Repository UMJ

Search for collections on Repository UMJ

Pengaruh Online Customer Review Dan Online Customer Rating Terhadap Keputusan Pembelian Skincare Di Marketplace Shopee (Survei pada Mahasiswa Ilmu Komunikasi UMJ Angkatan 2020-2021)

Adinda Chaerani, Adinda (2024) Pengaruh Online Customer Review Dan Online Customer Rating Terhadap Keputusan Pembelian Skincare Di Marketplace Shopee (Survei pada Mahasiswa Ilmu Komunikasi UMJ Angkatan 2020-2021). Skripsi (S1) thesis, Fisip Universitas Muhammadiyah Jakarta.

[img] Text
1. Halaman Judul.pdf

Download (83kB)
[img] Text
2. Abstrak.pdf

Download (89kB)
[img] Text
3. Lembar Orisinalitas.pdf

Download (325kB)
[img] Text
4. Lembar Pengesahan dan Persetujuan.pdf

Download (320kB)
[img] Text
5. Kata Pengantar.pdf

Download (143kB)
[img] Text
6. Daftar Isi.pdf

Download (37kB)
[img] Text
7. Daftar Tabel.pdf

Download (35kB)
[img] Text
8. Daftar Gambar.pdf

Download (29kB)
[img] Text
9. Daftar Lampiran.pdf

Download (29kB)
[img] Text
10. BAB I.pdf

Download (152kB)
[img] Text
11. BAB II.pdf

Download (280kB)
[img] Text
12. BAB III.pdf

Download (271kB)
[img] Text
13. BAB IV.pdf

Download (740kB)
[img] Text
14. BAB V.pdf

Download (92kB)
[img] Text
15. Daftar Pustaka.pdf

Download (97kB)

Abstract

UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH JAKARTA FAKULTAS ILMU SOSIAL DAN ILMU POLITIK PROGRAM STUDI ILMU KOMUNIKASI KONSENTRASI ADVERTISING Skripsi, Juli 2023 Adinda Chaerani 2019140196 “Pengaruh Online Customer Review dan Online Customer Rating terhadap Keputusan Pembelian Skincare di Marketplace Shopee (Survei pada Mahasiswa Ilmu Komunikasi UMJ Angkatan 2020-2021” (132 Halaman + 53 Tabel + 6 Gambar + 6 Lampiran) ABSTRAK Perkembangan teknologi telah merubah perilaku konsumen dari berbelanja melalui toko offline menjadi toko online atau belanja online. Perubahan tersebut mempengaruhi keputusan pembelian konsumen saat membeli suatu produk. Hal ini membuat studi tentang e-commerce menjadi subjek studi yang menarik di dunia saat ini. Tujuan dari penelitian ini adalah agar diharapkan dapat memberikan gambaran tentang perilaku pelanggan online saat ini dan dapat digunakan untuk menentukan strategi pemasaran online. Populasi dalam penelitian ini adalah 234 orang yang merupakan mahasiswa FISIP UMJ Angkatan 2020 & 2021. Teknik pengambilan sampel menggunakan Simple Random Sampling dengan total 67 sampel. Data yang diperoleh kemudian dianalisis dengan analisis regresi linear berganda menggunakan Software IBM SPSS.25. Berdasarkan hasil pengujian statistik menunjukan bahwa Varibel Online Customer Review memiliki nilai thitung 10,612>1,997 dan nilai signifikan 0,000<0,05 dan Online Customer Rating memiliki nilai t hitung 6,997>1,997 dan nilai signifikan 0,000<0,05 sehingga Ho ditolak Ha diterima, dapat disimpulkan bahwa Online Customer Review dan Online Customer Rating mempunyai pengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan Pembelian. Pengaruh Online Customer Rating terhadap Keputusan Pembelian. Daftar Pustaka : 10 Buku, 16 Jurnal, 1 website Kata Kunci : Online Customer Review, Online Customer Rating, Keputusan Pembelian Dosen Pembimbing : Jamiati KN, S.I.K, M.IKom

Item Type: Thesis (Skripsi (S1))
Subjects: H Social Sciences > HE Transportation and Communications
Divisions: Faculty of Social and Political Sciences > S1 Communication Studies / Ilmu Komunikasi
Depositing User: EVA AIHULIA
Date Deposited: 11 Feb 2025 01:48
Last Modified: 11 Feb 2025 01:48
URI: http://repository.umj.ac.id/id/eprint/22118

Actions (login required)

View Item View Item