“PENGARUH MEDIA SOSIAL TIKTOK TERHADAP BRAND AWARENESS BITTERSWEET BY NAJLA” (Survey Pada Pengguna Aktif Media Sosial Tik Tok)
Essa Ismawati, Essa Ismawati (2022) “PENGARUH MEDIA SOSIAL TIKTOK TERHADAP BRAND AWARENESS BITTERSWEET BY NAJLA” (Survey Pada Pengguna Aktif Media Sosial Tik Tok). Skripsi (S1) thesis, Fisip Universitas Muhammadiyah Jakarta.
Text
1. Cover Skripsi.pdf Download (4MB) |
|
Text
2. Abstrak.pdf Download (12kB) |
|
Text
3. Lembar Pernyataan Orisinilitas.pdf Download (132kB) |
|
Text
4. lembar persetujuan danLembar Pengesahan.pdf Download (253kB) |
|
Text
5. Kata Pengantar.pdf Download (91kB) |
|
Text
6. Daftar Isi.pdf Download (337kB) |
|
Text
7. Daftar Tabel.pdf Download (350kB) |
|
Text
8. Daftar Gambar.pdf Download (95kB) |
|
Text
9. Daftar Lampiran.pdf Download (95kB) |
|
Text
10. BAB 1.pdf Download (272kB) |
|
Text
11. BAB II.pdf Download (172kB) |
|
Text
12. BAB III.pdf Download (149kB) |
|
Text
13. BAB IV.pdf Download (530kB) |
|
Text
14. BAB V.pdf Download (16kB) |
|
Text
15. Daftar Pustaka.pdf Download (123kB) |
Abstract
FAKULTAS ILMU SOSIAL DAN ILMU POLITIK PROGRAM STUDI ILMU KOMUNIKASI KONSENTRASI ADVERTISING Skripsi, April 2022 Essa Ismawati 2018140216 PENGARUH MEDIA SOSIAL TIKTOK TERHADAP BRAND AWARENESS BITTERSWEET BY NAJLA (Survei pada Pengguna Aktif TikTok) ABSTRAK Salah satu aspek yang tidak dapat dihindari dalam upaya menaikan Brand Awareness adalah penggunaan media sosial sebagai salah satu tools dalam mensukseskan upaya tersebut. Media sosial yang ditawarkan sangat beragam dan TikTok adalah salah satu media yang dapat dimanfaatkan untuk menaikan Brand Awareness dari sebuah merek. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui dan mengukur seberapa besar perngaruh media sosial TikTok terhadap brand awareness Bittersweet by Najla. Teori yang digunakan pada penelitian ini adalah teori media sosial yang meliputi Social presence, Media richnes, Self disclosure dan teori brand awareness yang meliputi Brand Unwere, Brand recognition, Brand recall, Top of mind. Penelitian ini mengambil pendekatan Kuantitatif dengan metode survei dan kuesioner sebagai instrument pengambilan datanya. Dalam penelitian ini memiliki populasi sebanyak 1886 dari pengguna aktif media sosial TikTok yang memberikan komentar pada postingan akun TikTok Bittersweet by Najla dan disebarkan kepada 100 responden dengan pengambilan sampel menggunakan probability sampling. Temuan hasil penelitian ini pada media sosial dimensi Self disclosure X8 menjawab setuju dengan mean terbesar 3,27 responden menjawab bahwa ketika mereka menginginkan dessert box mereka akan langsung mengingat Bittersweet by Najla. Pada brand awareness pada dimensi Brand recognition Y8 menjawab setuju dengan mean terbesar 3,37 menjawab bahwa responden mengenali Bittersweet by Najla sebagai brand dessert box. Terdapat pengaruh antara media sosial TikTok dengan brand awareness Bittersweet by Najla sebesar 53% yang artinya media sosial TikTok berpengaruh kuat terhadap brand awareness Bittersweet by Najla, sedangkan 47% dipengaruhi oleh faktor lain diluar penelitian ini Kata kunci : Media Sosial, TikTok, Brand Awareness Referensi : 8 buku + 8 Jurnal + 1 website Pembimbing : Velda Ardia, S. Ikom. M. Si
Item Type: | Thesis (Skripsi (S1)) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HE Transportation and Communications |
Divisions: | Faculty of Social and Political Sciences > S1 Communication Studies / Ilmu Komunikasi |
Depositing User: | EVA AIHULIA |
Date Deposited: | 07 Jul 2023 00:46 |
Last Modified: | 07 Jul 2023 00:46 |
URI: | http://repository.umj.ac.id/id/eprint/13558 |
Actions (login required)
View Item |