Pengaruh Social Media Marketing Terhadap Brand Equity Pada Produk Cimory Yogurt Squezze (Survey kepada followers akun Official @cimoryindonesia)

Alvya Khumary Salsabilla, Alvya (2023) Pengaruh Social Media Marketing Terhadap Brand Equity Pada Produk Cimory Yogurt Squezze (Survey kepada followers akun Official @cimoryindonesia). Skripsi (S1) thesis, Fisip Universitas Muhammadiyah Jakarta.

[img] Text
1. Halaman Judul.pdf

Download (18kB)
[img] Text
2. Abstrak.pdf

Download (432kB)
[img] Text
3. Lembar Pernyataan Orisinalitas.pdf

Download (217kB)
[img] Text
4. Lembar Persetujuan dan Pengesahan.pdf

Download (364kB)
[img] Text
5. Kata Pengantar.pdf

Download (360kB)
[img] Text
6. Daftar Isi.pdf

Download (337kB)
[img] Text
7. Daftar Tabel.pdf

Download (246kB)
[img] Text
8. Daftar Gambar.pdf

Download (213kB)
[img] Text
9. Daftar Lampiran.pdf

Download (212kB)
[img] Text
10. BAB I.pdf

Download (625kB)
[img] Text
11. BAB II.pdf

Download (541kB)
[img] Text
12. BAB III.pdf

Download (641kB)
[img] Text
13. BAB IV.pdf

Download (902kB)
[img] Text
14. BAB V.pdf

Download (338kB)
[img] Text
15. Daftar Pustaka.pdf

Download (324kB)

Abstract

Social Media Marketing adalah sebuah bentuk dari pemasaran secara langsung maupun tidak langsung yang menggunakan alat-alat yang difasilitasi oleh sosial media, dan brand equity adalah kumpulan aset yang berkaitan erat dengan sebuah brand yang dapat menambah nilai yang diberikan oleh oleh produk kepada konsumen. Cimory Indonesia menggunakan akun instagram @Cimoryindonesia dengan jumlah followers sebesar 262.000 untuk memberikan informasi mengenai produknya. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan mengukur Pengaruh Social Media Marketing terhadap Brand Equity Pada Produk Cimory Squeeze Yogurt. Pendekatan penelitian adalah kuantitatif dengan metode survei yang bersifat eksplanatif. Populasi dalam penelitian ini adalah followers dari akun Instagram @Cimoryindonesia dan dibatasi pada salah satu postingan yang terdapat di dalamnya yaitu sebanyak 506 responden. Dalam pengambilan sampel digunakan rumus Yamane sehingga dihasilkan 84 orang responden. Teknik penarikan sampel digunakan simple random sampling. Teknik pengumpulan data digunakan kuesioner dan teknik analisis data digunakan analisis regresi linier sederhana. Hasil penelitian diketahui: (1) Social Media Marketing dari akun @Cimoryindonesia terbilang cukup tinggi, diperoleh nilai rata-rata sebesar 87,88 (2) Brand Equity konsumen Cimory Squeeze Yogurt dapat dikatakan cukup tinggi, diperoleh nilai rata-rata sebesar 73,1, (3) Hasil analisis koefisien korelasi diketahui terdapat pengaruh Social Media Marketing terhadap Brand Equity pada produk Cimory Squeeze Yogurt positif, diperoleh nilai korelasi (r) = 0,871. Hasil analisis koefisien determinasi (KD) diperoleh nilai R square – 0,758. Artinya, Social Media Marketing terhadap Brand Equity pada produk Cimory Squeeze Yogurt sebesar 75,8%, sedangkan sisanya 24,2% dipengaruhi oleh variabel lain. Hasil uji hipotesis (uji t) diperoleh thitung 16,028 dengan Df = 84 – 2 = 82 dan ttabel 1,663. Karena thitung (16.028) > ttabel (1,663) maka H0 ditolak dan H1 diterima. Artinya, pengaruh Social Media Marketing terhadap Brand Equity pada produk Cimory Squeeze Yogurt terbukti signifikan. Kata kunci : Social Media Markerting, Brand Equity, Cimory Squeeze Yogurt Referensi : 14 buku + 5 jurnal + 4 website (2012-2021) Pembimbing : Jamiati KN, S.I.K, M.I.Kom.

Item Type: Thesis (Skripsi (S1))
Subjects: J Political Science > JA Political science (General)
Divisions: Faculty of Social and Political Sciences > S1 Communication Studies / Ilmu Komunikasi
Depositing User: EVA AIHULIA
Date Deposited: 18 Jul 2023 00:52
Last Modified: 18 Jul 2023 00:52
URI: http://repository.umj.ac.id/id/eprint/13710

Actions (login required)

View Item View Item