Pengaruh Marketing Public Relations Terhadap Loyalitas Distributor Kepada Merek Sr12 ( Survey pada pedagang SR12 di Kel. Rawabuntu Kec. Serpong)

Dina Nurdiana, Dina (2023) Pengaruh Marketing Public Relations Terhadap Loyalitas Distributor Kepada Merek Sr12 ( Survey pada pedagang SR12 di Kel. Rawabuntu Kec. Serpong). Skripsi (S1) thesis, Fisip Universitas Muhammadiyah Jakarta.

[img] Text
01-COVER SKRIPSI.pdf

Download (56kB)
[img] Text
02-ABSTRAK.pdf

Download (88kB)
[img] Text
03-L. ORISINALITAS.pdf

Download (109kB)
[img] Text
04-L. PERSETUJUAN DAN PENGESAHAN.pdf

Download (406kB)
[img] Text
05-KATA PENGANTAR.pdf

Download (86kB)
[img] Text
06-DAFTAR ISI.pdf

Download (90kB)
[img] Text
07-BAB I PENDAHULUAN.pdf

Download (357kB)
[img] Text
08-BAB II TINJAUAN PUSTAKA.pdf

Download (321kB)
[img] Text
09-BAB III METODOLOGI PENELITIAN.pdf

Download (352kB)
[img] Text
10-BAB IV PEMBAHASAN.pdf

Download (704kB)
[img] Text
11-BAB V KESIMPULAN DAN SARAN.pdf

Download (271kB)
[img] Text
12-DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (219kB)

Abstract

UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH JAKARTA FAKULTAS ILMU SOSIAL DAN ILMU POLITIK PROGRAM STUDI ILMU KOMUNIKASI KONSENTRASI PUBLIC RELATIONS SKRIPSI, 26 JULI 2023 Dina Nurdiana 2019140077 PENGARUH MARKETING PUBLIC RELATIONS TERHADAP LOYALITAS DISTRIBUTOR KEPADA MEREK SR12 (SURVEY PADA PEDAGANG SR12 DI KEL. RAWABUNTU KEC. SERPONG) ABSTRAK Untuk mencapai tingkatan loyalitas merek yang paling tinggi yaitu top of mind para pedagang setia, produsen SR12 melakukan marketing public relation. Penelitian ini bertujuan untuk mengukur pengaruh marketing public relations terhadap loyalitas merek SR12 pada pedagang SR12 di kel. Rawabuntu kec. Serpong. Penelitian ini menggunakan teori marketing public relations dari Kottler & Keller, 2016, dan loyalitas merek dari Aaker, 2014. Metodologi penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan metode survey dengan instrument kuesioner. Sampel yang diambil sebanyak 53 responden yang merupakan pedagang SR12 di kel. Rawabuntu kec. Serpong. Teknik analisis data adalah regresi linier sederhana. Keseluruhan dalam penelitian ini menunjukan bahwa pengaruh marketing public relations terhadap loyalitas merek dilihat dari kesimpulan bahwa nilai rata-rata pada variabel X (marketing public relation) sebesar 2,60 dan nilai rata-rata pada variabel Y (loyalitas merek) sebesar 3,00. Ditunjukkan dengan nilai koefisien t hitung 4,852 > t table 1,675 dengan nilai signifikansi 0,000 masih berada dibawah 0,1, maka hipotesis dalam penelitian ini diterima. Dan uji hipotesis yang dilakukan dengan uji t berdasarkan nilai koefisien determinasi nilai R square sebesar 31,6% sedangkan sisanya 68,4% dipengaruhi oleh faktor-faktor lain maupun keterbatasan instrument eror. Hal ini menjelaskan bahwa terdapat pengaruh marketing public relations terhadap loyalitas merek SR12 pada pedagang SR12 di kel. Rawabuntu kec. Serpong. Kata Kuci : Marketing Public Relations, Loyalitas Merek, SR12 Refrensi : 18 Buku, 6 Jurnal, 3 Website Dosen Pembimbing : Lilik Sumarni, S.sos., M.Si

Item Type: Thesis (Skripsi (S1))
Subjects: H Social Sciences > HE Transportation and Communications
Divisions: Faculty of Social and Political Sciences > S1 Communication Studies / Ilmu Komunikasi
Depositing User: EVA AIHULIA
Date Deposited: 14 Dec 2023 02:05
Last Modified: 14 Dec 2023 02:05
URI: http://repository.umj.ac.id/id/eprint/17346

Actions (login required)

View Item View Item