Muhammad Fahri Sa’adilah, Fahri (2024) Analiis Produksi Iklan Kopi Kenangan Veri Hanya Untukmu Di Televisi. Skripsi (S1) thesis, Fisip Universitas Muhammadiyah Jakarta.
![]() |
Text
1. Halaman Judul.pdf Download (347kB) |
![]() |
Text
2. Abstrak.pdf Download (316kB) |
![]() |
Text
3. Lembar Pernyataan Orisinilitas.pdf Download (137kB) |
![]() |
Text
4. Lembar Pengesahan.pdf Download (298kB) |
![]() |
Text
5. Kata Pengantar.pdf Download (417kB) |
![]() |
Text
6. Daftar Isi.pdf Download (314kB) |
![]() |
Text
7. Daftar Tabel.pdf Download (200kB) |
![]() |
Text
8. Daftar Gambar.pdf Download (328kB) |
![]() |
Text
9. Daftar Lampiran.pdf Download (200kB) |
![]() |
Text
10. Bab I.pdf Download (484kB) |
![]() |
Text
11. Bab II.pdf Download (482kB) |
![]() |
Text
12. Bab III.pdf Download (221kB) |
![]() |
Text
13. Bab IV.pdf Download (5MB) |
![]() |
Text
14. Bab V.pdf Download (422kB) |
![]() |
Text
15. Daftar Pustaka.pdf Download (320kB) |
Abstract
FAKULTAS ILMU SOSIAL DAN ILMU POLITIK PROGRAM STUDI ILMU KOMUNIKASI KONSENTRASI ADVERTISING Skripsi, Januari 2024 Muhammad Fahri Sa’adilah 2018140259 Analisis Produksi Iklan Kopi Kenangan Versi “Hanya Untukmu” di Televisi ABSTRAK Industri kopi di Indonesia telah menghasilkan berbagai merek kopi lokal, seperti Kopi Kenangan. Kopi Kenangan menargetkan pasar lower-middle dengan produk kopi siap minum, untuk memperluas jangkauan pasar. Sementara itu, berbagai bentuk media periklanan, yaitu televisi, digunakan untuk mempromosikan produk Kopi Kenangan Hanya Untukmu. Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui proses produksi iklan Kopi Kenangan Hanya Untukmu, proses yang dimulai dari tahapan pra-produksi hingga tahap akhir yaitu pasca produksi. Penelitian ini menggunakan konsep proses produksi iklan yang terdiri dari pra-produksi, produksi, dan pasca produksi dari Morissan. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif, teknik pengumpulan data dilakukan dengan observasi dan wawancara, untuk uji keabsahan data pada penelitian ini ialah menggunakan triangulasi sumber yang dimana data diuji dengan cara mengecek kembali data yang diperoleh melalui beberapa sumber. Hasil dari penelitian ini menggambarkan langkah-langkah produksi iklan Kopi Kenangan Hanya Untukmu dengan merinci diawali dari tahap pra-produksi hingga pasca produksi. Tahap pra- produksi termasuk penentuan ide, pemilihan rumah produksi, hingga estimasi biaya. Tahap produksi melibatkan proses pengambilan gambar dan penanganan kendala yang mungkin muncul, seperti dalam pemilihan lokasi. Sedangkan tahap pasca produksi melibatkan proses editing, revisi, hingga persetujuan akhir dari agensi atau klien sehingga iklan dapat tayang. Kata Kunci : Iklan, Pra-Produksi, Produksi, Pasca Produksi Dosen Pembimbing : Jamiati KN, S.I.K, M.I.Kom
Item Type: | Thesis (Skripsi (S1)) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HE Transportation and Communications |
Divisions: | Faculty of Social and Political Sciences > S1 Communication Studies / Ilmu Komunikasi |
Depositing User: | EVA AIHULIA |
Date Deposited: | 11 Feb 2025 01:48 |
Last Modified: | 11 Feb 2025 01:48 |
URI: | http://repository.umj.ac.id/id/eprint/22098 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |