Marketing Public Relations Sang Pisang Dalam Menambah Brand Awareness

RANY SYAAMILA, RANY (2023) Marketing Public Relations Sang Pisang Dalam Menambah Brand Awareness. Skripsi (S1) thesis, Fisip Universitas Muhammadiyah Jakarta.

[img] Text
1. Halaman Judul.pdf

Download (186kB)
[img] Text
2. Abstrak _ Abstrack.pdf

Download (11kB)
[img] Text
3. Surat Pernyataan Orisinalitas.pdf

Download (403kB)
[img] Text
4. Lembar Persetujuan _ Lembar pengesahan.pdf

Download (264kB)
[img] Text
5. KATA PENGANTAR.pdf

Download (331kB)
[img] Text
6. DAFTAR ISI.pdf

Download (182kB)
[img] Text
7. DAFTAR TABEL.pdf

Download (145kB)
[img] Text
8. DAFTAR GAMBAR.pdf

Download (148kB)
[img] Text
9. DAFTAR LAMPIRAN.pdf

Download (145kB)
[img] Text
10. BAB I.pdf

Download (777kB)
[img] Text
11. BAB II.pdf

Download (383kB)
[img] Text
12. BAB III.pdf

Download (305kB)
[img] Text
13. BAB IV.pdf

Download (590kB)
[img] Text
14. BAB V.pdf

Download (160kB)
[img] Text
15. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (434kB)

Abstract

UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH JAKARTA FALKUTAS ILMU SOSIAL DAN ILMU POLITIK PROGRAM STUDI ILMU KOMUNIKASI KONSENTRASI PUBLIC RELATIONS Skripsi, 14 Agustus 2023 Rany Syaamila 2019140066 MARKETING PUBLIC RELATIONS SANG PISANG DALAM MENAMBAH BRAND AWARENESS ABSTRAK Sang Pisang merupakan bisnis di bidang food and beverage yang dimiliki oleh Putra dari Bapak Presiden Jokowi yaitu Kaesang Pangarep bersama pebisnis asal Makassar, Ansari Kadir. Sang Pisang lahir pada tahun 2017 dengan menyajikan produk berbahan dasar pisang. Sang Pisang baru melakukan rebranding pada November 2022 dengan menghadirkan konsep terbaru yaitu perubahan outlet, logo, visual, design packaging, dan menghadirkan beberapa variasi menu baru, sehingga perlu adanya aktivitas yang dapat menambah brand awareness. Sang Pisang melakukan implementasi marketing dengan menggunakan marketing public relations untuk memberikan komunikasi kepada para konsumennya yang bersifat edukatif dan informatif dengan menggunakan media sosial dan beberapa kegiatan offline. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana Sang Pisang mengimplementasikan marketing public relations dalam menambah brand awareness. Teori yang digunakan pada penelitian ini adalah Marketing Public Relations (Kotler dan Keller, 2012). Pendekatan yang digunakan dalam melakukan penelitian ini ialah Pendekatan kualitatif dengan metode deskriptif, dan teknik pengumpulan data melalui observasi, interview, dan dokumentasi. Hasil dari penelitian ini menunjukan bahwa Marketing Public Relations Sang Pisang yang dilakukan dengan berbagai strategi seperti Publications (Publikasi) dengan menggunakan sosial media, event, konferensi pers, dan podcast, Identity Media (Identitas Media) dengan melakukan perubahan pada logo, visual, dan outlet, Marketing Public Relations Activity (Kegiatan Marketing Public Relations) untuk via online menggunakan sosial media seperti Twitter, Tiktok, dan Instagram sedangkan via offline yaitu dengan melakukan konferensi pers, event, Corporate Social Responsibility (CSR), dan podcast, Public-Services Activities (Pelayanan Aktivitas Publik) dengan melakukan CSR seperti kegiatan Samtama, penyerahan sumbangan, serta beberapa bantuan kemanusiaan lainnya berhasil dalam menambah Brand Awareness. Daftar Pustaka : 15 Buku, 24 Jurnal, 5 Website Kata Kunci : Public Relations, Marketing Public Relations, Brand Awareness Dosen Pembimbing : Syifa Astasia Utari, S.I.Kom., M.Si

Item Type: Thesis (Skripsi (S1))
Subjects: H Social Sciences > HE Transportation and Communications
Divisions: Faculty of Social and Political Sciences > S1 Communication Studies / Ilmu Komunikasi
Depositing User: EVA AIHULIA
Date Deposited: 14 Dec 2023 02:04
Last Modified: 14 Dec 2023 02:04
URI: http://repository.umj.ac.id/id/eprint/17340

Actions (login required)

View Item View Item