Upaya Public Relations Melalui Customer Relations Management Mitsubishi Suryopranoto

Putri Azzahra Fitriani, Putri Azzahra (2023) Upaya Public Relations Melalui Customer Relations Management Mitsubishi Suryopranoto. Skripsi (S1) thesis, Fisip Universitas Muhammadiyah Jakarta.

[img] Text
1-Halaman Judul.pdf

Download (290kB)
[img] Text
2-ABSTRAK.pdf

Download (455kB)
[img] Text
3-PERNYATAAN ORISINALITAS.pdf

Download (199kB)
[img] Text
4-LEMBAR PERSETUJUAN DAN LEMBAR PENGESAHAN.pdf

Download (315kB)
[img] Text
5-KATA PENGANTAR.pdf

Download (436kB)
[img] Text
7-DAFTAR ISI.pdf

Download (303kB)
[img] Text
8-BAB I.pdf

Download (432kB)
[img] Text
9-BAB II.pdf

Download (446kB)
[img] Text
10-BAB III.pdf

Download (211kB)
[img] Text
11-BAB IV.pdf

Download (555kB)
[img] Text
12-BAB V.pdf

Download (294kB)
[img] Text
13-DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (402kB)

Abstract

UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH JAKARTA FAKULTAS ILMU SOSIAL DAN ILMU POLITIK PROGRAM STUDI ILMU KOMUNIKASI KONSENTRASI PUBLIC RELATIONS Skripsi, Juni 2023 Putri Azzahra Fitriani 2019140070 Upaya Public Relations Melalui Customer Relations Management Mitsubishi Suryopranoto. ABSTRAK Menjaga hubungan baik dengan pelanggan merupakan sebuah cara untuk sukses bagi perusahaan untuk mempertahankan pelanggan, dalam hal tersebut penting untuk memperhatikan pelanggan dan mengetahui kebutuhan jangka panjang yang berpotensial agar pelanggan tetap loyal kepada perusahaan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana Upaya Public Relations Melalui Customer Relations Management Mitsubishi Suryopranoto sebagai fokus penelitian. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif kualitattif. Teori yang digunakan pada penelitian ini yaitu teori Public Relations, Model Two way symmetric, teori Customer Relations Management. Teknik pengumpulan data melalui wawancara dan, dan dokumentasi. Teknik keabsahan yang digunakan yaitu Triangulasi sumber. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa kegiatan Customer Relations Management yang dilaksanakan Mitsubishi Suryopranoto berhasil dalam mempertahankan pelanggan melalui pelaksanaan program – program khusus, meningkatkan kualitas pelayanan, dan menangani keluhan pelanggan. Kegiatan tersebut menghasilkan kepuasan pelanggan sehingga dapat mempertahankan pelanggan. Kata Kunci : Public Relations: Two Way Symmetric, Customers Relations. Daftar Pustaka : 24 Buku, 12 Jurnal Dosen Pembimbing : Syifa Astasia Utari, S.I.Kom., M.Si

Item Type: Thesis (Skripsi (S1))
Subjects: H Social Sciences > HE Transportation and Communications
Divisions: Faculty of Social and Political Sciences > S1 Communication Studies / Ilmu Komunikasi
Depositing User: EVA AIHULIA
Date Deposited: 14 Dec 2023 02:05
Last Modified: 14 Dec 2023 02:05
URI: http://repository.umj.ac.id/id/eprint/17342

Actions (login required)

View Item View Item