Erik Saleh Siregar, Erik (2024) Pengaruh Sales Promotion Di Instagram Terhadap Keputusan Pembelian Sepatu Patrobas (survei pada followers Instagram @patrobas.id). Skripsi (S1) thesis, Fisip Universitas Muhammadiyah Jakarta.
![]() |
Text
1. Halaman Judul.pdf Download (43kB) |
![]() |
Text
2. Abstrak.pdf Download (41kB) |
![]() |
Text
3. Surat Pernyataan Orisinalitas.pdf Download (468kB) |
![]() |
Text
4. Lembar Persetujuan & Pengesahan.pdf Download (365kB) |
![]() |
Text
5. Kata Pengantar.pdf Download (79kB) |
![]() |
Text
6. Daftar Isi.pdf Download (50kB) |
![]() |
Text
7. Daftar Tabel.pdf Download (44kB) |
![]() |
Text
8. Daftar Gambar.pdf Download (30kB) |
![]() |
Text
9. Daftar Lampiran.pdf Download (31kB) |
![]() |
Text
10. BAB I.pdf Download (200kB) |
![]() |
Text
11. BAB II.pdf Download (131kB) |
![]() |
Text
12. BAB III.pdf Download (282kB) |
![]() |
Text
13. BAB IV.pdf Download (608kB) |
![]() |
Text
14. BAB V.pdf Download (105kB) |
![]() |
Text
15. Daftar Pustaka.pdf Download (94kB) |
Abstract
FAKULTAS ILMU SOSIAL DAN ILMU POLITIK PROGRAM STUDI ILMU KOMINIKASI KONSENTRASI ADVERTISING Skripsi, 2024 Erik Saleh Siregar 2018140310 Pengaruh Sales Promotion Di Instagram Terhadap Keputusan Pembelian Sepatu Patrobas (Survei Pada Followers Instagram @patrobas.id) XVI 109 Halaman + 59 Tabel + 5 Gambar + 11 Lampiran ABSTRAK Brand sepatu lokal saat ini sedang mengalami persaingan ketat di Indonesia. Maka dari itu, peran perkembangan informasi dan teknologi terutama pada aspek pemasaran yaitu Sales Promotion. Penelitian pada kali ini bertujuan untuk mengukur pengaruh Sales Promotion Patrobas di Instagram dan Keputusan Pembelian dari followers akun @patrobas.id serta pengaruh dari Sales Promotion di Patrobas di Instagram terhadap Keputusan Pembelian sepatu Patrobas. Teori yang digunakan pada penelitian ini adalah teori Sales Promotion dari Kotler & Armstrong yang meliputi sampel, kupon, rabat, paket harga, premium, advertising specialties, titik pembelian, kontes, event marketing, potongan harga. Teori Keputusan Pembelian dari Kotler & Armstrong meliputi pengenalan masalah, pencarian informasi, evaluasi alternatif, Keputusan Pembelian. Pendekatan penelitian yang digunakan adalah kuantitatif dengan metode survey, dengan populasi pada penelitian ini followers akun Instagram @patrobas.id yang berjumlah 413.000 dan di peroleh sampel 81 responden dengan menggunakan rumus slovin. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan kuesioner googel form. Teknik sampling yang digunakan adalah simple random sampling. Teknik analisi data menggunakan analisis regresi liner sederhana. Hasil penelitian ini menunjukan adanya pengaruh yang signifikan antara Sales Promotion terhadap Keputusan Pembelian sebesar 66,7% sementara sisanya 33,3% yang dipengaruhi oleh faktor- faktor lain diluar dari penelitian ini. Kata Kunci : Komunikasi Pemasaran, Sales Promotion, Keputusan Pembelian Referensi : 9 buku + 4 Jurnal + 2 Website Pebimbing : Dr. Oktaviana Purnamasari, S.Sos, M.Si
Item Type: | Thesis (Skripsi (S1)) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HE Transportation and Communications |
Divisions: | Faculty of Social and Political Sciences > S1 Communication Studies / Ilmu Komunikasi |
Depositing User: | EVA AIHULIA |
Date Deposited: | 11 Feb 2025 01:48 |
Last Modified: | 11 Feb 2025 01:48 |
URI: | http://repository.umj.ac.id/id/eprint/22100 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |