Pengaruh Kampanye Publik Relations “Respectmybody” Terhadap Brand Image Somethinch

ASKHIA KELLIK SRI WARNA, ASKHIA (2023) Pengaruh Kampanye Publik Relations “Respectmybody” Terhadap Brand Image Somethinch. Skripsi (S1) thesis, Fisip Universitas Muhammadiyah Jakarta.

[img] Text
1. Halaman Judul.pdf

Download (142kB)
[img] Text
2. Abstrak _ Abstrack.pdf

Download (108kB)
[img] Text
3. Surat Pernyataan Orisinalitas.pdf

Download (450kB)
[img] Text
4. Lembar Persetujuan _ Lembar Pengesahan.pdf

Download (70kB)
[img] Text
5. Kata Pengantar.pdf

Download (249kB)
[img] Text
6. Daftar Isi.pdf

Download (208kB)
[img] Text
7. Daftar Table.pdf

Download (402kB)
[img] Text
8. Daftar Gambar.pdf

Download (385kB)
[img] Text
9 Daftar Lampiran.pdf

Download (245kB)
[img] Text
10. BAB I.pdf

Download (492kB)
[img] Text
11. BAB II.pdf

Download (362kB)
[img] Text
12. BAB III.pdf

Download (683kB)
[img] Text
13. BAB IV.pdf

Download (952kB)
[img] Text
14. BAB V.pdf

Download (264kB)
[img] Text
15. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (367kB)

Abstract

UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH JAKARTA FAKULTAS ILMU SOSIAL DAN ILMU POLITIK PROGRAM STUDI ILMU KOMUNIKASI KONSENTRASI PUBLIC RELATIONS Skripsi Agustus 2023 Askhia Kellik Sri Warna 2019140053 “Pengaruh Kampanye Public Relations #RespectMyBody terhadap Brand Image Somethinc” ABSTRAK Produk kecantikan pada saat ini menjadi produk yang dibutuhkan untuk merawat ataupun mempercantik kulit dan penampilan seseorang. Brand produk kecantikan lokal yang sedang naik daun adalah Somethinc. Somethinc sudah memiliki brand image yang sudah melekat dibenak konsumen. Somethinc meluncurkan body care series melalui kampanye yang bertema #RespectMyBody. Kampanye ini memiliki pesan untuk menjawab permasalahan yang ada kalangan masyarakat Indonesia mengenai body insecurity. Somethinc mengajak para konsumen untuk tidak berdiam diri atas kekurangan yang dimiliki. Adanya penelitian ini memiliki tujuan untuk mengetahui seberapa kuat pengaruh dari kampanye public relations terhadap brand image Somethinc. Teori yang digunakan pada penelitian ini berupa kampanye public relations dari Gregory 2017, Soemirat, Soleh & Ardianto 2018 teori variabel brand image. Pendekatan yang dilakukan pada penelitian ini ialah pendekatan kuantitatif dengan metode ssurvei yang dilakukan pada responden followers instagram @somethincofficial sejumlah 99 responden, dengan teknik sampling menggunakan metode simple random sampling. Hasil pada penelitian ini menunjukan adanya pengaruh yang tinggi sebesar 31% kampanye public relations #RespectMyBody terhadap brand image Somethinc. Kata Kunci : Kampanye Public Relations, Brand Image, Public Relations Referensi : 21 Buku, 6 Jurnal Penelitian dan 2 Websites Pembimbing : Lilik Sumarni, S.Sos.,M.Si

Item Type: Thesis (Skripsi (S1))
Subjects: H Social Sciences > HE Transportation and Communications
Divisions: Faculty of Social and Political Sciences > S1 Communication Studies / Ilmu Komunikasi
Depositing User: EVA AIHULIA
Date Deposited: 14 Dec 2023 02:04
Last Modified: 14 Dec 2023 02:04
URI: http://repository.umj.ac.id/id/eprint/17337

Actions (login required)

View Item View Item