Strategi Kampanye Public Relations Beautynesia #Beautyeverafter Dalam Merubah Perilaku Publik Mengolah Limbah Kosmetik

Ananda Devina Putri, Ananda (2023) Strategi Kampanye Public Relations Beautynesia #Beautyeverafter Dalam Merubah Perilaku Publik Mengolah Limbah Kosmetik. Skripsi (S1) thesis, Fisip Universitas Muhammadiyah Jakarta.

[img] Text
01 - COVER SKRIPSI.pdf

Download (109kB)
[img] Text
02 - ABSTRAK.pdf

Download (73kB)
[img] Text
03 - L. ORISIONALITAS.pdf

Download (152kB)
[img] Text
04 - L. PERSETUJUAN DAN PENGESAHAN.pdf

Download (383kB)
[img] Text
05 - KATA PENGANTAR.pdf

Download (100kB)
[img] Text
06 - DAFTAR ISI.pdf

Download (80kB)
[img] Text
07 - DAFTAR TABEL.pdf

Download (30kB)
[img] Text
08 - DAFTAR GAMBAR.pdf

Download (91kB)
[img] Text
09 - BAB 1 PENDAHULUAN.pdf

Download (753kB)
[img] Text
10 - BAB II TINJAUAN PUSTAKA.pdf

Download (193kB)
[img] Text
11 - BAB III METODE PENELITIAN.pdf

Download (169kB)
[img] Text
12 - BAB IV PEMBAHASAN.pdf

Download (714kB)
[img] Text
13 - BAB V KESIMPULAN SARAN.pdf

Download (40kB)
[img] Text
14 - DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (169kB)

Abstract

FAKULTAS ILMU SOSIAL DAN ILMU POLITIK PROGRAM STUDI ILMU KOMUNIKASI KONSENTRASI PUBLIC RELATIONS SKRIPSI, 2023 ANANDA DEVINA PUTRI 2019140076 “STRATEGI KAMPANYE PUBLIC RELATIONS BEAUTYNESIA #BEAUTYEVERAFTER DALAM MENGUBAH PERILAKU PUBLIK MENGELOLA LIMBAH KOSMETIK” ABSTRAK Peningkatan penjualan produk kosmetik berbanding lurus dengan volume limbah yang akan dihasilkan. Tidak hanya sampah kemasan, limbah kimia yang terkandung dalam kosmetik juga berbahaya bagi lingkungan karena mengandung residu sehingga dapat mengurangi kualitas sampah ketika di daur ulang. Kosmetik kedaluwarsa menyumbang beauty waste yang berdampak negatif kepada lingkungan yaitu kemasan produk dan limbah kimia yang terkandung dalam kosmetik. Penelitian ini bertujuan untuk membahas tahapan strategi kampanye public relations Beautynesia #BeautyEverAfter dalam mengubah perilaku publik mengelola limbah kosmetik dan mengetahui faktor pendukung dan penghambat dalam kampanye public relations #BeautyEverAfter. Penelitian ini menggunakan Teori Strategi Kampanye Public Relations Bobbit Sullivan dan Anne Gregory serta Teori Tahapan Perubahan Perilaku Antar Venus. Metode penelitian yang digunakan kualitatif deskriptif. Pengumpulan data dilakukan dengan teknik wawancara dan observasi. Hasil penelitian menunjukkan strategi kampanye public relations Beautynesia dikatakan berhasil dalam periode satu bulan karena mencapai tujuan dari kampanye #BeautyEverAfter. Selain itu, terdapat faktor pendukung dan penghambat dalam berjalannya kampanye #BeautyEverAfter seperti koordinasi dilakukan secara solid oleh tim Beautynesia dan tim yang bekerjasama serta penghambatnya yakni waktu persiapan kampanye #BeautyEverAfter dilakukan secara singkat sehingga persiapan tidak optimal. Berdasarkan hasil penelitian ini diharapkan bagi Beautynesia untuk dapat mempersiapkan kegiatan kampanye secara lebih matang agar proses pelaksanaan atau eksekusi dapat dijalankan secara lebih maksimal dan dapat menjadi sumber referensi bagi penelitian selanjutnya agar dapat berkontribusi pada kajian public relations dengan lebih memperdalam teori yang berkaitan dengan kampanye public relations. Kata Kunci : Strategi, Kampanye Public Relations, Perilaku, Beautynesia, #BeautyEverAfter Referensi : 9 Buku, 7 Jurnal, 11 Website Pembimbing : Dr. Tria Patrianti, S.Sos., M.I.Kom

Item Type: Thesis (Skripsi (S1))
Subjects: H Social Sciences > HE Transportation and Communications
Divisions: Faculty of Social and Political Sciences > S1 Communication Studies / Ilmu Komunikasi
Depositing User: EVA AIHULIA
Date Deposited: 14 Dec 2023 02:05
Last Modified: 14 Dec 2023 02:05
URI: http://repository.umj.ac.id/id/eprint/17345

Actions (login required)

View Item View Item