Strategi Social Media Marketing Pada Event Bogor Clothing Festival 2023
Komara, Komara (2024) Strategi Social Media Marketing Pada Event Bogor Clothing Festival 2023. Skripsi (S1) thesis, Fisip Universitas Muhammadiyah Jakarta.
Text
01 HALAMAN JUDUL.pdf Download (90kB) |
|
Text
02 ABSTRAK.pdf Download (77kB) |
|
Text
03 PERNYATAAN ORISINALITAS.pdf Download (94kB) |
|
Text
04 LEMBAR PERSETUJUAN DAN PENGESAHAN.pdf Download (251kB) |
|
Text
05 KATA PENGANTAR.pdf Download (146kB) |
|
Text
06 DAFTAR ISI.pdf Download (26kB) |
|
Text
07 DAFTAR TABEL.pdf Download (5kB) |
|
Text
08 DAFTAR GAMBAR.pdf Download (10kB) |
|
Text
09 BAB I.pdf Download (506kB) |
|
Text
10 BAB II.pdf Download (403kB) |
|
Text
11 BAB III.pdf Download (259kB) |
|
Text
12 BAB IV.pdf Download (935kB) |
|
Text
13 BAB V.pdf Download (96kB) |
|
Text
14 DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (253kB) |
Abstract
FAKULTAS ILMU SOSIAL DAN ILMU POLITIK PROGRAM STUDI ILMU KOMUNIKASI KONSENTRASI ADVERTISING Skripsi, Juli 2023 Komara 2016140223 “STRATEGI SOCIAL MEDIA MARKETING PADA EVENT BOGOR CLOTHING FESTIVAL 2023” (V Bab + 123 Halaman + 4 Tabel + 13 Gambar ABSTRAK Internet adalah inovasi revolusioner yang telah mengubah cara kita hidup, bekerja dan berkomunikasi. Dalam dunia internet, masyarakat tidak lepas dengan adanya media sosial. Indonesia adalah rumah bagi 167 juta pengguna media sosial setara dengan 60,4 persen dari total populasi pada Januari 2023. Bogor Clothing Festival 2023 merupakan bazaar distro & clothing terbesar di Bogor. Event ini menyajikan banyak clothing dan distro ternama, yang umumnya setiap distro memberikan penawaran diskon bagi pengunjung. Dalam rangka mempromosikan acaranya Bogor Clothing Festival 2023 memanfaatkan sosial media. Sosial media yang digunakan meliputi Facebook, Instagram, Twitter, Youtube dan Tiktok. Saat ini Bogor Clothing Festival 2023 telah memiliki 24,8 ribu followers di Instagram, dan sudah memiliki 929 unggahan, akun Facebook mereka memiliki 1,6 ribu followers selain itu mereka juga memiliki 15.4 ribu followers di Tiktok dan sudah mendapatkan 924.7 likes. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui strategi sosial media marketing dan hambatan dalam penerapan strategi sosial media marketing pada event Bogor Clothing Festival. Teori dan konsep yang digunakan adalah social media marketing dari Genelius dengan pendekatan kualitatif dan metode yang digunakan adalah deskriptif kualitatif, dengan teknik pengumpulan data wawancara. Teknik tersebut berupa interaksi langsung dengan Narasumber yang dalam penelitian ini adalah pihak PIC dan Penanggung Jawab tim Kreatif Bogor Clothing Festival 2023 serta triangulasi praktisi media sosial Bogor Pisan. Hasil dari penelitian ini menunjukan bahwa strategi social media marketing Bogor Clothing Festival 2023 yang dilakukan adalah dengan menyebarkan konten yang bersifat informatif dan membangun kesadaran terkait kegiatan yang akan mereka selenggarakan, seperti jadwal acara, tenant-tenant, dan pengisi acara. Hambatan dalam penerapan strategi sosial media marketing yang dihadapi adalah keterbatasan anggaran untuk pengelolaan sosial media Bogor Clothing Festival. Kata Kunci: Clothing, Strategi, Sosial Media, Marketing Pembimbing : Velda Murdiana S.I.Kom,M.Si. Referensi : 29 Buku + 6 Jurnal + 9 Web link
Item Type: | Thesis (Skripsi (S1)) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HE Transportation and Communications |
Divisions: | Faculty of Social and Political Sciences > S1 Communication Studies / Ilmu Komunikasi |
Depositing User: | EVA AIHULIA |
Date Deposited: | 22 Jan 2025 00:52 |
Last Modified: | 22 Jan 2025 00:52 |
URI: | http://repository.umj.ac.id/id/eprint/22012 |
Actions (login required)
View Item |