Rafeby Zhenda Violet, Rafeby (2024) Pengaruh Nicholas Saputra Sebagai Brand Ambassador Terhadap Minat Beli Kanzler Crispy Chicken Nugget (Survei Pada Followers akun instagram @temankanzler). Skripsi (S1) thesis, Fisip Universitas Muhammadiyah Jakarta.
![]() |
Text
01 HALAMAN JUDUL.pdf Download (29kB) |
![]() |
Text
02 ABSTRAK.pdf Download (57kB) |
![]() |
Text
03 PERNYATAAN ORISINALITAS.pdf Download (532kB) |
![]() |
Text
04 LEMBAR PERSETUJUAN DAN PENGESAHAN.pdf Download (816kB) |
![]() |
Text
05 KATA PENGANTAR.pdf Download (124kB) |
![]() |
Text
06 DAFTAR ISI.pdf Download (83kB) |
![]() |
Text
07 DAFTAR TABEL.pdf Download (97kB) |
![]() |
Text
08 DAFTAR GAMBAR.pdf Download (57kB) |
![]() |
Text
09 BAB I.pdf Download (175kB) |
![]() |
Text
10 BAB II.pdf Download (247kB) |
![]() |
Text
11 BAB III.pdf Download (385kB) |
![]() |
Text
12 BAB IV.pdf Download (674kB) |
![]() |
Text
13 BAB V.pdf Download (128kB) |
![]() |
Text
14 DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (57kB) |
Abstract
UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH JAKARTA FAKULTAS ILMU SOSIAL DAN ILMU POLITIK PROGRAM STUDI ILMU KOMUNIKASI KONSENTRASI ADVERTISING Rafeby Zhenda Violet 220110460002 PENGARUH NICHOLAS SAPUTRA SEBAGAI BRAND AMBASSADOR TERHADAP MINAT BELI KANZLER CRISPY CHICKEN NUGGET (Survei Pada Followers akun instagram @temankanzler) ABSTRAK Salah satu strategi pemasaran yang semakin populer untuk memengaruhi perilaku pelanggan adalah penggunaan Brand Ambassador oleh perusahaan. Oleh karena itu penelitian mengenai brand ambassador penting dilakukan untuk memahami seberapa besar pengaruhnya terhadap minat beli konsumen. Penelitian ini bertujuan untuk: (1) mengukur peran Nicholas Saputra sebagai brand ambassador, (2) mengukur minat beli konsumen pada produk Kanzler Crispy Chicken Nugget, dan (3) mengukur pengaruh brand ambassador terhadap minat beli konsumen pada produk tersebut dengan fokus pada followers akun Instagram @temankanzler. Menggunakan teori brand ambassador dan perilaku konsumen, penelitian ini melibatkan dua variabel: Brand Ambassador (X) yang terdiri dari empat dimensi (Kepopuleran, Kredibilitas, Daya Tarik, Kekuatan) dan Minat Beli (Y) dengan empat dimensi (Minat Transaksional, Minat Referensial, Minat Prefensial, Minat Eksploratif), masing-masing terdiri dari 6 pernyataan. Metode kuantitatif dengan survei pada 71 responden digunakan, dianalisis menggunakan statistik deskriptif dan uji regresi linier sederhana dengan SPSS. Hasil menunjukkan bahwa mean persepsi responden untuk variabel X dan Y adalah 3.80 (setuju). Uji validitas dan reliabilitas menyatakan semua butir pernyataan valid dan reliabel. Uji regresi linier sederhana menunjukkan pengaruh positif dan signifikan dari Nicholas Saputra sebagai brand ambassador terhadap minat beli konsumen dengan koefisien determinasi (Adjusted R²) sebesar 0.789, yang berarti 78.9% variasi dalam minat beli dijelaskan oleh variabel Brand Ambassador, sementara 21.1% dipengaruhi oleh faktor lain di luar penelitian ini. Kata Kunci : Brand Ambassador, Minat Beli, Nicholas Saputra, Kanzler Crispy Chicken Nugget, Instagram. Referensi : 2 Website, 22 Buku. 6 Jurnal Pembimbing : Dr. Oktaviana Purnamasari, M.Si.
Item Type: | Thesis (Skripsi (S1)) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HE Transportation and Communications |
Divisions: | Faculty of Social and Political Sciences > S1 Communication Studies / Ilmu Komunikasi |
Depositing User: | EVA AIHULIA |
Date Deposited: | 17 Feb 2025 01:15 |
Last Modified: | 17 Feb 2025 01:15 |
URI: | http://repository.umj.ac.id/id/eprint/22132 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |