PENGARUH KONTEN INSTAGRAM FASHION MUSLIM BRAND L BY LAUDYA CYNTHIA BELLA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN (Survei Pada Followers @Lbylcb )
Sasqia Herzadini, 2018140057 (2022) PENGARUH KONTEN INSTAGRAM FASHION MUSLIM BRAND L BY LAUDYA CYNTHIA BELLA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN (Survei Pada Followers @Lbylcb ). Skripsi (S1) thesis, Fisip Universitas Muhammadiyah Jakarta.
Text
1. HALAMAN JUDUL.pdf Download (137kB) |
|
Text
2. ABSTRAK.pdf Download (86kB) |
|
Text
3. LEMBAR PERNYATAAN.pdf Download (337kB) |
|
Text
4. LEMBAR PENGESAHAN.pdf Download (432kB) |
|
Text
5. KATA PENGANTAR.pdf Download (150kB) |
|
Text
6. DAFTAR ISI.pdf Download (90kB) |
|
Text
7. DAFTAR TABEL.pdf Download (228kB) |
|
Text
8. DAFTAR GAMBAR.pdf Download (140kB) |
|
Text
9. DAFTAR LAMPIRAN.pdf Download (141kB) |
|
Text
10. BAB 1.pdf Download (333kB) |
|
Text
11. BAB II.pdf Download (331kB) |
|
Text
12. BAB III.pdf Download (348kB) |
|
Text
13. BAB IV.pdf Download (601kB) |
|
Text
14. BAB V.pdf Download (88kB) |
|
Text
15. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (222kB) |
Abstract
FAKULTAS ILMU SOSIAL DAN POLITIK PROGRAM STUDI ILMU KOMUNIKASI KONSENTRASI ADVERTISING Skripsi, Juli 2022 Sasqia Herzadini 2018140057 PENGARUH KONTEN INSTAGRAM FASHION MUSLIM BRAND L BY LAUDYA CYNTHIA BELLA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN (87 Halaman+ 4 Gambar + 56Tabel) ABSTRAK Indonesia masuk dalam laporan The State of Global Islamic Economy Report 2020/2021 menyebutkan bahwa Indonesia mendapat peringkat ketiga sebagai Negara yang mengembangkan fashion muslim. Brand L by lcb adalah salah satu brand fashion muslim yang berfokus ke pasar muslimah dengan menghadirkan pakaian muslim yang feminim dan elegan. Tujuan Penelitian ini adalah 1) untuk mengetahui konten instagram brand L by lcb pada followers. 2) untuk mengetahui keputusan pembelian brand L by lcb pada followers dan 3) untuk mengukur konten instagram fashion muslim brand L by laudya Cynthia bella terhadap keputusan pembelian pada followers. Teori yang digunakan pada penelitian ini adalah Teori Konten Instagram meliputi Hastag, Caption, Follow, Like, Comment, Profile, Sharing, Saved, igtv, ig reels dan Picture. Teori Keputusan Pembelian meliputi Pengenalan kebutuhan, Pencarian Informasi, Evaluasi Alternatif dan Keputusan Pembelian. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan metode survei dengan kuisioner sebagai instrument pengambilan datanya.Populasi dalam penelitian ini adalah followers instagram @Lbylcb dengan jumlah populasinya 153 followers dan jumlah sampel nya 60 orang. Teknik pengambilan sampel menggunakan simple random sampling. Hasil Penelitian diketahui bahwa konten instagram brand L by lcb tidak terlalu berpengaruh besar pada followers @lbylcb, lalu memiliki hasil t hitung sebesar (7,058) > t tabel (1,672) maka dapat dinyatakan bahwa adanya pengaruh positif antara konten instagram brand L by lcb terhadap keputusan pembelian brand L. Sementara itu, R square sebesar 0,462, yang artinya konten instagram brand fashion muslim L by lcb mempengaruhi keputusan pembelian brand L by lcb sebesar 46,2%. Sementara sisanya 53,8% dipengaruhi oleh faktor lain diluar penelitian ini. Kata kunci : Konten Instagram, Keputusan Pembelian Referensi : 11 Buku+ 9 Jurnal + 8 Website Pembimbing : Dr. Oktaviana Purnamasari, M.S
Item Type: | Thesis (Skripsi (S1)) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HE Transportation and Communications |
Divisions: | Faculty of Social and Political Sciences > S1 Communication Studies / Ilmu Komunikasi |
Depositing User: | EVA AIHULIA |
Date Deposited: | 07 Jul 2023 09:05 |
Last Modified: | 07 Jul 2023 09:05 |
URI: | http://repository.umj.ac.id/id/eprint/13571 |
Actions (login required)
View Item |