Repository UMJ

Search for collections on Repository UMJ

Pengaruh Konten Instagram The Holograil Terhadap Keputusan Pembelian Souvenir (Survey pada followers akun Instagram @theholograil)

Fachmi Juniyanto, Fachmi (2024) Pengaruh Konten Instagram The Holograil Terhadap Keputusan Pembelian Souvenir (Survey pada followers akun Instagram @theholograil). Skripsi (S1) thesis, Fisip Universitas Muhammadiyah Jakarta.

[img] Text
01 HALAMAN JUDUL.pdf

Download (212kB)
[img] Text
02 ABSTRAK.pdf

Download (7kB)
[img] Text
03 PERNYATAAN ORISINALITAS.pdf

Download (412kB)
[img] Text
04 LEMBAR PERSETUJUAN DAN PENGESAHAN.pdf

Download (1MB)
[img] Text
05 KATA PENGANTAR.pdf

Download (165kB)
[img] Text
06 DAFTAR ISI.pdf

Download (411kB)
[img] Text
07 DAFTAR TABEL.pdf

Download (48kB)
[img] Text
08 DAFTAR GAMBAR.pdf

Download (199kB)
[img] Text
09 BAB I.pdf

Download (556kB)
[img] Text
10 BAB II.pdf

Download (449kB)
[img] Text
11 BAB III.pdf

Download (604kB)
[img] Text
12 BAB IV.pdf

Download (637kB)
[img] Text
13 BAB V.pdf

Download (91kB)
[img] Text
14 DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (230kB)

Abstract

UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH JAKARTA FAKULTAS ILMU SOSIAL DAN ILMU POLITIK PROGRAM STUDI ILMU KOMUNIKASI KONSENTRASI ADVERTISING SKRIPSI, SEPTEMBER 2024 FACHMI JUNIYANTO 2017140229 PENGARUH KONTEN INSTAGRAM THE HOLOGRAIL TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SOUVENIR (Survei pada followers akun Instagram @theholograil) 103 halaman, 63 tabel, 3 gambar ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk mengukur pengaruh konten media sosial Instagram The Holograil terhadap keputusan pembelian followers akun Instagram @TheHolograil. Tiga tujuan utama penelitian ini adalah untuk mengetahui konten Instagram di mata followers akun Instagram @theholograil, mengetahui keputusan pembelian souvenir The Holograil, dan mengukur pengaruh konten di akun Instagram terhadap keputusan pembelian. Penelitian ini didasari oleh teori konten Instagram dari miles dengan dimensi profil, feed post, Instagram stories, IGTV/Reels dan teori keputusan pembelian yang mencakup lima tahap: pengenalan masalah, pencarian informasi, evaluasi alternatif, keputusan pembelian, dan perilaku pasca pembelian. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan metode survei dan teknik pengumpulan data yang menggukan kuesioner. Populasi penelitian ini adalah followers akun Instagram @theholograil yang berkomentar pada unggahan dari tanggal 1 Mei sampai dengan 29 Juni 2024 dan telah melakukan pembelian produk souvenir The Holograil, dengan total populasi sebanyak 154 followers. Sampel penilitian sebanyak 61 responden dipilih menggunakan metode Probability Sampling dengan teknik Simple Random Sampling. Hasil penelitian menunjukkan bahwa konten media sosial Instagram berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian dengan koefisien regresi 0.259 dan nilai signifikansi 0. Konten media sosial berpengaruh sebesar 19.4% terhadap variasi dalam keputusan pembelian, sementara 80.6% dipengaruhi oleh faktor lain. Kata Kunci : Konten Media Sosial, Instagram, Keputusan Pembelian Referensi : 14 Buku, 13 Jurnal, 2 Website Pembimbing : Dr. Oktaviana Purnamasari, M.Si.

Item Type: Thesis (Skripsi (S1))
Subjects: H Social Sciences > HE Transportation and Communications
Divisions: Faculty of Social and Political Sciences > S1 Communication Studies / Ilmu Komunikasi
Depositing User: EVA AIHULIA
Date Deposited: 04 Feb 2025 08:25
Last Modified: 04 Feb 2025 08:25
URI: http://repository.umj.ac.id/id/eprint/22066

Actions (login required)

View Item View Item