PENGARUH KONTEN INSTAGRAM FASHION MUSLIM BRAND L BY LAUDYA CYNTHIA BELLA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN (Survei Pada Followers @Lbylcb )

Sasqia Herzadini, 2018140057 (2022) PENGARUH KONTEN INSTAGRAM FASHION MUSLIM BRAND L BY LAUDYA CYNTHIA BELLA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN (Survei Pada Followers @Lbylcb ). Skripsi (S1) thesis, Fisip Universitas Muhammadiyah Jakarta.

[img] Text
1. HALAMAN JUDUL.pdf

Download (137kB)
[img] Text
2. ABSTRAK.pdf

Download (86kB)
[img] Text
3. LEMBAR PERNYATAAN.pdf

Download (337kB)
[img] Text
4. LEMBAR PENGESAHAN.pdf

Download (432kB)
[img] Text
5. KATA PENGANTAR.pdf

Download (150kB)
[img] Text
6. DAFTAR ISI.pdf

Download (90kB)
[img] Text
7. DAFTAR TABEL.pdf

Download (228kB)
[img] Text
8. DAFTAR GAMBAR.pdf

Download (140kB)
[img] Text
9. DAFTAR LAMPIRAN.pdf

Download (141kB)
[img] Text
10. BAB 1.pdf

Download (333kB)
[img] Text
11. BAB II.pdf

Download (331kB)
[img] Text
12. BAB III.pdf

Download (348kB)
[img] Text
13. BAB IV.pdf

Download (601kB)
[img] Text
14. BAB V.pdf

Download (88kB)
[img] Text
15. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (222kB)

Abstract

FAKULTAS ILMU SOSIAL DAN POLITIK PROGRAM STUDI ILMU KOMUNIKASI KONSENTRASI ADVERTISING Skripsi, Juli 2022 Sasqia Herzadini 2018140057 PENGARUH KONTEN INSTAGRAM FASHION MUSLIM BRAND L BY LAUDYA CYNTHIA BELLA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN (87 Halaman+ 4 Gambar + 56Tabel) ABSTRAK Indonesia masuk dalam laporan The State of Global Islamic Economy Report 2020/2021 menyebutkan bahwa Indonesia mendapat peringkat ketiga sebagai Negara yang mengembangkan fashion muslim. Brand L by lcb adalah salah satu brand fashion muslim yang berfokus ke pasar muslimah dengan menghadirkan pakaian muslim yang feminim dan elegan. Tujuan Penelitian ini adalah 1) untuk mengetahui konten instagram brand L by lcb pada followers. 2) untuk mengetahui keputusan pembelian brand L by lcb pada followers dan 3) untuk mengukur konten instagram fashion muslim brand L by laudya Cynthia bella terhadap keputusan pembelian pada followers. Teori yang digunakan pada penelitian ini adalah Teori Konten Instagram meliputi Hastag, Caption, Follow, Like, Comment, Profile, Sharing, Saved, igtv, ig reels dan Picture. Teori Keputusan Pembelian meliputi Pengenalan kebutuhan, Pencarian Informasi, Evaluasi Alternatif dan Keputusan Pembelian. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan metode survei dengan kuisioner sebagai instrument pengambilan datanya.Populasi dalam penelitian ini adalah followers instagram @Lbylcb dengan jumlah populasinya 153 followers dan jumlah sampel nya 60 orang. Teknik pengambilan sampel menggunakan simple random sampling. Hasil Penelitian diketahui bahwa konten instagram brand L by lcb tidak terlalu berpengaruh besar pada followers @lbylcb, lalu memiliki hasil t hitung sebesar (7,058) > t tabel (1,672) maka dapat dinyatakan bahwa adanya pengaruh positif antara konten instagram brand L by lcb terhadap keputusan pembelian brand L. Sementara itu, R square sebesar 0,462, yang artinya konten instagram brand fashion muslim L by lcb mempengaruhi keputusan pembelian brand L by lcb sebesar 46,2%. Sementara sisanya 53,8% dipengaruhi oleh faktor lain diluar penelitian ini. Kata kunci : Konten Instagram, Keputusan Pembelian Referensi : 11 Buku+ 9 Jurnal + 8 Website Pembimbing : Dr. Oktaviana Purnamasari, M.S

Item Type: Thesis (Skripsi (S1))
Subjects: H Social Sciences > HE Transportation and Communications
Divisions: Faculty of Social and Political Sciences > S1 Communication Studies / Ilmu Komunikasi
Depositing User: EVA AIHULIA
Date Deposited: 07 Jul 2023 09:05
Last Modified: 07 Jul 2023 09:05
URI: http://repository.umj.ac.id/id/eprint/13571

Actions (login required)

View Item View Item