Pengaruh Tayangan Komedi Lapor Pak! Terhadap Loyalitas Menonton Progam Di Trans7 (Survei Masyarakat RW 012 Kedaung Ciputat Tangerang Selatan)

Ridwan Allam Zhafarry, Ridwan (2023) Pengaruh Tayangan Komedi Lapor Pak! Terhadap Loyalitas Menonton Progam Di Trans7 (Survei Masyarakat RW 012 Kedaung Ciputat Tangerang Selatan). Skripsi (S1) thesis, Fisip Universitas Muhammadiyah Jakarta.

[img] Text
01 HALAMAN JUDUL.pdf

Download (21kB)
[img] Text
02 ABSTRAK.pdf

Download (61kB)
[img] Text
03 PERNYATAAN ORISINALITAS.pdf

Download (153kB)
[img] Text
04 LEMBAR PERSETUJUAN DAN LEMBAR PENGESAHAN.pdf

Download (406kB)
[img] Text
05 KATA PENGANTAR.pdf

Download (6kB)
[img] Text
06 DAFTAR ISI.pdf

Download (51kB)
[img] Text
07 DAFTAR TABEL.pdf

Download (77kB)
[img] Text
08 DAFTAR GAMBAR.pdf

Download (4kB)
[img] Text
08 DAFTAR GAMBAR.pdf

Download (4kB)
[img] Text
09 BAB I.pdf

Download (425kB)
[img] Text
10 BAB II.pdf

Download (175kB)
[img] Text
11 BAB III.pdf

Download (235kB)
[img] Text
12 BAB IV.pdf

Download (364kB)
[img] Text
13 BAB V.pdf

Download (77kB)
[img] Text
14 DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (11kB)

Abstract

UNIVERITAS MUHAMMADIYAH JAKARTA FAKULTAS ILMU SOSIAL ILMU POLITIK PROGRAM STUDI KOMUNIKASI KONSENTRASI BROADCASTING Skripsi, Juli 2023 Ridwan Allam Zhafarry “Pengaruh Tayangan Komedi Lapor Pak! Terhadap Loyalitas Menonton Program Di Trans7 (Survei Pada Masyarakat RW 012 Kedaung Ciputat Tangerang Selatan)” (84 hal + 5 gambar + 43 tabel + 6 lampiran) ABSTRAK Salah satu tayangan reality show yang baru-baru ini hadir di Trans 7 adalah Tayangan Komedi Lapor Pak. Program tersebut dibintangi oleh komedian ternama di Indonesia, dengan latar belakang kantor polisi yang mengkomedikan kasus-kasus kriminal, isu terkini, dan gosip artis dengan cara penyampaian yang bertujuan mengundang gelak tawa pemirsa. Tujuan penelitian ini untuk mengukur Tayangan Komedi Lapor Pak di Trans 7, Loyalitas Menonton, dan Seberapa besar Pengaruh Tayangan Komedi Lapor Pak terhadap Loyalitas Menonton. Teknik pengambilan sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah Teknik Non Probability Sampling dengan jumlah sampel 89 orang. Metode analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah uji validitas, uji reliabilitas, uji regresi linear sederhana, dan uji hipotesis. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Tayangan Komedi Lapor Pak! merupakan variabel yang telah di teliti dan memiliki skor yang baik, hal ini telah dibuktikan melalui total nilai rata-rata yang telah dihitung senilai 3,814, Loyalitas Menonton merupakan variabel yang telah diteliti dan memiliki skor yang baik, hal ini telah dibuktikan melalui total nilai rata-rata yang telah dihitung senilai 3,919, Untuk uji regresi sederhana, hasil yang sudah didapat sebesar 0,624 yang artinya hubungan atau korelasi antara variabel Tayangan Komedi Lapor Pak! berpengaruh tinggi atau kuat dengan variabel Loyalitas Menonton. Untuk uji hipotesis, hasil yang sudah didapat yaitu 1,663. nilai t hitung (3.893) > t tabel (1,663) maka dapat disimpulkan H0 ditolak dan H1 diterima yang menunjukkan bahwa terdapat pengaruh antara variabel Tayangan Komedi Lapor Pak! dengan variabel Loyalitas Menonton. Kata kunci : Tayangan Komedi Lapor Pak, Loyalitas Menonton. Daftar Pustaka :Pembimbing : Amin Shabana, S.Sos., M.Si. v ABSTRACT One of the reality shows that recently appeared on Trans 7 is Comedy Show Lapor Pak. The program stars well-known comedians in Indonesia, with a background in a police station, who comedies criminal cases, current issues, and celebrity gossip in a way that aims to evoke laughter from the viewers. The purpose of this study was to measure Lapor Pak Comedy Shows on Trans 7, Watching Loyalty, and How Big the Effect of Lapor Pak Comedy Shows on Watching Loyalty. The sampling technique used in this study was the Non-Probability Sampling Technique with a total sample of 89 people. Data analysis methods used in this study are validity test, reliability test, simple linear regression test, and hypothesis testing. The results of the study show that Comedy Shows Lapor Pak! is a variable that has been studied and has a good score, this has been proven through a total calculated average value of 3,814, Watching Loyalty is a variable that has been researched and has a good score, this has been proven through a total value the average that has been calculated is 3,919. For a simple regression test, the results obtained are 0.624, which means the relationship or correlation between the Comedy Shows, Lapor Pak! high or strong effect on the Watch Loyalty variable. To test the hypothesis, the results that have been obtained are 1.663. t count value (3,893) > t table (1,663) so it can be concluded that H0 is rejected and H1 is accepted which shows that there is an influence between the Comedy Shows Lapor Pak! with Watching Loyalty variable. Keywords : Comedy show Lapor Pak, Loyalty Watch.

Item Type: Thesis (Skripsi (S1))
Subjects: H Social Sciences > HE Transportation and Communications
Divisions: Faculty of Social and Political Sciences > S1 Communication Studies / Ilmu Komunikasi
Depositing User: EVA AIHULIA
Date Deposited: 14 Dec 2023 02:05
Last Modified: 14 Dec 2023 02:05
URI: http://repository.umj.ac.id/id/eprint/17357

Actions (login required)

View Item View Item