Upaya Public Relations Melalui Customer Relations Management Mitsubishi Suryopranoto
Putri Azzahra Fitriani, Putri Azzahra (2023) Upaya Public Relations Melalui Customer Relations Management Mitsubishi Suryopranoto. Skripsi (S1) thesis, Fisip Universitas Muhammadiyah Jakarta.
Text
1-Halaman Judul.pdf Download (290kB) |
|
Text
2-ABSTRAK.pdf Download (455kB) |
|
Text
3-PERNYATAAN ORISINALITAS.pdf Download (199kB) |
|
Text
4-LEMBAR PERSETUJUAN DAN LEMBAR PENGESAHAN.pdf Download (315kB) |
|
Text
5-KATA PENGANTAR.pdf Download (436kB) |
|
Text
7-DAFTAR ISI.pdf Download (303kB) |
|
Text
8-BAB I.pdf Download (432kB) |
|
Text
9-BAB II.pdf Download (446kB) |
|
Text
10-BAB III.pdf Download (211kB) |
|
Text
11-BAB IV.pdf Download (555kB) |
|
Text
12-BAB V.pdf Download (294kB) |
|
Text
13-DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (402kB) |
Abstract
UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH JAKARTA FAKULTAS ILMU SOSIAL DAN ILMU POLITIK PROGRAM STUDI ILMU KOMUNIKASI KONSENTRASI PUBLIC RELATIONS Skripsi, Juni 2023 Putri Azzahra Fitriani 2019140070 Upaya Public Relations Melalui Customer Relations Management Mitsubishi Suryopranoto. ABSTRAK Menjaga hubungan baik dengan pelanggan merupakan sebuah cara untuk sukses bagi perusahaan untuk mempertahankan pelanggan, dalam hal tersebut penting untuk memperhatikan pelanggan dan mengetahui kebutuhan jangka panjang yang berpotensial agar pelanggan tetap loyal kepada perusahaan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana Upaya Public Relations Melalui Customer Relations Management Mitsubishi Suryopranoto sebagai fokus penelitian. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif kualitattif. Teori yang digunakan pada penelitian ini yaitu teori Public Relations, Model Two way symmetric, teori Customer Relations Management. Teknik pengumpulan data melalui wawancara dan, dan dokumentasi. Teknik keabsahan yang digunakan yaitu Triangulasi sumber. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa kegiatan Customer Relations Management yang dilaksanakan Mitsubishi Suryopranoto berhasil dalam mempertahankan pelanggan melalui pelaksanaan program – program khusus, meningkatkan kualitas pelayanan, dan menangani keluhan pelanggan. Kegiatan tersebut menghasilkan kepuasan pelanggan sehingga dapat mempertahankan pelanggan. Kata Kunci : Public Relations: Two Way Symmetric, Customers Relations. Daftar Pustaka : 24 Buku, 12 Jurnal Dosen Pembimbing : Syifa Astasia Utari, S.I.Kom., M.Si
Item Type: | Thesis (Skripsi (S1)) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HE Transportation and Communications |
Divisions: | Faculty of Social and Political Sciences > S1 Communication Studies / Ilmu Komunikasi |
Depositing User: | EVA AIHULIA |
Date Deposited: | 14 Dec 2023 02:05 |
Last Modified: | 14 Dec 2023 02:05 |
URI: | http://repository.umj.ac.id/id/eprint/17342 |
Actions (login required)
View Item |