Repository UMJ

Search for collections on Repository UMJ

Brand Communication Serona Coffee Bintaro Dalam Membangun Brand Awareness

Dwi Ayu Azzahra, Dwi (2024) Brand Communication Serona Coffee Bintaro Dalam Membangun Brand Awareness. Skripsi (S1) thesis, Fisip Universitas Muhammadiyah Jakarta.

[img] Text
1. Halaman Judul.pdf

Download (57kB)
[img] Text
2. Abstrak.pdf

Download (311kB)
[img] Text
3. Lembar Pernyataan Originalitas.pdf

Download (452kB)
[img] Text
4. Lembar Persetujuan Dan Pengesahan.pdf

Download (529kB)
[img] Text
5. Kata Pengantar.pdf

Download (327kB)
[img] Text
6. Daftar Isi.pdf

Download (538kB)
[img] Text
7. Daftar Tabel.pdf

Download (220kB)
[img] Text
8. Daftar Gambar.pdf

Download (223kB)
[img] Text
9. Bab 1.pdf

Download (710kB)
[img] Text
10. Bab 2.pdf

Download (422kB)
[img] Text
11. Bab 3.pdf

Download (356kB)
[img] Text
12. Bab 4.pdf

Download (1MB)
[img] Text
13. Bab 5.pdf

Download (227kB)
[img] Text
14. Daftar Pustaka.pdf

Download (445kB)

Abstract

UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH JAKARTA FAKULTAS ILMU SOSIAL DAN ILMU POLITIK PROGRAM STUDI ILMU KOMUNIKASI KOSENTRASI ADVERTISING Skripsi, Juni 2024 Dwi Ayu Azzahra 20200110400036 ABSTRAK “Brand Communication Serona Coffee Bintaro dalam membangun Brand Awareness” Coffee shop telah menjadi fenomena dikarenakan sebagai salah satu kebutuhan hidup sebagian orang, khususnya di kota-kota yang ada di Indonesia. Salah satu usaha coffe shop yakni Serona Coffee Bintaro yang mempekerjakan para penyandang disabilitas tuli atau tunarungu. Penelitian ini bertujuan untuk mengidentifikasi brand communication Serona Coffee Bintaro dalam membangun brand awareness, teori yang digunakan dalam penelitiam ini menggunakan teori brand communication dari Gelder dalam Laksono yang terdiri dari brand visualization dan brand activation. Metode yang digunakan adalah kualitatif dengan pendekatan jenis deskriptif dan teknik pengumpulan data melalui wawancara, dokumentasi dan observasi. Lalu data yang didapat dan terkumpul secara komperhensif selanjutnya dianalisis dengan beberapa cara yaitu reduksi data, penyajian data dan membuat lembar rangkuman. Hasil penelitian menunjukkan bahwa brand communication Serona Coffee Bintaro brand visualization menggunakan logo dan kemasan dengan mengusung tema alam dan jam buka coffee shop nya. Brand communication dengan menggunakan direct marketing activation yang dilakukan dengan cara melakukan event dan wawancara. Kegiatan social media activation membuat konten Instagram dan TikTok. Kemudian promotion activation dengan melakukan COMBRO (Coffee Morning Bintaro), voucher dan diskon. Lalu marketing event activation dilakukan dengan cara mengikuti event komunitas, workshop, bazar UMKM. Selanjutnya sponsorship activation dilakukan dengan memberikan sponsor kepada PUSPISINDO dan acara kedokteran. Dengan tingkatan segitiga brand awareness konsumen yaitu brand recognition. Kata kunci : Brand Communication, Brand Awareness, Brand Referensi : 6 Buku, 9 Jurnal, 1 Web Pembimbing : Velda Ardia Murdiana, S.I.Kom, M.Si

Item Type: Thesis (Skripsi (S1))
Subjects: H Social Sciences > HE Transportation and Communications
Divisions: Faculty of Social and Political Sciences > S1 Communication Studies / Ilmu Komunikasi
Depositing User: EVA AIHULIA
Date Deposited: 17 Feb 2025 01:16
Last Modified: 17 Feb 2025 01:16
URI: http://repository.umj.ac.id/id/eprint/22157

Actions (login required)

View Item View Item