IMPLEMENTASI ISLAMIC BRANDING AFRAKIDS MELALUI MEDIA SOSIAL DALAM MEMBANGUN BRAND IMAGE (Studi Pada Akun Media Sosial Afrakids)

IRFAN MALIK ABDUL AZIZ, IRFAN MALIK ABDUL AZIZ (2022) IMPLEMENTASI ISLAMIC BRANDING AFRAKIDS MELALUI MEDIA SOSIAL DALAM MEMBANGUN BRAND IMAGE (Studi Pada Akun Media Sosial Afrakids). Skripsi (S1) thesis, Fisip Universitas Muhammadiyah Jakarta.

[img] Text
1. Halaman Judul.pdf

Download (107kB)
[img] Text
2. Abstrak.pdf

Download (89kB)
[img] Text
3. Surat Pernyataan Orisinalitas.pdf

Download (278kB)
[img] Text
4. Lembar Pengesahan.pdf

Download (406kB)
[img] Text
5. Kata Pengantar.pdf

Download (163kB)
[img] Text
6. Daftar Isi.pdf

Download (89kB)
[img] Text
7. Daftar Tabel.pdf

Download (139kB)
[img] Text
8. Daftar Gambar.pdf

Download (152kB)
[img] Text
9. Daftar Lampiran.pdf

Download (95kB)
[img] Text
10. BAB I.pdf

Download (359kB)
[img] Text
11. BAB II.pdf

Download (333kB)
[img] Text
12. BAB III.pdf

Download (188kB)
[img] Text
13. BAB IV.pdf

Download (2MB)
[img] Text
14. BAB V.pdf

Download (94kB)
[img] Text
15. Daftar Pustaka.pdf

Download (101kB)

Abstract

FAKULTAS ILMU SOSIAL DAN ILMU POLITIK PROGRAM STUDI ILMU KOMUNIKASI KONSENTRASI ADVERTISING SKRIPSI, Juni 2022 Irfan Malik Abdul Aziz 2017140355 IMPLEMENTASI ISLAMIC BRANDING AFRAKIDS MELALUI MEDIA SOSIAL DALAM MEMBANGUN BRAND IMAGE (Studi Pada Akun Media Sosial Afrakids) ABSTRAK Indonesia adalah negara dengan masyarakat yang mayoritas penduduknya beragama Islam. Banyaknya masyarakat muslim di Indonesia menjadi daya tarik tersendiri untuk para pebisnis dalam memenuhi kebutuhan masyarakat muslim di Indonesia. Hadirnya media sosial sebagai salah satu teknologi informasi yang sangat potensial dan seiring dengan berkembangnya zaman, masyarakat muslim di Indonesia menginginkan adanya produk halal baik berupa barang maupun jasa yang dapat digunakan dengan rasa aman dan sesuai dengan syariat Islam, sehingga islamic branding hadir untuk memenuhi permintaan tersebut. Afrakids adalah salah satu brand fashion anak muslim yang menerapkan islamic branding melalui media sosial yang dilakukan dengan menghadirkan konten edukatif yang memiliki nilai utama care&share. Tujuan dari penelitian ini adalah 1) untuk mengetahui islamic branding yang dilakukan Afrakids melalui media sosial dalam membangun brand image. 2) untuk mengetahui bagaimana islamic branding dilakukan berdasarkan brand identity Afrakids. 3) untuk mengetahui bagaimana islamic branding dilakukan berdasarkan brand positioning Afrakids. Teori yang digunakan pada penelitian ini menggunakan teori Islamic branding dari Baker Ahmad Alserhan, dimana penelitian ini menggunakan metode deskriptif kualitatif dengan teknik pengumpulan data menggunakan wawancara secara mendalam, dan dokumentasi. Hasil penelitian menunjukan bahwa 1) Islamic branding yang Afrakids lakukan melalui media sosial dalam membangun brand image adalah dengan konsisten menghadirkan konten pengetahuan islam, kuis dan kompetisi bernuansa islami, serta kutipan motivasi. 2) Islamic branding berdasarkan brand identity yang Afrakids lakukan adalah dengan menghadirkan konten yang memiliki karakter pada visual yang dirancang konsisten memiliki value Islam di dalamnya. 3) Islamic branding yang dilakukan berdasarkan brand positioning, Afrakids merancang posisi produk untuk lebih menunjukan makna dan nilai yang ada pada setiap produknnya. Kata Kunci : Islamic Branding, Media Sosial, Brand Image Pembimbing : Daniel Handoko, S.I.Kom, M.I.Kom Daftar Pustaka : 51 referensi

Item Type: Thesis (Skripsi (S1))
Subjects: H Social Sciences > HE Transportation and Communications
Divisions: Faculty of Social and Political Sciences > S1 Communication Studies / Ilmu Komunikasi
Depositing User: EVA AIHULIA
Date Deposited: 07 Jul 2023 00:46
Last Modified: 07 Jul 2023 00:46
URI: http://repository.umj.ac.id/id/eprint/13563

Actions (login required)

View Item View Item