Muhammad Reza Pahlevi, Reza (2024) Strategi Komunikasi Pemasaran Dalam Meningkatkan Kekercayaan Konumen Pada PT Albis Nusa Wisata Di Jakarta. Skripsi (S1) thesis, Fisip Universitas Muhammadiyah Jakarta.
![]() |
Text
01 HALAMAN JUDUL.pdf Download (129kB) |
![]() |
Text
02 ABSTRAK.pdf Download (91kB) |
![]() |
Text
03 PERNYATAAN ORISINALITAS.pdf Download (295kB) |
![]() |
Text
04 LEMBAR PERSETUJUAN DAN PENGESAHAN.pdf Download (386kB) |
![]() |
Text
05 KATA PENGANTAR.pdf Download (232kB) |
![]() |
Text
06 DAFTAR ISI.pdf Download (105kB) |
![]() |
Text
07 DAFTAR TABEL.pdf Download (86kB) |
![]() |
Text
08 DAFTAR GAMBAR.pdf Download (84kB) |
![]() |
Text
09 DAFTAR LAMPIRAN.pdf Download (83kB) |
![]() |
Text
10 BAB I.pdf Download (253kB) |
![]() |
Text
11 BAB II.pdf Download (413kB) |
![]() |
Text
12 BAB III.pdf Download (197kB) |
![]() |
Text
13 BAB IV.pdf Download (417kB) |
![]() |
Text
13 BAB IV.pdf Download (417kB) |
![]() |
Text
14 BAB V.pdf Download (89kB) |
![]() |
Text
15 DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (181kB) |
Abstract
FAKULTAS ILMU SOSIAL DAN ILMU POLITIK PROGRAM STUDI ILMU KOMUNIKASI SKRIPSI, JANUARI 2024 MUHAMMAD REZA PAHLEVI 2019140010 STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN DALAM MENINGKATKAN KEPERCAYAAN KONSUMEN PADA PT ALBIS NUSA WISATA DI JAKARTA xx + 70 Halaman + Tabel + Gambar + Lampiran ABSTRAK Dalam persaingan bisnis yang kompetitif, setiap perusahaan perlu mengembangkan strategi komunikasi pemasaran yang efektif untuk menarik calon konsumen. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui strategi komunikasi pemasaran yang telah diterapkan oleh PT Albis Nusa Wisata Jakarta dalam meningkatkan kepercayaan konsumen. Teori yang digunakan dalam penelitian ini yaitu teori Komunikasi Pemasaran; Strategi Komunikasi Pemasaran; Kepercayaan Konsumen; Haji dan Umrah. Metodologi penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan metode deskriptif. Teknik pengumpulan data melalui wawancara mendalam, pengamatan, analisis dan dokumentasi. Teknik penentuan informan menggunakan purposive sampling, informan yang diwawancarai sebanyak 2 orang. Teknik analisis data yaitu 1) reduksi data; 2) penyajian data; 3) penarikan kesimpulan. Uji keabsahan data menggunakan triangulasi sumber. Hasil penelitian ini menemukan bahwa PT Albis Nusa Wisata menerapkan 7 langkah strategi komunikasi pemasaran, seperti menentukan tujuan komunikasi pemasaran, mengidentifikasi target audiens, menentukan pesan yang efektif, memilih saluran komunikasi, mengatur anggaran komunikasi pemasaran, melaksanakan dan mengelola kampanye komunikasi, serta melakukan evaluasi dan penyesuaian. Dalam pelaksanaannya, terdapat beberapa poin yang lebih menonjol dalam pelaksanaannya yaitu menentukan tujuan komunikasi; menentukan pesan yang efektif; pemilihan saluran komunikasi, melaksanakan dan mengelola kampanye terakhir evaluasi dan penyesuaian. Meskipun demikian, terdapat aspek yang perlu diperbaiki dalam strategi komunikasi pemasaran PT Albis Nusa Wisata. Identifikasi target audiens perlu ditingkatkan agar lebih tepat sasaran, dan pengaturan anggaran komunikasi pemasaran perlu dioptimalkan. Kata kunci : Komunikasi Pemasaran, Strategi Komunikasi Pemasaran, Kepercayaan Konsumen, Haji dan Umrah Referensi : 20 Buku + 11 Jurnal + 2 Internet Pembimbing : Dr. Aminah Swarnawati, M.Si. FACULTY OF SOCIAL SCIENCES AND POLITICAL SCIENCE DEPARTMENT OF COMMUNICATION STUDIES THESIS, JANUARY 2024 MUHAMMAD REZA PAHLEVI 2019140010 MARKETING COMMUNICATION STRATEGIES TO ENHANCE CONSUMER TRUST IN PT ALBIS NUSA WISATA IN JAKARTA xx + 70 Pages + Table + Pictures + Attachments ABSTRACT In competitive business competition, every company needs to develop an effective marketing communications strategy to attract potential consumers. This research aims to determine the marketing communication strategies that have been implemented by PT Albis Nusa Wisata Jakarta in increasing consumer trust. The theory used in this research is Marketing Communication theory; Marketing Communication Strategy; Consumer Confidence; Hajj and Umrah. This research methodology uses a qualitative approach with descriptive methods. Data collection techniques through in-depth interviews, observation, analysis and documentation. The technique for determining informants used purposive sampling, 2 informants were interviewed. Data analysis techniques are 1) data reduction; 2) data presentation; 3) drawing conclusions. Test the validity of the data using source triangulation. The results of this research found that PT Albis Nusa Wisata implemented 7 marketing communication strategy steps, such as determining marketing communication objectives, identifying target audiences, determining effective messages, choosing communication channels, managing marketing communication budgets, implementing and managing communication campaigns, and conducting evaluations and adjustment. In its implementation, there are several more prominent points in its implementation, namely determining communication objectives; determine effective messages; selection of communication channels, implementing and managing the campaign final evaluation and adjustments. However, there are aspects that need to be improved in PT Albis Nusa Wisata's marketing communications strategy. Target audience identification needs to be improved to be more targeted, and marketing communications budget settings need to be optimized. Keywords : Marketing Communication, Marketing Communication Strategies, Consumer Trust, Hajj and Umrah References : 20 Books + 11 Journals + 2 Internet Sources Supervisor : Dr. Aminah Swarnawati, M.Si.
Item Type: | Thesis (Skripsi (S1)) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HE Transportation and Communications |
Divisions: | Faculty of Social and Political Sciences > S1 Communication Studies / Ilmu Komunikasi |
Depositing User: | EVA AIHULIA |
Date Deposited: | 11 Feb 2025 01:48 |
Last Modified: | 11 Feb 2025 01:48 |
URI: | http://repository.umj.ac.id/id/eprint/22101 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |