Pengaruh Word Of Mouth Game Mobile Legends Terhadap Keputusan Menggunakan Aplikasi

Lutfi Fuadi, Lutfi (2022) Pengaruh Word Of Mouth Game Mobile Legends Terhadap Keputusan Menggunakan Aplikasi. Skripsi (S1) thesis, Fisip Universitas Muhammadiyah Jakarta.

[img] Text
1. Halaman Judul.pdf

Download (23kB)
[img] Text
2. Abstrak.pdf

Download (566kB)
[img] Text
3. Surat Pernyataan Orisinilias.pdf

Download (534kB)
[img] Text
4. Lembar Persetujuan dan Pengesahan.pdf

Download (1MB)
[img] Text
5. Kata Pengantar.pdf

Download (787kB)
[img] Text
6. Daftar Isi.pdf

Download (667kB)
[img] Text
7. Daftar Tabel.pdf

Download (629kB)
[img] Text
8. Daftar Gambar.pdf

Download (629kB)
[img] Text
9. BAB I.pdf

Download (952kB)
[img] Text
10. BAB II.pdf

Download (663kB)
[img] Text
11. BAB III.pdf

Download (785kB)
[img] Text
12. BAB IV.pdf

Download (841kB)
[img] Text
13. BAB V.pdf

Download (569kB)
[img] Text
14. Daftar Pustaka.pdf

Download (631kB)
[img] Text
15. Lampiran.pdf

Download (1MB)

Abstract

FAKULTAS ILMU SOSIAL DAN ILMU POLITIK PROGRAM STUDI ILMU KOMUNIKASI KONSENTRASI ADVERTISING Skripsi, Juli 2022 Lutfi Fuadi 2015140076 Pengaruh Word of Mouth Game Mobile Legends Terhadap Keputusan Menggunakan Aplikasi ABSTRAK Perkembangan teknologi saat ini berkembang sangat pesat. khususnya di bidang game. Kesuksesan game Mobile Legends tidak terlepas dari suatu promosi yang dilakukan secara terus menerus dan meluas, baik melalui media tradisional maupun media online. Masalah dari penelitian ini adalah apakah metode word of mouth masih efektif digunakan untuk mempromosikan barang atau jasa karena pada dasarnya masyarakat mulai beralih ke new media. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah word of mouth mobile legends memiliki pengaruh terhadap keputusan menggunakan aplikasi khususnya followers instagram @evosesports. Teori yang digunakan pada penelitian ini adalah promosi, Word of Mouth, perilaku konsumen dan keputusan pembelian. Menurut Sernovitz (2012:19) terdapat lima dimensi atau elemen dasar word of mouth yang dikenal dengan 5T, yaitu: Talkers atau pembicara, Topics atau topik, Tools atau alat, Talking part atau partisipasi dan Tracking atau pengawasan. Menurut Menurut Kotler dan Amstrong (2016:176) terdapat lima model yang mempengaruhi proses keputusan pembelian yaitu: Pengenalan masalah, Pencarian Informasi, Evaluasi Alternatif, Keputusan Pembelian, dan Prilaku Pasca Pembelian. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif. Hasil Penelitian ini menunjukkan terdapat pengaruh antara word of mouth game Mobile Legends terhadap keputusan menggunakan aplikasi sebesar 58,4%. Saran pada penelitian ini diharapkan game Mobile Legends harus memperhatikan dan menonjolkan fitur ajakan untuk bermain bersama sehingga pemain (player) dapat menemukan fitur tersebut. Kata Kunci : Promosi, Word Of Mouth, Perilaku Konsumen, Keputusan Pembelian Referensi : 24 buku, 4 jurnal, 2 skripsi, dan 9 internet Pembimbing : Velda Ardia, S.I.Kom, M.Si

Item Type: Thesis (Skripsi (S1))
Subjects: H Social Sciences > HE Transportation and Communications
Divisions: Faculty of Social and Political Sciences > S1 Communication Studies / Ilmu Komunikasi
Depositing User: EVA AIHULIA
Date Deposited: 21 Mar 2023 02:06
Last Modified: 21 Mar 2023 02:06
URI: http://repository.umj.ac.id/id/eprint/12627

Actions (login required)

View Item View Item