Pengaruh Konten Instagram @Preppstudio Terhadap Keputusan Pembelian (Survey pada followers akun instagram @preppstudio)

Zaky Farhan Riadi, Zaky (2023) Pengaruh Konten Instagram @Preppstudio Terhadap Keputusan Pembelian (Survey pada followers akun instagram @preppstudio). Skripsi (S1) thesis, Fisip Universitas Muhammadiyah Jakarta.

[img] Text
1. Halaman Judul.pdf

Download (21kB)
[img] Text
2. Abstrak.pdf

Download (33kB)
[img] Text
3. Surat Pernyataan Orisinalitas.pdf

Download (115kB)
[img] Text
4. Lembar Pengesahan.pdf

Download (260kB)
[img] Text
5. Kata Pengantar.pdf

Download (67kB)
[img] Text
6. Daftar Isi.pdf

Download (35kB)
[img] Text
7. Daftar Tabel.pdf

Download (42kB)
[img] Text
8. Daftar Gambar.pdf

Download (37kB)
[img] Text
9. BAB I.pdf

Download (499kB)
[img] Text
10. BAB II.pdf

Download (171kB)
[img] Text
11. BAB III.pdf

Download (297kB)
[img] Text
12. BAB IV.pdf

Download (600kB)
[img] Text
13. BAB V.pdf

Download (95kB)
[img] Text
14. Daftar Pustaka.pdf

Download (98kB)

Abstract

FAKULTAS ILMU SOSIAL DAN ILMU POLITIK PROGRAM STUDI ILMU KOMUNIKASI KONSENTRASI ADVERTISING SKRIPSI, Januari 2023 Zaky Farhan Riadi 2018140097 PENGARUH KONTEN INSTAGRAM @PREPPSTUDIO TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN (Survey Pada Followers Instagram @preppstudio) ABSTRAK Penggunaan internet sangat memenuhi kebutuhan sehari-hari manusia untuk terus mengalami perubahan. Media promosi yang popular di internet adalah media sosial. Perkembangan produk di Indonesia seperti kaos-kaos lokal di bidang fashion terjadi peningkatan di setiap tahunnya. Dengan memanfaatkan promosi dan penjualan secara online yang menggunakan media sosial yaitu Instagram. Preppstudio merupakan salah satu brand yang menggunakan media sosial Instagram untuk mengiklankan produk produknya. Tujuan dari penelitian ini untuk mengukur konten @preppstudio terhadap keputusan pembelian followers di Instagram. Teori yang digunakan yaitu konten media sosial yang mempunyai dimensi Credible, Shareable, Useful or Fun, Interesting, Relevant, Different, On Brand. Serta keputusan pembelian yang mempunyai dimensi Problem Recognition, Information Search, Evaluation Alternative, Purchase Decision, Post Purchase Behavior. Pendekatan pada penelitian ini adalah kuantitatif dengan metode survey. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan menyebar kusioner yang diberikan kepada 89 responden pada followers akun Instagram @preppstudio. Pengambilan sampel menggunakan Teknik probability sampling. Metode pengambilan kuesioner yang digunakan yaitu simple random sampling. Hasil dari penelitian ini menunjukan bahwa konten Instagram @prepstudio responden merespon (setuju). Serta pengaruh konten terhadap keputusan pembelian merespon baik (setuju) dari semua pernyataan variable (Y) di kuesioner di penelitian. Besarnya pengaruh konten memiliki hubungan tinggi atau kuat sebesar 0,722 terhadap keputusan pembelian akun Instagram @preppstudio dengan persentase konten Instagram mempengaruhi keputusan pembelian sebesar 72,2%, sementara sisanya 27,8%. Kata Kunci : Instagram, Konten, Keputusann Pembelian Referensi : 7 buku, 10 jurnal, 3 publikasi online Dosen Pembimbing : Dr.Aminah Swarnawati, M.Si

Item Type: Thesis (Skripsi (S1))
Subjects: H Social Sciences > HE Transportation and Communications
Divisions: Faculty of Social and Political Sciences > S1 Communication Studies / Ilmu Komunikasi
Depositing User: EVA AIHULIA
Date Deposited: 11 Dec 2023 04:40
Last Modified: 11 Dec 2023 04:40
URI: http://repository.umj.ac.id/id/eprint/17310

Actions (login required)

View Item View Item