Dwi Ayu Azzahra, Dwi (2024) Brand Communication Serona Coffee Bintaro Dalam Membangun Brand Awareness. Skripsi (S1) thesis, Fisip Universitas Muhammadiyah Jakarta.
![]() |
Text
1. Halaman Judul.pdf Download (57kB) |
![]() |
Text
2. Abstrak.pdf Download (311kB) |
![]() |
Text
3. Lembar Pernyataan Originalitas.pdf Download (452kB) |
![]() |
Text
4. Lembar Persetujuan Dan Pengesahan.pdf Download (529kB) |
![]() |
Text
5. Kata Pengantar.pdf Download (327kB) |
![]() |
Text
6. Daftar Isi.pdf Download (538kB) |
![]() |
Text
7. Daftar Tabel.pdf Download (220kB) |
![]() |
Text
8. Daftar Gambar.pdf Download (223kB) |
![]() |
Text
9. Bab 1.pdf Download (710kB) |
![]() |
Text
10. Bab 2.pdf Download (422kB) |
![]() |
Text
11. Bab 3.pdf Download (356kB) |
![]() |
Text
12. Bab 4.pdf Download (1MB) |
![]() |
Text
13. Bab 5.pdf Download (227kB) |
![]() |
Text
14. Daftar Pustaka.pdf Download (445kB) |
Abstract
UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH JAKARTA FAKULTAS ILMU SOSIAL DAN ILMU POLITIK PROGRAM STUDI ILMU KOMUNIKASI KOSENTRASI ADVERTISING Skripsi, Juni 2024 Dwi Ayu Azzahra 20200110400036 ABSTRAK “Brand Communication Serona Coffee Bintaro dalam membangun Brand Awareness” Coffee shop telah menjadi fenomena dikarenakan sebagai salah satu kebutuhan hidup sebagian orang, khususnya di kota-kota yang ada di Indonesia. Salah satu usaha coffe shop yakni Serona Coffee Bintaro yang mempekerjakan para penyandang disabilitas tuli atau tunarungu. Penelitian ini bertujuan untuk mengidentifikasi brand communication Serona Coffee Bintaro dalam membangun brand awareness, teori yang digunakan dalam penelitiam ini menggunakan teori brand communication dari Gelder dalam Laksono yang terdiri dari brand visualization dan brand activation. Metode yang digunakan adalah kualitatif dengan pendekatan jenis deskriptif dan teknik pengumpulan data melalui wawancara, dokumentasi dan observasi. Lalu data yang didapat dan terkumpul secara komperhensif selanjutnya dianalisis dengan beberapa cara yaitu reduksi data, penyajian data dan membuat lembar rangkuman. Hasil penelitian menunjukkan bahwa brand communication Serona Coffee Bintaro brand visualization menggunakan logo dan kemasan dengan mengusung tema alam dan jam buka coffee shop nya. Brand communication dengan menggunakan direct marketing activation yang dilakukan dengan cara melakukan event dan wawancara. Kegiatan social media activation membuat konten Instagram dan TikTok. Kemudian promotion activation dengan melakukan COMBRO (Coffee Morning Bintaro), voucher dan diskon. Lalu marketing event activation dilakukan dengan cara mengikuti event komunitas, workshop, bazar UMKM. Selanjutnya sponsorship activation dilakukan dengan memberikan sponsor kepada PUSPISINDO dan acara kedokteran. Dengan tingkatan segitiga brand awareness konsumen yaitu brand recognition. Kata kunci : Brand Communication, Brand Awareness, Brand Referensi : 6 Buku, 9 Jurnal, 1 Web Pembimbing : Velda Ardia Murdiana, S.I.Kom, M.Si
Item Type: | Thesis (Skripsi (S1)) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HE Transportation and Communications |
Divisions: | Faculty of Social and Political Sciences > S1 Communication Studies / Ilmu Komunikasi |
Depositing User: | EVA AIHULIA |
Date Deposited: | 17 Feb 2025 01:16 |
Last Modified: | 17 Feb 2025 01:16 |
URI: | http://repository.umj.ac.id/id/eprint/22157 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |