Repository UMJ

Search for collections on Repository UMJ

Pengaruh Sales Promotion Di Instagram Terhadap Keputusan Pembelian Sepatu Patrobas (survei pada followers Instagram @patrobas.id)

Erik Saleh Siregar, Erik (2024) Pengaruh Sales Promotion Di Instagram Terhadap Keputusan Pembelian Sepatu Patrobas (survei pada followers Instagram @patrobas.id). Skripsi (S1) thesis, Fisip Universitas Muhammadiyah Jakarta.

[img] Text
1. Halaman Judul.pdf

Download (43kB)
[img] Text
2. Abstrak.pdf

Download (41kB)
[img] Text
3. Surat Pernyataan Orisinalitas.pdf

Download (468kB)
[img] Text
4. Lembar Persetujuan & Pengesahan.pdf

Download (365kB)
[img] Text
5. Kata Pengantar.pdf

Download (79kB)
[img] Text
6. Daftar Isi.pdf

Download (50kB)
[img] Text
7. Daftar Tabel.pdf

Download (44kB)
[img] Text
8. Daftar Gambar.pdf

Download (30kB)
[img] Text
9. Daftar Lampiran.pdf

Download (31kB)
[img] Text
10. BAB I.pdf

Download (200kB)
[img] Text
11. BAB II.pdf

Download (131kB)
[img] Text
12. BAB III.pdf

Download (282kB)
[img] Text
13. BAB IV.pdf

Download (608kB)
[img] Text
14. BAB V.pdf

Download (105kB)
[img] Text
15. Daftar Pustaka.pdf

Download (94kB)

Abstract

FAKULTAS ILMU SOSIAL DAN ILMU POLITIK PROGRAM STUDI ILMU KOMINIKASI KONSENTRASI ADVERTISING Skripsi, 2024 Erik Saleh Siregar 2018140310 Pengaruh Sales Promotion Di Instagram Terhadap Keputusan Pembelian Sepatu Patrobas (Survei Pada Followers Instagram @patrobas.id) XVI  109 Halaman + 59 Tabel + 5 Gambar + 11 Lampiran ABSTRAK Brand sepatu lokal saat ini sedang mengalami persaingan ketat di Indonesia. Maka dari itu, peran perkembangan informasi dan teknologi terutama pada aspek pemasaran yaitu Sales Promotion. Penelitian pada kali ini bertujuan untuk mengukur pengaruh Sales Promotion Patrobas di Instagram dan Keputusan Pembelian dari followers akun @patrobas.id serta pengaruh dari Sales Promotion di Patrobas di Instagram terhadap Keputusan Pembelian sepatu Patrobas. Teori yang digunakan pada penelitian ini adalah teori Sales Promotion dari Kotler & Armstrong yang meliputi sampel, kupon, rabat, paket harga, premium, advertising specialties, titik pembelian, kontes, event marketing, potongan harga. Teori Keputusan Pembelian dari Kotler & Armstrong meliputi pengenalan masalah, pencarian informasi, evaluasi alternatif, Keputusan Pembelian. Pendekatan penelitian yang digunakan adalah kuantitatif dengan metode survey, dengan populasi pada penelitian ini followers akun Instagram @patrobas.id yang berjumlah 413.000 dan di peroleh sampel 81 responden dengan menggunakan rumus slovin. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan kuesioner googel form. Teknik sampling yang digunakan adalah simple random sampling. Teknik analisi data menggunakan analisis regresi liner sederhana. Hasil penelitian ini menunjukan adanya pengaruh yang signifikan antara Sales Promotion terhadap Keputusan Pembelian sebesar 66,7% sementara sisanya 33,3% yang dipengaruhi oleh faktor- faktor lain diluar dari penelitian ini. Kata Kunci : Komunikasi Pemasaran, Sales Promotion, Keputusan Pembelian Referensi : 9 buku + 4 Jurnal + 2 Website Pebimbing : Dr. Oktaviana Purnamasari, S.Sos, M.Si

Item Type: Thesis (Skripsi (S1))
Subjects: H Social Sciences > HE Transportation and Communications
Divisions: Faculty of Social and Political Sciences > S1 Communication Studies / Ilmu Komunikasi
Depositing User: EVA AIHULIA
Date Deposited: 11 Feb 2025 01:48
Last Modified: 11 Feb 2025 01:48
URI: http://repository.umj.ac.id/id/eprint/22100

Actions (login required)

View Item View Item