Ilmu Komunikasi |
Depositing User: | EVA AIHULIA |
Date Deposited: | 05 Dec 2022 08:52 |
Last Modified: | 05 Dec 2022 08:52 |
URI: | http://repository.umj.ac.id/id/eprint/9371 |
Actions (login required)
View Item |