Nada Maulidya, Nada (2024) Implementasi Customer Relations Senayan City Dalam Program SCX Iconix Member. Skripsi (S1) thesis, Fisip Universitas Muhammadiyah Jakarta.
![]() |
Text
1. Halaman Judul.pdf Download (58kB) |
![]() |
Text
2. Abstrak.pdf Download (95kB) |
![]() |
Text
3. Lembar Pernyataan Orisinalitas.pdf Download (197kB) |
![]() |
Text
4. Lembar Persetujuan dan Pengesahan.pdf Download (306kB) |
![]() |
Text
5. Kata Pengantar.pdf Download (116kB) |
![]() |
Text
6. Daftar Isi.pdf Download (48kB) |
![]() |
Text
7. Daftar Tabel.pdf Download (42kB) |
![]() |
Text
8. Daftar Gambar.pdf Download (43kB) |
![]() |
Text
9. BAB 1.pdf Download (248kB) |
![]() |
Text
10. BAB 2.pdf Download (160kB) |
![]() |
Text
11. BAB 3.pdf Download (67kB) |
![]() |
Text
12. BAB 4.pdf Download (343kB) |
![]() |
Text
13. BAB V.pdf Download (49kB) |
![]() |
Text
14. Daftar Pustaka.pdf Download (48kB) |
Abstract
UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH JAKARTA FAKULTAS ILMU SOSIAL DAN ILMU POLITIK PROGRAM STUDI ILMU KOMUNIKASI KONSENTRASI PUBLIC RELATIONS Skripsi, Juli 2024 Nada Maulidya 2017140261 “Implementasi Customer Relations Senayan City dalam Program SCX Iconic Member Senayan City” ABSTRAK Pelanggan adalah raja yang memiliki keputusan untuk memilih apa yang diingingkannya sendiri segala upaya terbaik dapat dikerahkan oleh perusahaan untuk membangun hubungan baik dengan pelanggannya. Customer relations melalui pendekatan customer relationship management yang merupakan suatu inti dalam menyajikan nilai yang maksimal kepada pelanggan dengan cara yang dilakukan perusahaan untuk dapat berkomunikasi dengan pelanggannya.Penelitian ini menggunakan subyek penelitian pelanggan di senayan city mall. Adapun tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui implementasi Customer relations dalam mempertahankan loyalitas pelanggan. Jenis penelitian ini menggunakan metode deskriptif dengan pendekatan kualitatif. dimana peneliti adalah sebagai instrumen kunci, teknik pengumpulan data dilakukan secara triangulasi (gabungan), analisis data bersifat induktif, dan hasil penelitian kualitatif lebih menekankan makna dari pada generalisasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Senayan city menggunakan program SCX Iconic Member sebagai salah satu strategi customer relation managemen (CRM) untuk mempertahankan loyalitas pelanggan karena program ini sangat diminati oleh pelanggan. Implementasi customer relations melalui program SCX Iconic Member dilakukan secara professional dengan memenuhi 4 dimensi customer relations. Upaya yang dilakukan untuk menjalin hubungan yang harmonis dengan pelanggan juga dilakukan dengan baik. Tanggapan pelanggan terhadap program juga sangat baik. Faktor pendukung dan penghambat dari program SCX Iconic Member adalah 1) Customer Service senayan city menjadi tim yang solid. 2) Penggunaan system CSDB (customer service data base) yang membantu tim untuk menyimpan semua data-data ataupun transaksi customer. 3) departemen terkait dalam membuat program-program terkait costumer relations. 4) customer yang loyal kepada Senayan City. Sedangkan faktor penghambatnya adalah 1) system yang sebenarnya masih perlu ada peningkatan. 2) customer yang sering kali tidak terima dengan ketentuan yang berlaku. Kata kunci: Customer Relations, Implementasi Referensi : 16 Buku, 5 Jurnal, 1 Website Dosen Pembimbing : Dr. Nani Nurani Muksin, M.Si.
Item Type: | Thesis (Skripsi (S1)) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HE Transportation and Communications |
Divisions: | Faculty of Social and Political Sciences > S1 Communication Studies / Ilmu Komunikasi |
Depositing User: | EVA AIHULIA |
Date Deposited: | 04 Feb 2025 08:25 |
Last Modified: | 04 Feb 2025 08:25 |
URI: | http://repository.umj.ac.id/id/eprint/22068 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |