Pengaruh Brand Ambassador Refal Hady Terhadap Brand Image Avoskin (Survei Pada Followers Instagram @avoskinbeauty)

Maya Rosmita, Maya (2023) Pengaruh Brand Ambassador Refal Hady Terhadap Brand Image Avoskin (Survei Pada Followers Instagram @avoskinbeauty). Skripsi (S1) thesis, Fisip Universitas Muhammadiyah Jakarta.

[img] Text
1.Halaman Judul.pdf

Download (204kB)
[img] Text
2. Abstrak.pdf

Download (226kB)
[img] Text
3. Lembar orisinalitas.pdf

Download (224kB)
[img] Text
4.lembar persetujuan dan lembar pengesahan.pdf

Download (305kB)
[img] Text
5. Kata Pengantar.pdf

Download (201kB)
[img] Text
6. Daftar Isi.pdf

Download (87kB)
[img] Text
7. Daftar Tabel.pdf

Download (87kB)
[img] Text
8. Daftar Gambar.pdf

Download (82kB)
[img] Text
9. BAB I.pdf

Download (411kB)
[img] Text
10. BAB II.pdf

Download (436kB)
[img] Text
11. BAB III.pdf

Download (370kB)
[img] Text
12. BAB IV.pdf

Download (425kB)
[img] Text
13. BAB V.pdf

Download (156kB)
[img] Text
14. Daftar Pustaka.pdf

Download (89kB)

Abstract

FAKULTAS ILMU SOSIAL DAN POLITIK PROGRAM STUDI ILMU KOMUNIKASI KONSENTRASI ADVERTISING Skripsi, Juni 2023 MAYA ROSMITA 2019140147 PENGARUH BRAND AMBASSADOR REFAL HADY TERHADAP BRAND IMAGE AVOSKIN (Survei pada followers akun Instagram @avoskinbeauty) ABSTRAK Penelitian ini dilatarbelakangi oleh adanya pertumbuhan pasar yang menawarkan beberapa produk dipasaran untuk memenuhi persyaratan guna memenuhi harapan konsumen. Persaingan yang ketat menuntut perusahaan untuk kreatif dengan memaksimalkan eksistensi brand ambassador. Kesesuaian antara brand dan brand ambassador sangat penting untuk menunjang komunikasi merek yang akhirnya dapat membentuk citra merek yang baik. Salah satu merek skincare lokal adalah Avoskin dengan menggandeng Refal Hady sebagai brand ambassador. Tujuan dari penelitian ini 1). Mengetahui brand ambassador Refal Hady pada followers instagram @avoskinbeauty. 2). Mengetahui brand image avoskin pada followes instagram @avoskinbeauty. 3). Mengukur pengaruh brand ambassador Refal Hady terhadap brand image Avoskin. Teori yang digunakan pada penelitian ini teori brand ambassador (Transparansi, Kesesuaian, Kredibilitas dan Daya Tarik) serta Teori brand image (Kekuatan, Keunikan dan Keuntungan). Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan metode survei, menyebarkan kuesioner yang diberikan pada 83 responden pada followers instagram @avoskinbeauty. Teknik pengambilan sampel menggunakan teknik probalilty sampling. Metode pengambilan sampel yang digunakan yaitu random sampling. Hasil dari penelitian ini menunjukan bahwa pengaruh brand ambassador Refal Hady terhadap brand image avoskin secara keseluruhan respon merespon baik (setuju), serta pengaruh brand ambassador Refal Hady terhadap merespon baik (setuju) dari semua pernyataan variabel Y dikuesioner penelitian, dan besarnya pengaruh brand ambassador Refal Hady berpegaruh tinggi atau kuat sebesar 0,715 terhadap brand image Avoskin 1). Brand ambassador memiliki hasil rata-rata 3,36 dengan setuju. 2). Brand Image memiliki hasil rata-rata 3,40 dengan setuju. 3). Brand ambassador memiliki pengaruh terhadap brand image sebesar 51,1%, sementara sisanya 48,9% lainnya berasal dari faktor lain diluar variabel penelitian. Kata Kunci : Brand Ambassador, Brand Image, Merek, Skincare Refrensi : 10 Buku, 3 Jurnal dan 4 Publikasi Online Dosen Pembimbing : Velda Ardia S.I.Kom, M.Si.

Item Type: Thesis (Skripsi (S1))
Subjects: H Social Sciences > HE Transportation and Communications
Divisions: Faculty of Social and Political Sciences > S1 Communication Studies / Ilmu Komunikasi
Depositing User: EVA AIHULIA
Date Deposited: 14 Dec 2023 02:11
Last Modified: 14 Dec 2023 02:11
URI: http://repository.umj.ac.id/id/eprint/17364

Actions (login required)

View Item View Item