Pengaruh Konten Instagram Aqua Terhadap Brnad Image (Survei Pada Followers Instagram @sehataqua)

Fadillah Aulia Latief Sultoni, Fadillah (2023) Pengaruh Konten Instagram Aqua Terhadap Brnad Image (Survei Pada Followers Instagram @sehataqua). Skripsi (S1) thesis, Fisip Universitas Muhammadiyah Jakarta.

[img] Text
1. HALAMAN JUDUL.pdf

Download (50kB)
[img] Text
2. ABSTRAK.pdf

Download (32kB)
[img] Text
3. SURAT PERNYATAAN ORISINALITAS.pdf

Download (193kB)
[img] Text
4. LEMBAR PERSETUJUAN DAN PENGESAHAN.pdf

Download (185kB)
[img] Text
5. KATA PENGANTAR.pdf

Download (138kB)
[img] Text
6. DAFTAR ISI.pdf

Download (72kB)
[img] Text
7. DAFTAR TABEL.pdf

Download (34kB)
[img] Text
8. DAFTAR GAMBAR.pdf

Download (28kB)
[img] Text
9. DAFTAR LAMPIRAN.pdf

Download (29kB)
[img] Text
10. BAB I.pdf

Download (198kB)
[img] Text
11. BAB II.pdf

Download (276kB)
[img] Text
12. BAB III.pdf

Download (281kB)
[img] Text
13. BAB IV.pdf

Download (411kB)
[img] Text
14. BAB V.pdf

Download (97kB)
[img] Text
15. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (95kB)

Abstract

UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH JAKARTA FAKULTAS ILMU SOSIAL DAN ILMU POLITIK PROGRAM STUDI ILMU KOMUNIKASI Skripsi Agustus 2023 Fadillah Aulia Latief Sultoni 2019140087 ABSTRAK Pengaruh Konten Instagram Aqua Terhadap Brand image (Survei pada followers instagram @sehataqua) Pemasaran menjadi poin sistematis sangat penting bagi keberhasilan sebuah bisnis dalam suau perusahaan dan juga perusahaan karena adanya persaingan yang semakin ketat. Brand lokal air mineral berkualitas dan juga memiliki citra merek (brand image) yang sudah melekat di benak konsumen adalah Aqua. Brand image berperan penting dalam membentuk citra merek di mata konsumen dan dapat mempengaruhi sejauh mana pelanggan mempercayai, mengenali, dan memilih merek di antara kompetitornya. Instagram berperan penting dalam membentuk Brand image bagi bisnis dan merek. Dengan menggunakan platform ini untuk berbagi konten yang kreatif, inspiratif, dan relevan, perusahaan dapat membentuk citra pada merek yang positif dan menarik bagi audiens atau khalayak luas. Adanya penelitian ini memiliki tujuan untuk mengetahui seberapa kuat pengaruh dari konten instagram Aqua terhadap brand image. Teori yang digunakan dalam penelitian ini yaitu teori konten instagram yang meliputi follow, like, comment, caption. Sedangkan teori brand image terdiri dari kekuatan asosiasi merek, keunggulan asosiasi merek, keunikan asosiasi merek. Pendekatan yang dilakukan pada penelitian ini ialah pendekatan kuantitatif dengan metode survei dan teknik pengumpulan data dengan kuesioner. Penelitian ini memiliki populasi dan sampel yang digunakan sebanyak 79 responden dengan menggunakan rumus slovin, dengan teknik sampling menggunakan metode simple random sampling. Hasil pada penelitian ini sebesar 61% pengaruh konten instagram Aqua terhadap brand image. Sedangkan sisanya 39% dipengaruhi oleh variabel yang tidak diteliti dalam penelitian ini. Kata Kunci : Komunikasi Pemasaran, Brand image, Konten Instagram Referensi : 7 Buku, 16 Jurnal, 2 Link Internet. Pembimbing : Dr. Oktaviana Purnamasari, S.Sos., M.SI

Item Type: Thesis (Skripsi (S1))
Subjects: H Social Sciences > HE Transportation and Communications
Divisions: Faculty of Social and Political Sciences > S1 Communication Studies / Ilmu Komunikasi
Depositing User: EVA AIHULIA
Date Deposited: 14 Dec 2023 02:05
Last Modified: 14 Dec 2023 02:05
URI: http://repository.umj.ac.id/id/eprint/17351

Actions (login required)

View Item View Item