Pengaruh Penggunaan Social Media Marketing Instagram Terhadap Repurchase Intention (Survei Kepada Followers Akun Instagram @bro.do)

Rahmat Bagus Setiawan, Rahmat (2022) Pengaruh Penggunaan Social Media Marketing Instagram Terhadap Repurchase Intention (Survei Kepada Followers Akun Instagram @bro.do). Skripsi (S1) thesis, Fisip Universitas Muhammadiyah Jakarta.

[img] Text
1. Halaman Judul.pdf

Download (93kB)
[img] Text
2. Abstrak.pdf

Download (168kB)
[img] Text
3. Lembar Orisinalitas.pdf

Download (108kB)
[img] Text
4. Lembar Persetujuan dan Lembar Pengesahan.pdf

Download (286kB)
[img] Text
5. kata Pengantar.pdf

Download (234kB)
[img] Text
6. Daftar Isi.pdf

Download (355kB)
[img] Text
7. Daftar Tabel.pdf

Download (178kB)
[img] Text
8. BAB I.pdf

Download (1MB)
[img] Text
9. BAB II.pdf

Download (2MB)
[img] Text
10. BAB III.pdf

Download (1MB)
[img] Text
11. BAB IV.pdf

Download (5MB)
[img] Text
12. BAB V.pdf

Download (335kB)
[img] Text
13. Daftar Pustaka.pdf

Download (400kB)

Abstract

FAKULTAS ILMU SOSIAL ILMU POLITIK PROGRAM STUDI ILMU KOMUNIKASI KONSENTRASI ADVERTISING SKRIPSI, SEPTEMBER 2021 RAHMAT BAGUS SETIAWAN 2017140253 PENGARUH PENGGUNAAN SOCIAL MEDIA MARKETING INSTAGRAM TERHADAP REPURCHASE INTENTION (Survei Kepada Followers Akun Instagram @bro.do) ABSTRAK Penelitian ini berlatar belakang social media marketing, sebuah teknik pemasaran menggunakan media sosial yang berkembang pesar pada saat ini. Banyak perusahaam menggunakanya termasuk juga produsen sepatu yaitu Brodo. Dengan tersedianya jaringan yang terhubung di seluruh dunia. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh penggunaan social media marketing nstagram terhadap repurchase intention pada followers instagram Brodo. Teori yang digunakan dalam penelitian ini adalah teori social media marketing dari Gunelius yamg memiliki dimensi content creation, content sharing, connecting, community building dan teori repurchase intention dari Ferdinand Denfan dimensi minat transaksional, minat referensial, minat preferensial dan minat ekploratif. Dalam penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan metode survei dan teknik pengumpulan data mmenggunakan kuesioner. Populasi penelitian ini adalah follower aktif instagram @bro.do yang berkomentar pada unggahan tanggal 21 Agusutus – 4 September 2021 sebanyak 264 follower dan sampel yang digunakan sebanyak 73 responden. Hasil penelitian menunujukan bahwa penggunaan social media marketing Instagram berpengaruh positif dan signifikan terhadap repurchase intention dengan nilai t hitung lebih besar dari pada t tabel sebesar 0.649 berarti bahwa sebesar 64,9% sedangkan sisanya sebesar 35,1% dipengaruhi oleh variabel lain selain yang ada dalam penelitian ini. Kata Kunci : Social Media Marketing, Repurchase Intention Refrensi : 28 Buku, 9 Jurnal Dosen Pembimbing : Jamiati KN, S.I.Kom, M.I.Kom

Item Type: Thesis (Skripsi (S1))
Subjects: H Social Sciences > HE Transportation and Communications
Divisions: Faculty of Social and Political Sciences > S1 Communication Studies / Ilmu Komunikasi
Depositing User: EVA AIHULIA
Date Deposited: 05 Dec 2022 08:52
Last Modified: 05 Dec 2022 08:52
URI: http://repository.umj.ac.id/id/eprint/9365

Actions (login required)

View Item View Item