Fadila Saskia, Fadila (2024) Strategi Produser Program “Kok Bisa Viral” Dalam Menarik Minat Penonton Di Nusantara TV. Skripsi (S1) thesis, Fisip Universitas Muhammadiyah Jakarta.
![]() |
Text
1. HALAMAN JUDUL.pdf Download (112kB) |
![]() |
Text
2. ABSTRAK.pdf Download (165kB) |
![]() |
Text
3. PERNYATAAN ORISINALITAS.pdf Download (283kB) |
![]() |
Text
4. LEMBAR PERSETUJUAN & PENGESAHAN.pdf Download (106kB) |
![]() |
Text
5. KATA PENGANTAR.pdf Download (110kB) |
![]() |
Text
6. DAFTAR ISI.pdf Download (139kB) |
![]() |
Text
7. DAFTAR TABEL.pdf Download (52kB) |
![]() |
Text
8. DAFTAR GAMBAR.pdf Download (54kB) |
![]() |
Text
9. DAFTAR LAMPIRAN.pdf Download (50kB) |
![]() |
Text
10. BAB 1.pdf Download (210kB) |
![]() |
Text
11. BAB 2.pdf Download (274kB) |
![]() |
Text
12. BAB 3.pdf Download (75kB) |
![]() |
Text
13. BAB 4.pdf Download (821kB) |
![]() |
Text
14. BAB 5.pdf Download (70kB) |
![]() |
Text
15. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (123kB) |
Abstract
UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH JAKARTA FAKULTAS ILMU SOSIAL DAN POLITIK PROGRAM STUDI ILMU KOMUNIKASI KONSENTRASI BROADCASTING SKRIPSI, JULI 2024 FADILA SASKIA 20200110400007 STRATEGI PRODUSER PROGRAM “KOK BISA VIRAL” DALAM MENARIK MINAT PENONTON DI NUSANTARA TV ABSTRAK Setiap staisun televisi menyajikan acara program yang diproduksinya dengan berbagai macam jenis program agar menarik minat penonton khalayak luas,tak terkecuali Nusantara TV. Penelitian ini bertujuan untuk untuk mengetahui strategi program “Kok Bisa Viral” dalam menarik minat penonton dengan menggunakan pendekatan kualitatif deskriptif dan teori strategi program yang dikemukakan oleh Morissan (2008). Data diperoleh melalui wawancara dan dokumentasi. Dalam penelitian ini terdapat key informan dan informan pendukung serta triangulasi sumber sebagai uji keabsahan data. Hasil yang diperoleh dalam penelitian ini merujuk kepada teori dari Morissan, yang memiliki empat aspek manajemen strategis program siaran, Pertama perencanaan program yang dilakukan oleh Program "Kok Bisa Viral" di Nusantara TV adalah dengan menggunakan pendekatan komprehensif dalam upayanya untuk menarik perhatian penonton. Lalu yang kedua produksi dan pembelian program adalah dengan cara memilih konten yang up-to-date ditambah dengan membuat produksi langsung dengan menggunakan video dari YouTube. Dilanjutkan yang ketiga yaitu eksekusi program, dalam hal ini program “Kok Bisa Viral” melibatkan dan mengevaluasi preferensi penonton, yang keempat pengawasan dan evaluasi program, program “Kok Bisa Viral” terus memantau serta mengevaluasi program yang berjalan. Hal ini dilakukan untuk menjaga agar program tetap relevan dan menarik bagi audiens, yang diharapkan mampu beradaptasi dengan kebutuhan dan perubahan yang terjadi di industri penyiaran. Kata Kunci : Televisi Digital, Strategi Program, Nusantara TV Refrensi : 13 Buku, 12 Jurnal, 4 Publikasi Online Dosen Pembimbing : Mulkan Habibi, S.I.Kom, M. I.Kom
Item Type: | Thesis (Skripsi (S1)) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HE Transportation and Communications |
Divisions: | Faculty of Social and Political Sciences > S1 Communication Studies / Ilmu Komunikasi |
Depositing User: | EVA AIHULIA |
Date Deposited: | 17 Feb 2025 01:15 |
Last Modified: | 17 Feb 2025 01:15 |
URI: | http://repository.umj.ac.id/id/eprint/22136 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |