Kampanye Public Relations #Bravetogether Komunitas Universitas Indonesia Sehat Mental Mengenai Perubahan Stigma Kesehatan Mental Remaja Indonesia (Studi Deskriptif pada Komunitas Remaja Universitas Indonesia Sehat Mental)
Della Fitria, Della (2023) Kampanye Public Relations #Bravetogether Komunitas Universitas Indonesia Sehat Mental Mengenai Perubahan Stigma Kesehatan Mental Remaja Indonesia (Studi Deskriptif pada Komunitas Remaja Universitas Indonesia Sehat Mental). Skripsi (S1) thesis, Fisip Universitas Muhammadiyah Jakarta.
Text
1.COVER.pdf Download (82kB) |
|
Text
2.ABSTRAK.pdf Download (68kB) |
|
Text
3. pernyataan orisinalitas.pdf Download (186kB) |
|
Text
4. lembar persetujuan dan pengesahan.pdf Download (310kB) |
|
Text
5.KATA PENGANTAR.pdf Download (107kB) |
|
Text
6.DAFTAR ISI.pdf Download (49kB) |
|
Text
7.DAFTAR TABEL.pdf Download (26kB) |
|
Text
8.DAFTAR GAMBAR.pdf Download (81kB) |
|
Text
9.BAB I.pdf Download (222kB) |
|
Text
9.BAB I.pdf Download (222kB) |
|
Text
10.BAB II.pdf Download (228kB) |
|
Text
11.BAB III.pdf Download (103kB) |
|
Text
12.BAB IV.pdf Download (370kB) |
|
Text
13.BAB V.pdf Download (32kB) |
|
Text
14.DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (150kB) |
Abstract
UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH JAKARTA FAKULTAS ILMU SOSIAL DAN ILMU POLITIK PROGRAM STUDI ILMU KOMUNIKASI KONSENTERASI PUBLIC RELATIONS Skripsi, Juli 2023 DELLA FITRIA 2019140069 “KAMPANYE PUBLIC RELATIONS #BRAVETOGETHER KOMUNITAS UNIVERSITAS INDONESIA SEHAT MENTAL MENGENAI PERUBAHAN STIGMA KESEHATAN MENTAL REMAJA INDONESIA “ ABSTRAK Kesehatan mental merupakan kondisi kejiwaan seseorang. Seseorang dapat dikatakan sehat mental apabila seorang tersebut terhindar dari segala macam gejala penyakit mental. Gangguan kesehatan mental dapat dicegah melalui gerakan preventif diantaranya adalah penyaluran pengetahuan dan awarness masyarakat mengenai kesehatan mental melalui kampanye. Komunitas UISM menyelenggarakan kampanye yang berkolaborasi dengan brand kecantikan Maybelline mengenai kesehatan mental. Penelitian ini membahas mengenai Kampanye Public Relations #BraveTogether komunitas Universitas Indonesia Sehat mental mengenai perubahan stigma kesehatan mental remaja Indonesia. Tujuan diselenggarakanya kegiatan kampanye Kesehatan mental ini yaitu untu mengetahui aktivitas kampanye yang diterapkan komunitas UISM dalam mengubah stigma Kesehatan mental remaja Indonesia, Untuk mengetahui saluran komunikasi apa yang diterapkan untuk menjalankan aktivitas Kampanye Public Relations #BraveTogether Komunitas UISM dalam mengubah stigma Kesehatan mental remaja Indonesia, Untuk Mengetahui hasil yang didapatkan dalam Kampanye Public Relations #BraveTogether Komunitas UISM untuk mengubah stigma Kesehatan mental remaja Indonesia. Metode penelitian ini menggunakan metode kualitatif dengan jenis penelitian dekskriptif, dengan Teknik pengumpulan data wawancara. Hasil penelitian menunjukan bahwa komunitas Universitas Indonesia Sehat mental melaksanakan kampanye public relations #BraveTogether komunitas Universitas Indonesia sehat mental dalam mengubah stigma Kesehatan mental remaja Indonesia, dalam menjalankan kativitasnya menggunakan konsep kampanye public relations (Venus 2019) yang dimensinya berisi isi pesan, struktur pesan dan respon khalayak, Adapun konsep lain yang digunakan dalam penelitian ini yaitu teori tjuan kampanye public relations (Gregory 2014) yang berisi tahapan untk membuat public sasaran berpikir, menentukan sikap dan bertindak sesuai dengan keinginanya. Saluran komunikasi yang digunakan menggunakan media massa, media sosial dan tatap muka, hasil yang di dapatkan antusisas masyarakat yang ikut serta dalam kegiatan kampanye #BraveTogether.
Item Type: | Thesis (Skripsi (S1)) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HE Transportation and Communications |
Divisions: | Faculty of Social and Political Sciences > S1 Communication Studies / Ilmu Komunikasi |
Depositing User: | EVA AIHULIA |
Date Deposited: | 14 Dec 2023 02:05 |
Last Modified: | 14 Dec 2023 02:05 |
URI: | http://repository.umj.ac.id/id/eprint/17341 |
Actions (login required)
View Item |