Pengaruh Konten Media Sosial Instagram Eat Sambel Terhadap Loyalitas Konsumen (Survei Pada Followers Instagram @eatsambel)

Salma Azizah, Salma (2023) Pengaruh Konten Media Sosial Instagram Eat Sambel Terhadap Loyalitas Konsumen (Survei Pada Followers Instagram @eatsambel). Skripsi (S1) thesis, Fisip Universitas Muhammadiyah Jakarta.

[img] Text
1. Cover.pdf

Download (22kB)
[img] Text
2. Abstrak.pdf

Download (266kB)
[img] Text
3. Orisinalitas.pdf

Download (210kB)
[img] Text
4. Lembar Persetujuan dan Lembar Pengesahan.pdf

Download (347kB)
[img] Text
5. Kata Pengantar.pdf

Download (263kB)
[img] Text
6. Daftar Isi.pdf

Download (219kB)
[img] Text
7. Daftar Tabel.pdf

Download (103kB)
[img] Text
8. Daftar Gambar.pdf

Download (94kB)
[img] Text
9. Daftar Lampiran.pdf

Download (94kB)
[img] Text
10. BAB I.pdf

Download (2MB)
[img] Text
11. BAB II.pdf

Download (3MB)
[img] Text
12. BAB III.pdf

Download (2MB)
[img] Text
13. BAB IV.pdf

Download (10MB)
[img] Text
14. BAB V.pdf

Download (619kB)
[img] Text
15. Daftar Pustaka.pdf

Download (231kB)

Abstract

FAKULTAS ILMU SOSIAL DAN ILMU POLITIK PROGRAM STUDI ILMU KOMUNIKASI KONSENTRASI ADVERTISING Skripsi, 2023 Salma Azizah 2018140130 Pengaruh Konten Media Sosial Instagram Eat Sambel Terhadap Loyalitas Konsumen (Survei Pada Followers Instagram @eatsambel) xix + 94 Halaman + 62 Tabel + 7 Gambar + 7 Lampiran ABSTRAK Aktifitas pemasaran melalui internet dan jejaring sosial semakin diminati para pebisnis karena dapat memperluas pangsa pasar mereka. Oleh karena itu media sosial menjadi salah satu platform digital yang paling sering digunakan pebisnis untuk melakukan kegiatan digital marketing. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengukur konten media sosial Instagram yang dilakukan oleh Eat Sambel dan loyalitas konsumen followers Instagram @eatsambel sekaligus pengaruh dari konten media sosial Instagram Eat Sambel terhadap loyalitas konsumen followers Instagram @eatsambel. Teori yang digunakan dalam penelitian ini adalah komunikasi pemasaran, media sosial, konten Instagram dan loyalitas konsumen. Adapun pendekatan yang digunakan dalam penelitian ini yaitu pendekatan kuantitatif dengan metode survei, dimana populasi pada penelitian ini followers Instagram @eatsambel berjumlah 386.000 dan perolehan sampel menjadi 84 responden dengan menggunakan perhitungan slovin. Teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner google form. Teknik sampling menggunakan probability sampling dengan simple random sampling. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis regresi linear sederhana. Berdasarkan hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa terdapat pengaruh signifikan antara konten media sosial Instagram terhadap loyalitas konsumen. Perolehan nilai t hitung sebesar 8,681 > t tabel 1,663. Pada koefisien determinasi R square (R2) menunjukkan angka 47,8% sementara sisanya yaitu sebesar 52,2% dipengaruhi oleh faktor-faktor lain di luar penelitian. Kata Kunci : Komunikasi Pemasaran, Konten Media Sosial Instagram, Loyalitas Konsumen, Instagram, Media Sosial. Referensi : 8 Buku, 11 Jurnal, 4 Website. Pembimbing : Velda Ardia, S.I.Kom., M.Si.

Item Type: Thesis (Skripsi (S1))
Subjects: H Social Sciences > HE Transportation and Communications
Divisions: Faculty of Social and Political Sciences > S1 Communication Studies / Ilmu Komunikasi
Depositing User: EVA AIHULIA
Date Deposited: 11 Dec 2023 04:40
Last Modified: 11 Dec 2023 04:40
URI: http://repository.umj.ac.id/id/eprint/17313

Actions (login required)

View Item View Item