Strategi Pemasaran Politik Calon Kepala Daerah (Studi atas Kemenangan Benyamin Davnie dan Pilar Saga Ichsan Pada Pilkada Kota Tangerang Selatan Tahun 2020)

Yulia Amanda Kharisma, Yulia (2022) Strategi Pemasaran Politik Calon Kepala Daerah (Studi atas Kemenangan Benyamin Davnie dan Pilar Saga Ichsan Pada Pilkada Kota Tangerang Selatan Tahun 2020). Skripsi (S1) thesis, Fisip Universitas Muhammadiyah Jakarta.

[img] Text
1. Halaman Judul.pdf

Download (189kB)
[img] Text
2. Abstrak.pdf

Download (284kB)
[img] Text
3. Lembar Pernyataan.pdf

Download (506kB)
[img] Text
4. lembar persetujuan Lembar Pengesahan.pdf

Download (241kB)
[img] Text
5. Kata Pengantar.pdf

Download (352kB)
[img] Text
6. Daftar Isi.pdf

Download (187kB)
[img] Text
7. Daftar Tabel.pdf

Download (180kB)
[img] Text
8. Daftar Gambar.pdf

Download (181kB)
[img] Text
9. BAB I.pdf

Download (366kB)
[img] Text
10. BAB II.pdf

Download (648kB)
[img] Text
11. BAB III.pdf

Download (303kB)
[img] Text
12. BAB IV.pdf

Download (669kB)
[img] Text
13. BAB V.pdf

Download (1MB)
[img] Text
14. BAB VI.pdf

Download (113kB)
[img] Text
15. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (157kB)

Abstract

FAKULTAS ILMU SOSIAL DAN ILMU POLITIK PROGRAM STUDI ILMU POLITIK KONSENTRASI POLITIK INDONESIA Skripsi, Juli 2022 Nama : Yulia Amanda Kharisma NPM : 2017130032 Judul : Strategi Pemasaran Politik (Studi atas Kemenangan Benyamin Davnie dan Pilar Saga Ichsan Pada Pilkada Kota Tangerang Selatan Tahun 2020). (+ XV + 62 Halaman + 12 Gambar + 5 Tabel) Skripsi ini menganalisis tentang Strategi Pemasaran Politik Calon Kepala Daerah (Studi atas Kemenangan Benyamin Davnie dan Pilar Saga Ichsan Pada Pilkada Kota Tangerang Selatan Tahun 2020). Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui strategi dan langkah apa saja yang dilakukan oleh pasangan Benyamin Davnie dan Pilar Saga Ichsan dalam memenangkan Pilkada Kota Tangerang Selatan tahun 2020. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif dan tipe penelitian ini menggunakan tipe deskriptif analisis yang bertujuan untuk menjelaskan fenomena dengan dealam-dalamnya melalui pengumpulan data berdasarkan studi kepustakaan (library research), wawancara dan dokumentasi. Adapun responden yang diwawancarai adalah Benyamin Davnie selaku Walikota Kota Tangerang Selatan, Moch Ramlie selaku Ketua Tim Pemenangan dan dokumen-dokumen yang berasal dari tim sukses dan KPU Kota Tangerang Selatan. Teori yang di gunakan adalah teori marketing politik, teori partai politik dan teori pilkada, dengan mengidentifikasi masalah yang ada. Strategi marketing politik pasangan Benyamn Davnie dan Pilar Saga Ichsan adalah dengan memaksimalkan kampanye diberbagai wilayah di Kota Tangerang Selatan dan melalui media lini seperti baliho, spanduk, dan billboard sebagai pendukungnya. Sehingga publik dapat mengetahui figur, visi misi, serta program apa saja yang dilakukan dengan melalui strategi marketing ini pasangan Benyamin – Pilar dapat memenangkan kontestasi pilkada Kota Tangerang Selatan Tahun 2020. Kata Kunci : Marketing Politik, Pilkada Tangsel 2020, Ben Pilar, Partai Golkar Referensi: 20 Buku, 18 Website, 10 Jurnal Pembimbing : Djoni Gunanto, S.IP., M.Si.

Item Type: Thesis (Skripsi (S1))
Subjects: J Political Science > JQ Political institutions Asia
Divisions: Faculty of Social and Political Sciences > S1 Political Science / Ilmu Politik
Depositing User: EVA AIHULIA
Date Deposited: 25 Jul 2023 04:31
Last Modified: 25 Jul 2023 04:31
URI: http://repository.umj.ac.id/id/eprint/13821

Actions (login required)

View Item View Item