Strategi Marketing Public Relations Dalam Mempromosikan Koperasi Bina Mandiri Sejahtera (Namastra) Kota Bogor Dimasa Pandemi Covid 19
Siti Rahmalia, Siti (2022) Strategi Marketing Public Relations Dalam Mempromosikan Koperasi Bina Mandiri Sejahtera (Namastra) Kota Bogor Dimasa Pandemi Covid 19. Skripsi (S1) thesis, Fisip Universitas Muhammadiyah Jakarta.
Text
1. Halaman Judul.pdf Download (43kB) |
|
Text
2. Abstrak.pdf Download (19kB) |
|
Text
3.Lembar Orisinalitas.pdf Download (123kB) |
|
Text
4. Lembar Persetujuan.pdf Download (244kB) |
|
Text
5. Kata Pengantar.pdf Download (129kB) |
|
Text
6. Daftar Isi.pdf Download (17kB) |
|
Text
7. Daftar Tabel.pdf Download (5kB) |
|
Text
8. Daftar Gambar.pdf Download (7kB) |
|
Text
9. BAB I.pdf Download (436kB) |
|
Text
10. BAB II.pdf Download (169kB) |
|
Text
11. BAB III.pdf Download (64kB) |
|
Text
12.BAB 4.pdf Download (743kB) |
|
Text
13. BAB V.pdf Download (21kB) |
|
Text
14. Daftar Pustaka.pdf Download (63kB) |
|
Text
15. Lampiran.pdf Download (1MB) |
Abstract
UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH JAKARTA FAKULTAS ILMU SOSIAL DAN ILMU POLITIK PROGRAM STUDI ILMU KOMUNIKASI KONSENTRASI PUBLIC RELATIONS Skripsi, Juli 2022 Siti Rahmalia 2017140067 STRATEGI MARKETING PUBLIC RELATIONS DALAM MEMPROMOSIKAN KOPERASI BINA MANDIRI SEJAHTERA (NAMASTRA) KOTA BOGOR DIMASA PANDEMI COVID 19 ABSTRAK Penelitian ini di latar belakang oleh perkembangan koperasi di Indonesia yang mengalami perubahan menjadi koperasi modern berbasis digital agar bisa bertahan dan bersaing dengan Bank. Pada tahun 2020 muncul wabah penyakit Covid-19. Adanya pandemi Covid-19 ini berdampak pada sektor-sektor yang ada, salah satunya industri ekonomi. Dalam mempertahankan koperasi di masa pandemi Covid-19, diperlukan strategi-strategi yang tepat dan sesuai. Strategi Marketing Public Relations menjadi penting dalam mempromosikan perusahaan kepada calon anggota baru. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Strategi yang yang terdiri dari pull strategy, push strategy, pass strategy yang digunakan Marketing Public Relations Koperasi Namastra dalam melakukan promosi di masa pandemi Covid-19, peluang dan hambatan yang dihadapi Marketing Public Relations Koperasi Namastra di masa pandemi Covid-19. Penelitian ini menggunakan metode analisis deskriptif dengan pendekatan kualitatif (Jalaluddin Rakhmat, 2017:24). Adapun teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini yaitu dengan wawancara, observasi dan dokumentasi. Hasil penelitian ini adalah bahwa Push strategy yang digunakan yaitu membuat event dan sosialisasi tabungan, pull strategy yang digunakan yaitu publikasi media (website dan media sosial) dan membuat artikel. pass strategy yang digunakan yaitu sponsorship dan charity, peluang yang dihadapi yaitu Semakin meningkatnya kebutuhan masyarakat di masa pandemi dalam mencari produk simpan dan pinjam karena dimasa pandemi ekonomi seringkali naik turun sehingga kebutuhan tersebut dapat memberikan peluang yang baik untuk Koperasi Namastra. Hambatan yang dihadapi yaitu kurangnya komunikasi dan SDM karena adanya karyawan yang dirumahkan. Kata Kunci : Strategi, Marketing Public Relations, Promosi Referensi : 11 buku, 3 jurnal, 1 website Pembimbing : Siska Yuningsih, S.I.Kom, M.I.Kom.
Item Type: | Thesis (Skripsi (S1)) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HE Transportation and Communications |
Divisions: | Faculty of Social and Political Sciences > S1 Communication Studies / Ilmu Komunikasi |
Depositing User: | EVA AIHULIA |
Date Deposited: | 31 Mar 2023 02:35 |
Last Modified: | 31 Mar 2023 02:35 |
URI: | http://repository.umj.ac.id/id/eprint/12712 |
Actions (login required)
View Item |