Pengaruh Promosi Penjualan @KOPISOE Di Instagram Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen

Dinda Ayu Febriyanti, Dinda (2022) Pengaruh Promosi Penjualan @KOPISOE Di Instagram Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen. Skripsi (S1) thesis, Fisip Universitas Muhammadiyah Jakarta.

[img] Text
1. Halaman Judul.pdf

Download (106kB)
[img] Text
2. Abstrak.pdf

Download (94kB)
[img] Text
3. Lembar Pernyataan Orisinilitas.pdf

Download (589kB)
[img] Text
4. Lembar Persetujuan dan Lembar Pengesahan.pdf

Download (796kB)
[img] Text
5. Kata Pengantar.pdf

Download (206kB)
[img] Text
6. Daftar Isi.pdf

Download (92kB)
[img] Text
7. Daftar Tabel.pdf

Download (107kB)
[img] Text
8. Daftar Gambar.pdf

Download (85kB)
[img] Text
9. BAB I.pdf

Download (317kB)
[img] Text
10. BAB II.pdf

Download (220kB)
[img] Text
11. BAB III.pdf

Download (355kB)
[img] Text
12. BAB IV.pdf

Download (783kB)
[img] Text
13. BAB V.pdf

Download (162kB)
[img] Text
14. Daftar Pustaka.pdf

Download (172kB)
[img] Text
15. Lampiran.pdf

Download (3MB)

Abstract

UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH JAKARTA FAKULTAS ILMU SOSIAL DAN POLITIK PROGRAM STUDI ILMU KOMUNIKASI KONSTRASI ADVERTISING Skripsi, MEI 2022 DINDA AYU FEBRIYANTI 2016140142 PENGARUH PROMOSI PENJUALAN @KOPISOE DI INSTAGRAM TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN (Survei pada followers akun Instagram @Kopisoe) HAL:XVII + 92 + Lampiran ABSTRAK Banyak perusahaan yang memanfaatkan promosi penjualan melalui media sosial sebagai salah satu cara untuk menarik konsumen untuk melakukan pembelian salah satunya kedai Kopi Soe. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui seberapa besar pengaruh promosi penjualan Kopi Soe pada followers akun Instagram @Kopisoe, keputusan pembelian konsumen pada followers akun Instagram @Kopisoe dan pengaruh promosi penjualan @Kopisoe di Instagram terhadap keputusan pembelian konsumen pada followers akun Instagram @Kopisoe. Teori yang digunakan yaitu promosi penjualan meliputi sampel, kupon, rabat, paket harga, premium, advertising specialist, point of purchase, kontes, event marketing, dan potongan harga serta keputusan pembelian meliputi pengenalan masalah, pencarian informasi, evaluasi alternatif, keputusan pembelian dan perilaku pasca pembelian. Pendekatan dalam penelitian ini adalah kuantitatif dengan metode survey. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan menyebarkan kuesioner yang diberikan kepada 92 responden pada followers akun Instagram @Kopisoe. Pengambilan sampel menggunakan teknik probability sampling. Metode pengambilan kuesioner yang digunakan yaitu random sampling. Hasil dari penelitian ini menunjukan bahwa pengaruh promosi penjualan Kopi Soe secara keseluruhan responden merespon baik (setuju), serta pengaruh promosi penjualan terhadap keputusan pembelian secara kesuluruhan responden merespon baik (setuju) dari semua pernyataan variabel Y di kuesioner penelitian. Selain itu besarnya pengaruh promosi penjualan memiliki hubungan positif dan kuat sebesar 0,839 terhadap keputusan pembelian konsumen pada followers akun Instagram @Kopisoe dengan presentase promosi penjualan mempengaruhi keputusan pembelian sebesar 70,4%, sementara sisanya 29,6% dipengaruhi oleh faktor lain diluar penelitian ini. seperti word of mouth, kualitas dan cita rasa produk Kopi Soe. Kata Kunci : Instagram, Keputusan Pembelian , Komunikasi Pemasaran, Promosi Penjualan Referensi : 16 Buku, 6 Jurnal, dan 6 Publikasi Online Dosen Pembimbing : Velda Ardia, S. Ikom. M. Si

Item Type: Thesis (Skripsi (S1))
Subjects: H Social Sciences > HE Transportation and Communications
Divisions: Faculty of Social and Political Sciences > S1 Communication Studies / Ilmu Komunikasi
Depositing User: EVA AIHULIA
Date Deposited: 29 Mar 2023 02:15
Last Modified: 29 Mar 2023 02:15
URI: http://repository.umj.ac.id/id/eprint/12646

Actions (login required)

View Item View Item