Yulia Rahmawati, Yulia (2024) Pengaruh Co-Branding Ventela Dengan Mantappu Jiwa By Jerome Polin Terhadap Keputusan Pembelian Sepatu Ventela KonniJiwa (Survei pada followers Instagram @ventelashoes). Skripsi (S1) thesis, Fisip Universitas Muhammadiyah Jakarta.
![]() |
Text
1. HALAMAN JUDUL.pdf Download (58kB) |
![]() |
Text
2. ABSTRAK.pdf Download (103kB) |
![]() |
Text
3. SURAT PERNYATAAN ORISINALITAS.pdf Download (90kB) |
![]() |
Text
4. LEMBAR PERSETUJUAN DAN LEMBAR PENGESAHAN.pdf Download (364kB) |
![]() |
Text
5. KATA PENGANTAR.pdf Download (249kB) |
![]() |
Text
6. DAFTAR ISI.pdf Download (192kB) |
![]() |
Text
7. DAFTAR TABEL.pdf Download (111kB) |
![]() |
Text
8. DAFTAR GAMBAR.pdf Download (86kB) |
![]() |
Text
9. DAFTAR LAMPIRAN.pdf Download (87kB) |
![]() |
Text
10. BAB I.pdf Download (845kB) |
![]() |
Text
11. BAB II.pdf Download (56kB) |
![]() |
Text
12. BAB III.pdf Download (332kB) |
![]() |
Text
13. BAB IV.pdf Download (547kB) |
![]() |
Text
14. BAB V.pdf Download (115kB) |
![]() |
Text
15. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (13kB) |
Abstract
UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH JAKARTA FAKULTAS ILMU SOSIAL DAN POLITIK PROGRAM STUDI ILMU KOMUNIKASI KONSENTRASI ADVERTISING Skripsi, JUNI 2024 Yulia Rahmawati 20200110400029 “Pengaruh Co-Branding Ventela dengan Mantappu Jiwa by Jerome Polin Terhadap Keputusan Pembelian Sepatu Ventela Konnijiwa” ABSTRAK Banyaknya brand lokal baru yang masuk ke bidang industri fashion sekarang ini banyak sekali bisnis fashion di Indonesia melejit pesat melalui media online. Industri fashion bermunculan untuk mengiklankan produknya dengan inovasi inovasi terbarunya salah satu Ventela. Tujuan dari penelitian ini untuk mengukur Co-branding @ventelashoes di Instagram, untuk mengetahui keputusan pembelian sepatu Ventela Konnijiwa, dan seberapa besar pengaruh co-branding Ventela dengan Mantappu Jiwa by Jerome Polin terhadap keputusan pembelian produk. Teori yang digunakan yaitu co-branding yang mempunyai dimensi Kesadaran merek yang memadai, Merek yang cukup kuat, Menguntungkan, Penggabungan yang unik, Penilaian konsumen yang positif, dan Respon konsumen yang positif. Serta keputusan pembelian yang mempunyai dimensi Problem Recognition, Information Search, Evaluation Alternative, Purchase Decision, dan Post Purchase Behavior. Pendekatan pada penelitian ini adalah kuanitatif dengan metode survey. Teknik pengumpulan data yang dilakukan dengan menyebar kuesioner yang diberikan kepada 133 responden pada followers akun Instagram @ventelashoes. Pengambilan sampel menggunakan teknik random sampling. Metode pengambilan kuesioner yang digunakan yaitu random sampling. Hasil dari penelitian ini penelitian ini menunjukkan bahwa co-branding Ventela dengan Mantappu Jiwa by Jerome Polin responden merespon baik (setuju) dari semua pernyataan variabel (Y) di kuesioner di penelitian. Besarnya pengaruh co-branding memiliki hubungan tinggi atau kuat sebesar 0,904 terhadap keputusan pembelian Sepatu Ventela di akun Instagram @ventelashoes dengan persentase co-branding mempengaruhi keputusan pembelian sepatu Ventela Konnijiwa sebesar 81,8% sementara sisanya 18,2%. Kata Kunci : Instagram, Co-branding, Keputusan Pembelian Referensi : 9 buku, 9 jurnal, 2 publikasi online Dosen Pembimbing : Jamiati KN, S.I.Kom, M.I.Kom
Item Type: | Thesis (Skripsi (S1)) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HE Transportation and Communications |
Divisions: | Faculty of Social and Political Sciences > S1 Communication Studies / Ilmu Komunikasi |
Depositing User: | EVA AIHULIA |
Date Deposited: | 17 Feb 2025 01:16 |
Last Modified: | 17 Feb 2025 01:16 |
URI: | http://repository.umj.ac.id/id/eprint/22155 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |