Strategi BPJS Ketenagakerjaan Kantor Cabang Perintis Bintaro Dalam Meningkatkan Kepesertaan Bukan Penerima Upah BPJS Employment KCP Bintaro Strategy in Increasing Non-Wage Recipient Membership
Mutia Mustika Rini, Mutia (2024) Strategi BPJS Ketenagakerjaan Kantor Cabang Perintis Bintaro Dalam Meningkatkan Kepesertaan Bukan Penerima Upah BPJS Employment KCP Bintaro Strategy in Increasing Non-Wage Recipient Membership. Skripsi (S1) thesis, Fisip Universitas Muhammadiyah Jakarta.
Text
1. HALAMAN JUDUL.pdf Download (80kB) |
|
Text
2. ABSTRAK.pdf Download (110kB) |
|
Text
3. SURAT PERNYATAAN ORISINALITAS.pdf Download (247kB) |
|
Text
4. LEMBAR PERSETUJUAN DAN PENGESAHAN.pdf Download (1MB) |
|
Text
5. KATA PENGANTAR.pdf Download (104kB) |
|
Text
6. DAFTAR ISI.pdf Download (89kB) |
|
Text
7. DAFTAR TABEL.pdf Download (61kB) |
|
Text
8. DAFTAR GAMBAR.pdf Download (56kB) |
|
Text
9. DAFTAR LAMPIRAN.pdf Download (46kB) |
|
Text
10. BAB 1.pdf Download (261kB) |
|
Text
11. BAB II.pdf Download (225kB) |
|
Text
12. BAB III.pdf Download (161kB) |
|
Text
13. BAB IV.pdf Download (2MB) |
|
Text
14. BAB V.pdf Download (99kB) |
|
Text
15. BAB VI.pdf Download (64kB) |
|
Text
16. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (105kB) |
Abstract
ABSTRAK Nama : Mutia Mustika Rini Program Studi : Administrasi Publik Judul : Strategi BPJS Ketenagakerjaan KCP Bintaro Dalam Meningkatkan Kepesertaan Bukan Penerima Upah Jumlah Halaman : 91 Halaman Upaya Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Ketenagakerjaan KCP Bintaro dalam meningkatkan kepesertaan Bukan Penerima Upah (BPU) menggunakan teori Robbins (dalam Kusdi, 2009:90) telah melibatkan berbagai strategi, seperti sosialisasi dan program jemput bola. Meskipun strategi-strategi ini telah memberikan hasil positif, tantangan seperti kurangnya sosialisasi langsung masih perlu diatasi. Banyak calon peserta mendapatkan informasi melalui teman atau iklan media sosial, tanpa sosialisasi langsung dari Badan Penyelenggara Jaminan Sosial. Untuk mengatasi hal ini, BPJS Ketenagakerjaan KCP Bintaro perlu terus mengoptimalkan program jemput bola, terutama karena pendekatan ini jarang dilakukan oleh kompetitor. Strategi inovasi berbasis teknologi digital juga telah berhasil menjangkau pekerja informal, seperti ojek online dan pedagang online, serta meningkatkan kesadaran akan pentingnya jaminan sosial. Selain itu, strategi diferensiasi pasar dengan fleksibilitas pembayaran dan aplikasi digital memperkuat posisi Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Ketenagakerjaan sebagai pilihan utama bagi pekerja informal.. Kata Kunci : BPJS Ketenagakerjaan KCP Bintaro, Bukan Penerima Upah (BPU), Kepesertaan Referensi : Buku XIII, Jurnal XIX, Dokumen Kebijakan V, Artikel III Pembimbing : Abdul Rahman, S.AP, MA.
Item Type: | Thesis (Skripsi (S1)) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > H Social Sciences (General) |
Divisions: | Faculty of Social and Political Sciences > S1 Public Administration Science / Ilmu Administrasi Publik |
Depositing User: | EVA AIHULIA |
Date Deposited: | 02 Jan 2025 00:44 |
Last Modified: | 02 Jan 2025 00:44 |
URI: | http://repository.umj.ac.id/id/eprint/21922 |
Actions (login required)
View Item |