“Pengaruh Brand Ambassador Dewi Sandra Wardah #BeautyMovesYou Terhadap Keputusan Pembelian” (Survei pada Pengunjung Store Wardah Kosmetik Swadarma)

Anisa Putri Utami, Anisa (2023) “Pengaruh Brand Ambassador Dewi Sandra Wardah #BeautyMovesYou Terhadap Keputusan Pembelian” (Survei pada Pengunjung Store Wardah Kosmetik Swadarma). Skripsi (S1) thesis, Fisip Universitas Muhammadiyah Jakarta.

[img] Text
1. HALAMAN JUDUL.pdf

Download (158kB)
[img] Text
2. ABSTRAK.pdf

Download (155kB)
[img] Text
3. PERNYATAAN ORISINALITAS.pdf

Download (161kB)
[img] Text
4. LEMBAR PERSETUJUAN DAN LEMBAR PENGESAHAN.pdf

Download (275kB)
[img] Text
5. KATA PENGANTAR.pdf

Download (142kB)
[img] Text
6. DAFTAR ISI.pdf

Download (16kB)
[img] Text
7. DAFTAR TABEL.pdf

Download (91kB)
[img] Text
8. DAFTAR GAMBAR.pdf

Download (82kB)
[img] Text
9. BAB I.pdf

Download (336kB)
[img] Text
10. BAB II.pdf

Download (317kB)
[img] Text
11. BAB III.pdf

Download (356kB)
[img] Text
12. BAB IV.pdf

Download (481kB)
[img] Text
13. BAB V.pdf

Download (158kB)
[img] Text
14. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (228kB)

Abstract

ABSTRAK Badan Pusat Statistik (BPS) pada Kuartal I tahun 2020 perkembangan insutri kimia, farmasi serta obat-obatan tradisional termasuk kosmetik meningkat sebanyak 5,59% dikarenakan faktor pandemi yang mengharuskan orang-orang tetap berada dirumah. Pada akhir tahun 2021 tepatnya pada tanggal 16 sampai 22 November 2021 Wardah membawa Campaign #BeautyMovesYou Global Movement di Dubai. Campaign tersebut disuarakan oleh Wardah saat ikut berpartisipasi sebagai nomor satu brand kecantikan di Indonesia dalam Global Bussines Forum Dubai Expo. Selain berpartisipasi dalam Brand kecantikan wardah juga mengikuti ajang Internasional yaitu Dubai Modest Fashion Week (DMFW). Hal tersebut berkaitan dengan penelitian ini yang bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Brand Ambassador Dewi Sandra Wardah #BeautyMovesYou Terhadap Keputusan Pembelian (Survei pada pengunjung Store Wardah Kosmetik Swadarma). Teori yang digunakan dalam penelitian ini adalah teori Brand Ambassador dari Lea Greenwood dan teori keputusan pembelian dari Kotler dan Keller. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kuantitatif dengan menguji teori objektif dan menguji hubungan antar variabel yang bersangkutan dan diukur menggunakan aplikasi SPSS Versi 25 sehingga dapat dianalisis dalam bentuk statistik. Setelah ihitung penelitian ini memiliki 400 populasi dengan sampel berjumlah 80 orang responden. Dengan menggunqakan Skala Likert sebagai teknik pengumpulan data. Teknik R Square juga diperoleh sebesar 0,344 atau 34,4% yang berarti 34,4% keputusan pembelian produk Wardah kosmetik dipengaruhi oleh brand ambassador Dewi Sandra, sedangkan sisanya 56,6% (100%-34,4%) dipengaruhi oleh faktor lain diluar penelitian ini. Besar hubungan antara brand ambassador Dewi Sandra terhadap keputusan pembelian dapat dikatakan memiliki hubungan yang cukup dengan nilai korelasi sebesar 0,587 karena nilai ini berada pada rentang 0,40 – 0,599. Kata kunci : Brand Ambassador Dewi Sandra, Wardah, Keputusan Pembelian Referensi : 8 Buku, 7 Jurnal, 7 Situs Website Dosen Pembimbing : Velda Ardia, S.I.Kom., M.Si.,

Item Type: Thesis (Skripsi (S1))
Subjects: H Social Sciences > HE Transportation and Communications
Divisions: Faculty of Social and Political Sciences > S1 Communication Studies / Ilmu Komunikasi
Depositing User: EVA AIHULIA
Date Deposited: 01 Dec 2023 00:34
Last Modified: 01 Dec 2023 00:34
URI: http://repository.umj.ac.id/id/eprint/17274

Actions (login required)

View Item View Item