Repository UMJ

Search for collections on Repository UMJ

Analiis Produksi Iklan Kopi Kenangan Veri Hanya Untukmu Di Televisi

Muhammad Fahri Sa’adilah, Fahri (2024) Analiis Produksi Iklan Kopi Kenangan Veri Hanya Untukmu Di Televisi. Skripsi (S1) thesis, Fisip Universitas Muhammadiyah Jakarta.

[img] Text
1. Halaman Judul.pdf

Download (347kB)
[img] Text
2. Abstrak.pdf

Download (316kB)
[img] Text
3. Lembar Pernyataan Orisinilitas.pdf

Download (137kB)
[img] Text
4. Lembar Pengesahan.pdf

Download (298kB)
[img] Text
5. Kata Pengantar.pdf

Download (417kB)
[img] Text
6. Daftar Isi.pdf

Download (314kB)
[img] Text
7. Daftar Tabel.pdf

Download (200kB)
[img] Text
8. Daftar Gambar.pdf

Download (328kB)
[img] Text
9. Daftar Lampiran.pdf

Download (200kB)
[img] Text
10. Bab I.pdf

Download (484kB)
[img] Text
11. Bab II.pdf

Download (482kB)
[img] Text
12. Bab III.pdf

Download (221kB)
[img] Text
13. Bab IV.pdf

Download (5MB)
[img] Text
14. Bab V.pdf

Download (422kB)
[img] Text
15. Daftar Pustaka.pdf

Download (320kB)

Abstract

FAKULTAS ILMU SOSIAL DAN ILMU POLITIK PROGRAM STUDI ILMU KOMUNIKASI KONSENTRASI ADVERTISING Skripsi, Januari 2024 Muhammad Fahri Sa’adilah 2018140259 Analisis Produksi Iklan Kopi Kenangan Versi “Hanya Untukmu” di Televisi ABSTRAK Industri kopi di Indonesia telah menghasilkan berbagai merek kopi lokal, seperti Kopi Kenangan. Kopi Kenangan menargetkan pasar lower-middle dengan produk kopi siap minum, untuk memperluas jangkauan pasar. Sementara itu, berbagai bentuk media periklanan, yaitu televisi, digunakan untuk mempromosikan produk Kopi Kenangan Hanya Untukmu. Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui proses produksi iklan Kopi Kenangan Hanya Untukmu, proses yang dimulai dari tahapan pra-produksi hingga tahap akhir yaitu pasca produksi. Penelitian ini menggunakan konsep proses produksi iklan yang terdiri dari pra-produksi, produksi, dan pasca produksi dari Morissan. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif, teknik pengumpulan data dilakukan dengan observasi dan wawancara, untuk uji keabsahan data pada penelitian ini ialah menggunakan triangulasi sumber yang dimana data diuji dengan cara mengecek kembali data yang diperoleh melalui beberapa sumber. Hasil dari penelitian ini menggambarkan langkah-langkah produksi iklan Kopi Kenangan Hanya Untukmu dengan merinci diawali dari tahap pra-produksi hingga pasca produksi. Tahap pra- produksi termasuk penentuan ide, pemilihan rumah produksi, hingga estimasi biaya. Tahap produksi melibatkan proses pengambilan gambar dan penanganan kendala yang mungkin muncul, seperti dalam pemilihan lokasi. Sedangkan tahap pasca produksi melibatkan proses editing, revisi, hingga persetujuan akhir dari agensi atau klien sehingga iklan dapat tayang. Kata Kunci : Iklan, Pra-Produksi, Produksi, Pasca Produksi Dosen Pembimbing : Jamiati KN, S.I.K, M.I.Kom

Item Type: Thesis (Skripsi (S1))
Subjects: H Social Sciences > HE Transportation and Communications
Divisions: Faculty of Social and Political Sciences > S1 Communication Studies / Ilmu Komunikasi
Depositing User: EVA AIHULIA
Date Deposited: 11 Feb 2025 01:48
Last Modified: 11 Feb 2025 01:48
URI: http://repository.umj.ac.id/id/eprint/22098

Actions (login required)

View Item View Item