Strategi Sosial Media Marketing Uss Feed Dalam Membangun Social Media Engagement

Darma Tri Putra, Darma (2023) Strategi Sosial Media Marketing Uss Feed Dalam Membangun Social Media Engagement. Skripsi (S1) thesis, Fisip Universitas Muhammadiyah Jakarta.

[img] Text
01 HALAMAN JUDUL.pdf

Download (72kB)
[img] Text
02 ABSTRAK.pdf

Download (8kB)
[img] Text
04 LEMBAR PERSETUJUAN DAN PENGESAHAN.pdf

Download (226kB)
[img] Text
05 KATA PENGANTAR.pdf

Download (84kB)
[img] Text
06 DAFTAR ISI.pdf

Download (96kB)
[img] Text
07 DAFTAR TABEL.pdf

Download (89kB)
[img] Text
08 DAFTAR GAMBAR.pdf

Download (84kB)
[img] Text
09 DAFTAR LAMPIRAN.pdf

Download (83kB)
[img] Text
10 BAB I.pdf

Download (310kB)
[img] Text
11 BAB II.pdf

Download (150kB)
[img] Text
12 BAB III.pdf

Download (122kB)
[img] Text
13 BAB IV.pdf

Download (1MB)
[img] Text
14 BAB V.pdf

Download (150kB)
[img] Text
15 DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (153kB)

Abstract

ABSTRAK Industri kreatif mengubah cara masyarakat berkomunikasi dari kontak fisik berubah dengan memanfaatkan teknologi internet. Di era digital saat ini masyarakat semakin gemar dalam mengakses berbagai macam media di internet. Strategi yang memanfaatkan media sosial sebagai sarana untuk menumbuhkan social media engagement. Tujuan penelitian ini adalah menjelaskan strategi social media marketing USS Feed dalam membangun social media engagement. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif, dengan metode deskriptif dan untuk mendapatkan data penelitian dilakukan dengan observasi, dokumentasi, dan wawancara mendalam. Data yang terkumpul secara menyeluruh selanjutnya dianalisis dengan reduksi data, penyajian data, dan membuat rangkuman dengan penarikan kesimpulan. Adapun teori yang digunakan ialah strategi media sosial (Quesenberry 2019:8), yaitu tujuan bisnis: membangun citra perusahaan, target audiens: generasi millennial dan gen-z, analisis sosial mengumpulkan informasi yang berkembang dikalangan gen-z dan milenial, perencanaan dan ide besar melakukan brainstorming mengenai hal-hal yang sedang terjadi hingga tercipta sebuah konten, integritas human periklanan dan media sosial: strategi promosi di platform media sosial lain, implementasi platform: mendesain alur dan isi konten sehingga memberikan daya tarik. Adapun Teori social media engagement (Sherman & Smith, 2013:14) yaitu: the content resonates with them, originates from a source the trust, reflect something about themselves, other respond, you respond, you give perks. Temuan penelitian ini menunjukkan bahwa strategi yang diterapkan oleh USS Feed sudah mengakomodasi semua unsur dari strategi social media marketing dan social media engagement dengan baik sehingga bisa meningkatkan social media engagement Kata Kunci : Social Media Marketing, Social Media Engagement, Konten Informasi, USS Feed Referensi : 19 Buku, 14 Jurnal, 4 Website Dosen Pembimbing : Jamiati KN, S.I.Kom., M.I.Kom.

Item Type: Thesis (Skripsi (S1))
Subjects: H Social Sciences > HE Transportation and Communications
Divisions: Faculty of Social and Political Sciences > S1 Communication Studies / Ilmu Komunikasi
Depositing User: EVA AIHULIA
Date Deposited: 14 Dec 2023 02:45
Last Modified: 14 Dec 2023 02:45
URI: http://repository.umj.ac.id/id/eprint/17387

Actions (login required)

View Item View Item