Pengaruh Brand Trust Sasa Santan Kelapa Terhadap Keputusan Pembelian (Survei Pada Followers Instagram @Sasamelezatkan)

Iswahyuni Setiawati, Iswah (2022) Pengaruh Brand Trust Sasa Santan Kelapa Terhadap Keputusan Pembelian (Survei Pada Followers Instagram @Sasamelezatkan). Skripsi (S1) thesis, Fisip Universitas Muhammadiyah Jakarta.

[img] Text
1.Halaman Judul.pdf

Download (16kB)
[img] Text
2.ABSTRAK.pdf

Download (254kB)
[img] Text
3.LEMBAR PERNYATAAN.pdf

Download (2MB)
[img] Text
4.LEMBAR PERSETUJUAN DAN LEMBAR PENGESAHAN.pdf

Download (361kB)
[img] Text
5. KATA PENGANTAR.pdf

Download (2MB)
[img] Text
6.DAFTAR ISI.pdf

Download (171kB)
[img] Text
7.DAFTAR TABLE.pdf

Download (157kB)
[img] Text
8.DAFTAR GAMBAR.pdf

Download (145kB)
[img] Text
9.BAB I.pdf

Download (473kB)
[img] Text
10.BAB II.pdf

Download (254kB)
[img] Text
11.BAB III.pdf

Download (604kB)
[img] Text
12.BAB IV.pdf

Download (914kB)
[img] Text
13.BAB V.pdf

Download (274kB)
[img] Text
14.DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (197kB)

Abstract

FAKULTAS ILMU SOSIAL DAN ILMU POLITIK PROGRAM STUDI ILMU KOMUNIKASI KONSENTRASI ADVERTISING SKRIPSI, Juli 2022 ISWAHYUNI SETIAWATI 2017140002 PENGARUH BRAND TRUST SASA SANTAN KELAPA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN ABSTRAK Produk santan kini diproduksi dalam bentuk kemasan yang dapat digunakan oleh masyarakat secara cepat, praktis juga murah. Santan siap pakai yang digunakan dalam berbagai masakan harian masyarakat nusantara juga masakan internasional dapat dibuat hanya dengan membuka bungkus santan siap pakai tanpa harus repot terlebih dahulu melakukan proses yang panjang untuk mendapatkan santan. Brand trust tebentuk berdasarkan mengenai merek itu sendiri seperti karakteristik merek, karakteristik dari perusahaan merek juga karakteristik konsumen akan merek itu sendiri. Kepercayaan merek wajib dibangun agar konsumen memiliki kepercayaan dan tertarik untuk menggunakannya. Jika sebuah merek telah terbentuk baik bagi konsumen, maka hal tersebut dapat berlanjut menjadi keputusan pembelian. Tujuan penelitian ini ialah : 1) mengukur brand trust Sasa Santan Kelapa, 2) mengukur keputusan pembelian pada followers Instagram @Sasamelezatkan, 3) mengukur seberapa besar pengaruh brand trust Sasa Santan Kelapa terhadap keputusan pembelian pada followers Instagram @Sasamelezatkan. Teori yang digunakan dalam penelitian ini yaitu teori brand trust dan keputusan pembelian. Penelitian ini menggunakan pendekatan penelitian kuantitatif eksplanatif. Metode yang digunakan pada penelitian ini menggunakan metode survei dengan teknik pengumpulan data menggunakan kuisioner. Populasi berdasarkan karakteristik dengan jumlah populasi 257 dan diperoleh sampel sebanyak 72 responden dengan menggunakan perhitungan rumus slovin. Teknik pengambilan sampel yaitu dengan simple random sampling. Teknik analisis data yang digunakan yaitu analisis regresi linear sederhana dengan menggunakan SPSS 25 dan diperoleh hasil 0,823 yang artinya variabel brand trust termasuk tinggi. Selain itu terdapat pengaruh kuat brand trust terhadap keputusan pembelian. Ini dibuktikan dengan t hitung (12,112) > t table (2,385) . Pada hasil uji tersebut menunjukkan bahwa H₀ ditolak dan H₁ diterima maka terdapatnya pengaruh yang signifikan antara brand trust Sasa Santan Kelapa terhadap keputusan pembelian. Besarnya pengaruh brand trust terhadap keputusan pembelian adalah sebesar 67,7% dan sisanya 32,3% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini. Kata kunci : Brand Trust, keputusan pembelian, santan kelapa Referensi : 9 buku, 7 jurnal, 6 website Pembimbing : Dr. Oktaviana Purnamasari, M.Si

Item Type: Thesis (Skripsi (S1))
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Faculty of Social and Political Sciences > S1 Communication Studies / Ilmu Komunikasi
Depositing User: EVA AIHULIA
Date Deposited: 27 Jun 2023 01:12
Last Modified: 27 Jun 2023 01:12
URI: http://repository.umj.ac.id/id/eprint/13501

Actions (login required)

View Item View Item