Adinda Chaerani, Adinda (2024) Pengaruh Online Customer Review Dan Online Customer Rating Terhadap Keputusan Pembelian Skincare Di Marketplace Shopee (Survei pada Mahasiswa Ilmu Komunikasi UMJ Angkatan 2020-2021). Skripsi (S1) thesis, Fisip Universitas Muhammadiyah Jakarta.
![]() |
Text
1. Halaman Judul.pdf Download (83kB) |
![]() |
Text
2. Abstrak.pdf Download (89kB) |
![]() |
Text
3. Lembar Orisinalitas.pdf Download (325kB) |
![]() |
Text
4. Lembar Pengesahan dan Persetujuan.pdf Download (320kB) |
![]() |
Text
5. Kata Pengantar.pdf Download (143kB) |
![]() |
Text
6. Daftar Isi.pdf Download (37kB) |
![]() |
Text
7. Daftar Tabel.pdf Download (35kB) |
![]() |
Text
8. Daftar Gambar.pdf Download (29kB) |
![]() |
Text
9. Daftar Lampiran.pdf Download (29kB) |
![]() |
Text
10. BAB I.pdf Download (152kB) |
![]() |
Text
11. BAB II.pdf Download (280kB) |
![]() |
Text
12. BAB III.pdf Download (271kB) |
![]() |
Text
13. BAB IV.pdf Download (740kB) |
![]() |
Text
14. BAB V.pdf Download (92kB) |
![]() |
Text
15. Daftar Pustaka.pdf Download (97kB) |
Abstract
UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH JAKARTA FAKULTAS ILMU SOSIAL DAN ILMU POLITIK PROGRAM STUDI ILMU KOMUNIKASI KONSENTRASI ADVERTISING Skripsi, Juli 2023 Adinda Chaerani 2019140196 “Pengaruh Online Customer Review dan Online Customer Rating terhadap Keputusan Pembelian Skincare di Marketplace Shopee (Survei pada Mahasiswa Ilmu Komunikasi UMJ Angkatan 2020-2021” (132 Halaman + 53 Tabel + 6 Gambar + 6 Lampiran) ABSTRAK Perkembangan teknologi telah merubah perilaku konsumen dari berbelanja melalui toko offline menjadi toko online atau belanja online. Perubahan tersebut mempengaruhi keputusan pembelian konsumen saat membeli suatu produk. Hal ini membuat studi tentang e-commerce menjadi subjek studi yang menarik di dunia saat ini. Tujuan dari penelitian ini adalah agar diharapkan dapat memberikan gambaran tentang perilaku pelanggan online saat ini dan dapat digunakan untuk menentukan strategi pemasaran online. Populasi dalam penelitian ini adalah 234 orang yang merupakan mahasiswa FISIP UMJ Angkatan 2020 & 2021. Teknik pengambilan sampel menggunakan Simple Random Sampling dengan total 67 sampel. Data yang diperoleh kemudian dianalisis dengan analisis regresi linear berganda menggunakan Software IBM SPSS.25. Berdasarkan hasil pengujian statistik menunjukan bahwa Varibel Online Customer Review memiliki nilai thitung 10,612>1,997 dan nilai signifikan 0,000<0,05 dan Online Customer Rating memiliki nilai t hitung 6,997>1,997 dan nilai signifikan 0,000<0,05 sehingga Ho ditolak Ha diterima, dapat disimpulkan bahwa Online Customer Review dan Online Customer Rating mempunyai pengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan Pembelian. Pengaruh Online Customer Rating terhadap Keputusan Pembelian. Daftar Pustaka : 10 Buku, 16 Jurnal, 1 website Kata Kunci : Online Customer Review, Online Customer Rating, Keputusan Pembelian Dosen Pembimbing : Jamiati KN, S.I.K, M.IKom
Item Type: | Thesis (Skripsi (S1)) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HE Transportation and Communications |
Divisions: | Faculty of Social and Political Sciences > S1 Communication Studies / Ilmu Komunikasi |
Depositing User: | EVA AIHULIA |
Date Deposited: | 11 Feb 2025 01:48 |
Last Modified: | 11 Feb 2025 01:48 |
URI: | http://repository.umj.ac.id/id/eprint/22118 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |