STRATEGI MARKETING PUBLIC RELATIONS DALAM PROMOSI KOPERASI SEJATI MULIA PASCA PANDEMI COVID 19
Ravizio Fakhir Badjuri, Ravizio Fakhir Badjuri (2023) STRATEGI MARKETING PUBLIC RELATIONS DALAM PROMOSI KOPERASI SEJATI MULIA PASCA PANDEMI COVID 19. Skripsi (S1) thesis, Fisip Universitas Muhammadiyah Jakarta.
Text
1. HALAMAN JUDUL .pdf Download (42kB) |
|
Text
2. ABSTRAK .pdf Download (19kB) |
|
Text
3. LEMBAR PERNYATAAN ORISINALITAS.pdf Download (104kB) |
|
Text
4. LEMBAR PENGESAHAN.pdf Download (228kB) |
|
Text
5. KATA PENGANTAR .pdf Download (81kB) |
|
Text
6. DAFTAR ISI .pdf Download (12kB) |
|
Text
7. DAFTAR TABEL .pdf Download (5kB) |
|
Text
8. DAFTAR GAMBAR .pdf Download (7kB) |
|
Text
9. BAB I .pdf Download (107kB) |
|
Text
10. BAB II .pdf Download (326kB) |
|
Text
11. BAB III .pdf Download (128kB) |
|
Text
12. BAB IV.pdf Download (915kB) |
|
Text
13. BAB V.pdf Download (14kB) |
|
Text
14. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (66kB) |
Abstract
UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH JAKARTA FAKULTAS ILMU SOSIAL DAN ILMU POLITIK PROGRAM STUDI ILMU KOMUNIKASI KONSENTRASI PUBLIC RELATIONS Skripsi, Januari 2022 Ravizio Fakhir Badjuri 2017140041 STRATEGI MARKETING PUBLIC RELATIONS DALAM PROMOSI KOPERASI SEJATI MULIA PASCA PANDEMI COVID 19 ABSTRAK Penelitian ini di latar belakang oleh perkembangan koperasi di Indonesia yang mengalami perubahan menjadi koperasi modern berbasis digital agar bisa bertahan dan bersaing dengan Bank. Pada tahun 2020 muncul wabah penyakit Covid-19. Adanya pandemi Covid-19 ini berdampak pada sektor-sektor yang ada, salah satunya industri ekonomi. Dalam mempertahankan koperasi di masa pandemi Covid-19, diperlukan strategi-strategi yang tepat dan sesuai. Strategi Marketing Public Relations menjadi penting dalam mempromosikan perusahaan kepada calon anggota baru. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Strategi yang yang terdiri dari pull strategy, push strategy, pass strategy yang digunakan Marketing Public Relations Koperasi Sejati Mulia dalam melakukan promosi pasca pandemi Covid-19, peluang dan hambatan yang dihadapi Marketing Public Relations Koperasi Sejati Mulia pasca pandemi Covid-19. Penelitian ini menggunakan metode analisis deskriptif dengan pendekatan kualitatif (Jalaluddin Rakhmat, 2017:24). Adapun teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini yaitu dengan wawancara, observasi dan dokumentasi. Hasil penelitian ini adalah bahwa Push strategy yang digunakan yaitu membuat event dan sosialisasi tabungan, pull strategy yang digunakan yaitu publikasi media (website dan media sosial) dan membuat artikel. pass strategy yang digunakan yaitu sponsorship dan charity, peluang yang dihadapi yaitu Semakin meningkatnya kebutuhan masyarakat di masa pandemi dalam mencari produk simpan dan pinjam karena dimasa pandemi ekonomi seringkali naik turun sehingga kebutuhan tersebut dapat memberikan peluang yang baik untuk Koperasi Sejati Mulia. Hambatan yang dihadapi yaitu kurangnya komunikasi dan SDM karena adanya karyawan yang dirumahkan. Kata Kunci : Strategi, Marketing Public Relations, Promosi Referensi : 14 buku, 5 jurnal, 1 website Pembimbing : Winda Dwi Astuti Zebua, S, Kom,I, M.S
Item Type: | Thesis (Skripsi (S1)) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HE Transportation and Communications |
Divisions: | Faculty of Social and Political Sciences > S1 Communication Studies / Ilmu Komunikasi |
Depositing User: | EVA AIHULIA |
Date Deposited: | 10 Jul 2023 09:29 |
Last Modified: | 10 Jul 2023 09:29 |
URI: | http://repository.umj.ac.id/id/eprint/13594 |
Actions (login required)
View Item |