Fachmi Juniyanto, Fachmi (2024) Pengaruh Konten Instagram The Holograil Terhadap Keputusan Pembelian Souvenir (Survey pada followers akun Instagram @theholograil). Skripsi (S1) thesis, Fisip Universitas Muhammadiyah Jakarta.
![]() |
Text
01 HALAMAN JUDUL.pdf Download (212kB) |
![]() |
Text
02 ABSTRAK.pdf Download (7kB) |
![]() |
Text
03 PERNYATAAN ORISINALITAS.pdf Download (412kB) |
![]() |
Text
04 LEMBAR PERSETUJUAN DAN PENGESAHAN.pdf Download (1MB) |
![]() |
Text
05 KATA PENGANTAR.pdf Download (165kB) |
![]() |
Text
06 DAFTAR ISI.pdf Download (411kB) |
![]() |
Text
07 DAFTAR TABEL.pdf Download (48kB) |
![]() |
Text
08 DAFTAR GAMBAR.pdf Download (199kB) |
![]() |
Text
09 BAB I.pdf Download (556kB) |
![]() |
Text
10 BAB II.pdf Download (449kB) |
![]() |
Text
11 BAB III.pdf Download (604kB) |
![]() |
Text
12 BAB IV.pdf Download (637kB) |
![]() |
Text
13 BAB V.pdf Download (91kB) |
![]() |
Text
14 DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (230kB) |
Abstract
UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH JAKARTA FAKULTAS ILMU SOSIAL DAN ILMU POLITIK PROGRAM STUDI ILMU KOMUNIKASI KONSENTRASI ADVERTISING SKRIPSI, SEPTEMBER 2024 FACHMI JUNIYANTO 2017140229 PENGARUH KONTEN INSTAGRAM THE HOLOGRAIL TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SOUVENIR (Survei pada followers akun Instagram @theholograil) 103 halaman, 63 tabel, 3 gambar ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk mengukur pengaruh konten media sosial Instagram The Holograil terhadap keputusan pembelian followers akun Instagram @TheHolograil. Tiga tujuan utama penelitian ini adalah untuk mengetahui konten Instagram di mata followers akun Instagram @theholograil, mengetahui keputusan pembelian souvenir The Holograil, dan mengukur pengaruh konten di akun Instagram terhadap keputusan pembelian. Penelitian ini didasari oleh teori konten Instagram dari miles dengan dimensi profil, feed post, Instagram stories, IGTV/Reels dan teori keputusan pembelian yang mencakup lima tahap: pengenalan masalah, pencarian informasi, evaluasi alternatif, keputusan pembelian, dan perilaku pasca pembelian. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan metode survei dan teknik pengumpulan data yang menggukan kuesioner. Populasi penelitian ini adalah followers akun Instagram @theholograil yang berkomentar pada unggahan dari tanggal 1 Mei sampai dengan 29 Juni 2024 dan telah melakukan pembelian produk souvenir The Holograil, dengan total populasi sebanyak 154 followers. Sampel penilitian sebanyak 61 responden dipilih menggunakan metode Probability Sampling dengan teknik Simple Random Sampling. Hasil penelitian menunjukkan bahwa konten media sosial Instagram berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian dengan koefisien regresi 0.259 dan nilai signifikansi 0. Konten media sosial berpengaruh sebesar 19.4% terhadap variasi dalam keputusan pembelian, sementara 80.6% dipengaruhi oleh faktor lain. Kata Kunci : Konten Media Sosial, Instagram, Keputusan Pembelian Referensi : 14 Buku, 13 Jurnal, 2 Website Pembimbing : Dr. Oktaviana Purnamasari, M.Si.
Item Type: | Thesis (Skripsi (S1)) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HE Transportation and Communications |
Divisions: | Faculty of Social and Political Sciences > S1 Communication Studies / Ilmu Komunikasi |
Depositing User: | EVA AIHULIA |
Date Deposited: | 04 Feb 2025 08:25 |
Last Modified: | 04 Feb 2025 08:25 |
URI: | http://repository.umj.ac.id/id/eprint/22066 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |