PENGARUH CYBER PULIC RELATIONS TERHADAP BRAND IMAGE KFC FASTFOOD RESTAURANT (Survey pada Followers Akun Instagram @kfcindonesia)
Hanisa Yustia, Hanisa Yustia (2022) PENGARUH CYBER PULIC RELATIONS TERHADAP BRAND IMAGE KFC FASTFOOD RESTAURANT (Survey pada Followers Akun Instagram @kfcindonesia). Skripsi (S1) thesis, Fisip Universitas Muhammadiyah Jakarta.
Text
1. HALAMAN JUDUL.pdf Download (143kB) |
|
Text
2. ABSTRAK.pdf Download (253kB) |
|
Text
3. LEMBAR PERNYATAAN.pdf Download (308kB) |
|
Text
4. LEMBAR PENGESAHAN.pdf Download (466kB) |
|
Text
5. KATA PENGANTAR.pdf Download (149kB) |
|
Text
6. DAFTAR ISI.pdf Download (147kB) |
|
Text
7. DAFTAR TABEL.pdf Download (151kB) |
|
Text
8. DAFTAR GAMBAR.pdf Download (143kB) |
|
Text
9. BAB I.pdf Download (365kB) |
|
Text
10. BAB II.pdf Download (412kB) |
|
Text
11. BAB III.pdf Download (388kB) |
|
Text
12. BAB IV.pdf Download (765kB) |
|
Text
13. BAB V.pdf Download (270kB) |
|
Text
14. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (91kB) |
Abstract
UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH JAKARTA FAKULTAS ILMU SOSIAL DAN ILMU POLITIK PROGRAM STUDI ILMU KOMUNIKASI KONSENTRASI PUBLIC RELATIONS Skripsi, Agustus 2022 Hanisa Yustia 2018140034 “Pengaruh Cyber Pubic Relations terhadap Brand Image KFC Fastfood Restaurant” ABSTRAK Perkembangan teknologi informasi membawa dampak yang signifikasi dalam berbagai aspek kehidupan manusia, salah satunya komunikasi. Dalam hal ini praktisi public relations dituntut untuk mampu memanfaatkan media internet (cyber public relations) dalam rangka membangun dan mempertahankan brand image perusahaan. Sebagai tempat makan cepat saji, KFC Indonesia telah melakukan kegiatan cyber public relations sebagai sarana berkomunikasi dengan para konsumennya. Selain itu, tujuan cyber public relations juga bertujuan agar brand image KFC Indonesia semakin melekat dalam benak konsumen dan bisa dikenal lebih luas lagi. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah cyber public relations memiliki pengaruh terhadap brand image KFC Indonesia serta seberapa besar pengaruhnya. Teori yang digunakan dalam penelitian ini adalah teori Cyber Public Relations (Onggo,2017) dengan dimensi Relations, Reputasi dan Relevansi serta teori Brand Image (Kotler Keller, 2013) yang terdiri dari tiga dimensi yaitu Strengthness, Uniqueness, dan Favorable. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dan metode survey dengan menyebarkan angket kepada 98 sampel yang telah ditentukan menggunakan perhitungan Taro Yamane dengan teknik probability sampling dan pengambilan sampel menggunakan simple random sampling. Dengan hasil pengukuran variabel cyber public relations (X) sebesar 3,08 dan hasil pengukuran variabel brand image (Y) sebesar 3,26. Sedangkan besar pengaruh cyber public relations terhadap brand image yaitu 37,1% angka tersebut mengartikan bahwa pengaruh kedua variabel yaitu rendah, sementara sisanya yaitu 62,9% diperngaruhi oleh faktor lain di luar variabel penelitian. Dengan membuktikan adanya pengaruh, hasil pada uji hipotesis dimana t_hitung 7,55 > t_tabel 1,660 maka H0 ditolak dan H1 diterima yang berarti koefiesien regresi signifikasi yaitu terdapat adanya pengaruh antara Cyber Public Relations terhadap Brand Image KFC Fastfood Restaurant. Kata Kunci : Cyber Public Relations
Item Type: | Thesis (Skripsi (S1)) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HE Transportation and Communications |
Divisions: | Faculty of Social and Political Sciences > S1 Communication Studies / Ilmu Komunikasi |
Depositing User: | EVA AIHULIA |
Date Deposited: | 07 Jul 2023 09:05 |
Last Modified: | 07 Jul 2023 09:05 |
URI: | http://repository.umj.ac.id/id/eprint/13568 |
Actions (login required)
View Item |