Repository UMJ

Search for collections on Repository UMJ

Strategi Produser Program “Kok Bisa Viral” Dalam Menarik Minat Penonton Di Nusantara TV

Fadila Saskia, Fadila (2024) Strategi Produser Program “Kok Bisa Viral” Dalam Menarik Minat Penonton Di Nusantara TV. Skripsi (S1) thesis, Fisip Universitas Muhammadiyah Jakarta.

[img] Text
1. HALAMAN JUDUL.pdf

Download (112kB)
[img] Text
2. ABSTRAK.pdf

Download (165kB)
[img] Text
3. PERNYATAAN ORISINALITAS.pdf

Download (283kB)
[img] Text
4. LEMBAR PERSETUJUAN & PENGESAHAN.pdf

Download (106kB)
[img] Text
5. KATA PENGANTAR.pdf

Download (110kB)
[img] Text
6. DAFTAR ISI.pdf

Download (139kB)
[img] Text
7. DAFTAR TABEL.pdf

Download (52kB)
[img] Text
8. DAFTAR GAMBAR.pdf

Download (54kB)
[img] Text
9. DAFTAR LAMPIRAN.pdf

Download (50kB)
[img] Text
10. BAB 1.pdf

Download (210kB)
[img] Text
11. BAB 2.pdf

Download (274kB)
[img] Text
12. BAB 3.pdf

Download (75kB)
[img] Text
13. BAB 4.pdf

Download (821kB)
[img] Text
14. BAB 5.pdf

Download (70kB)
[img] Text
15. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (123kB)

Abstract

UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH JAKARTA FAKULTAS ILMU SOSIAL DAN POLITIK PROGRAM STUDI ILMU KOMUNIKASI KONSENTRASI BROADCASTING SKRIPSI, JULI 2024 FADILA SASKIA 20200110400007 STRATEGI PRODUSER PROGRAM “KOK BISA VIRAL” DALAM MENARIK MINAT PENONTON DI NUSANTARA TV ABSTRAK Setiap staisun televisi menyajikan acara program yang diproduksinya dengan berbagai macam jenis program agar menarik minat penonton khalayak luas,tak terkecuali Nusantara TV. Penelitian ini bertujuan untuk untuk mengetahui strategi program “Kok Bisa Viral” dalam menarik minat penonton dengan menggunakan pendekatan kualitatif deskriptif dan teori strategi program yang dikemukakan oleh Morissan (2008). Data diperoleh melalui wawancara dan dokumentasi. Dalam penelitian ini terdapat key informan dan informan pendukung serta triangulasi sumber sebagai uji keabsahan data. Hasil yang diperoleh dalam penelitian ini merujuk kepada teori dari Morissan, yang memiliki empat aspek manajemen strategis program siaran, Pertama perencanaan program yang dilakukan oleh Program "Kok Bisa Viral" di Nusantara TV adalah dengan menggunakan pendekatan komprehensif dalam upayanya untuk menarik perhatian penonton. Lalu yang kedua produksi dan pembelian program adalah dengan cara memilih konten yang up-to-date ditambah dengan membuat produksi langsung dengan menggunakan video dari YouTube. Dilanjutkan yang ketiga yaitu eksekusi program, dalam hal ini program “Kok Bisa Viral” melibatkan dan mengevaluasi preferensi penonton, yang keempat pengawasan dan evaluasi program, program “Kok Bisa Viral” terus memantau serta mengevaluasi program yang berjalan. Hal ini dilakukan untuk menjaga agar program tetap relevan dan menarik bagi audiens, yang diharapkan mampu beradaptasi dengan kebutuhan dan perubahan yang terjadi di industri penyiaran. Kata Kunci : Televisi Digital, Strategi Program, Nusantara TV Refrensi : 13 Buku, 12 Jurnal, 4 Publikasi Online Dosen Pembimbing : Mulkan Habibi, S.I.Kom, M. I.Kom

Item Type: Thesis (Skripsi (S1))
Subjects: H Social Sciences > HE Transportation and Communications
Divisions: Faculty of Social and Political Sciences > S1 Communication Studies / Ilmu Komunikasi
Depositing User: EVA AIHULIA
Date Deposited: 17 Feb 2025 01:15
Last Modified: 17 Feb 2025 01:15
URI: http://repository.umj.ac.id/id/eprint/22136

Actions (login required)

View Item View Item