Repository UMJ

Search for collections on Repository UMJ

Pengaruh Co-Branding Ventela Dengan Mantappu Jiwa By Jerome Polin Terhadap Keputusan Pembelian Sepatu Ventela KonniJiwa (Survei pada followers Instagram @ventelashoes)

Yulia Rahmawati, Yulia (2024) Pengaruh Co-Branding Ventela Dengan Mantappu Jiwa By Jerome Polin Terhadap Keputusan Pembelian Sepatu Ventela KonniJiwa (Survei pada followers Instagram @ventelashoes). Skripsi (S1) thesis, Fisip Universitas Muhammadiyah Jakarta.

[img] Text
1. HALAMAN JUDUL.pdf

Download (58kB)
[img] Text
2. ABSTRAK.pdf

Download (103kB)
[img] Text
3. SURAT PERNYATAAN ORISINALITAS.pdf

Download (90kB)
[img] Text
4. LEMBAR PERSETUJUAN DAN LEMBAR PENGESAHAN.pdf

Download (364kB)
[img] Text
5. KATA PENGANTAR.pdf

Download (249kB)
[img] Text
6. DAFTAR ISI.pdf

Download (192kB)
[img] Text
7. DAFTAR TABEL.pdf

Download (111kB)
[img] Text
8. DAFTAR GAMBAR.pdf

Download (86kB)
[img] Text
9. DAFTAR LAMPIRAN.pdf

Download (87kB)
[img] Text
10. BAB I.pdf

Download (845kB)
[img] Text
11. BAB II.pdf

Download (56kB)
[img] Text
12. BAB III.pdf

Download (332kB)
[img] Text
13. BAB IV.pdf

Download (547kB)
[img] Text
14. BAB V.pdf

Download (115kB)
[img] Text
15. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (13kB)

Abstract

UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH JAKARTA FAKULTAS ILMU SOSIAL DAN POLITIK PROGRAM STUDI ILMU KOMUNIKASI KONSENTRASI ADVERTISING Skripsi, JUNI 2024 Yulia Rahmawati 20200110400029 “Pengaruh Co-Branding Ventela dengan Mantappu Jiwa by Jerome Polin Terhadap Keputusan Pembelian Sepatu Ventela Konnijiwa” ABSTRAK Banyaknya brand lokal baru yang masuk ke bidang industri fashion sekarang ini banyak sekali bisnis fashion di Indonesia melejit pesat melalui media online. Industri fashion bermunculan untuk mengiklankan produknya dengan inovasi inovasi terbarunya salah satu Ventela. Tujuan dari penelitian ini untuk mengukur Co-branding @ventelashoes di Instagram, untuk mengetahui keputusan pembelian sepatu Ventela Konnijiwa, dan seberapa besar pengaruh co-branding Ventela dengan Mantappu Jiwa by Jerome Polin terhadap keputusan pembelian produk. Teori yang digunakan yaitu co-branding yang mempunyai dimensi Kesadaran merek yang memadai, Merek yang cukup kuat, Menguntungkan, Penggabungan yang unik, Penilaian konsumen yang positif, dan Respon konsumen yang positif. Serta keputusan pembelian yang mempunyai dimensi Problem Recognition, Information Search, Evaluation Alternative, Purchase Decision, dan Post Purchase Behavior. Pendekatan pada penelitian ini adalah kuanitatif dengan metode survey. Teknik pengumpulan data yang dilakukan dengan menyebar kuesioner yang diberikan kepada 133 responden pada followers akun Instagram @ventelashoes. Pengambilan sampel menggunakan teknik random sampling. Metode pengambilan kuesioner yang digunakan yaitu random sampling. Hasil dari penelitian ini penelitian ini menunjukkan bahwa co-branding Ventela dengan Mantappu Jiwa by Jerome Polin responden merespon baik (setuju) dari semua pernyataan variabel (Y) di kuesioner di penelitian. Besarnya pengaruh co-branding memiliki hubungan tinggi atau kuat sebesar 0,904 terhadap keputusan pembelian Sepatu Ventela di akun Instagram @ventelashoes dengan persentase co-branding mempengaruhi keputusan pembelian sepatu Ventela Konnijiwa sebesar 81,8% sementara sisanya 18,2%. Kata Kunci : Instagram, Co-branding, Keputusan Pembelian Referensi : 9 buku, 9 jurnal, 2 publikasi online Dosen Pembimbing : Jamiati KN, S.I.Kom, M.I.Kom

Item Type: Thesis (Skripsi (S1))
Subjects: H Social Sciences > HE Transportation and Communications
Divisions: Faculty of Social and Political Sciences > S1 Communication Studies / Ilmu Komunikasi
Depositing User: EVA AIHULIA
Date Deposited: 17 Feb 2025 01:16
Last Modified: 17 Feb 2025 01:16
URI: http://repository.umj.ac.id/id/eprint/22155

Actions (login required)

View Item View Item