Pengaruh Special Event “One Memorable Day With Oh Sehun” Terhadap Brand Image Skincare Withlab (Survey pada Pengunjung Special Event “One Memorable Day with Oh Sehun”)

Winda Krisnawati, Winda (2023) Pengaruh Special Event “One Memorable Day With Oh Sehun” Terhadap Brand Image Skincare Withlab (Survey pada Pengunjung Special Event “One Memorable Day with Oh Sehun”). Skripsi (S1) thesis, Fisip Universitas Muhammadiyah Jakarta.

[img] Text
1. halaman judul.pdf

Download (189kB)
[img] Text
2. Abstrak.pdf

Download (428kB)
[img] Text
3.Lembar Pernyataan.pdf

Download (283kB)
[img] Text
4.Lembar Persetujuan dan Lembar Pengesahan.pdf

Download (412kB)
[img] Text
6. Daftar Isi.pdf

Download (356kB)
[img] Text
7. Daftar Tabel.pdf

Download (322kB)
[img] Text
8. Daftar Gambar.pdf

Download (248kB)
[img] Text
9. Bab I.pdf

Download (789kB)
[img] Text
10. Bab II.pdf

Download (583kB)
[img] Text
11. Bab III.pdf

Download (680kB)
[img] Text
12. Bab IV.pdf

Download (1MB)
[img] Text
13. Bab V.pdf

Download (425kB)
[img] Text
14.daftar pustaka.pdf

Download (269kB)

Abstract

FAKULTAS ILMU SOSIAL DAN ILMU POLITIK Program Studi Ilmu Komunikasi Skripsi, 03 Juli 2023 Winda Krisnawati 2019140031 PENGARUH SPECIAL EVENT “ONE MEMORABLE DAY WITH OH SEHUN” TERHADAP BRAND IMAGE SKINCARE WHITELAB (Survey Pada Pengunjung Special Event “One Memorable Day with Oh Sehun”) xiii + 151 Halaman + 59 Table + 8 Gambar + 11 Lampiran ABSTRAK Salah satu upaya yang dilakukan perusahaan kecantikan Whitelab untuk mendapatkan perhatian konsumen yaitu adalah dengan cara menggaet actor dari Korea Selatan yang bernama Oh Sehun. Perusahaan Whitelab mengadakan Special event “One Memorable with Oh Sehun” sebagai salah satu cara untuk meningkatkan brand image dan meningkatkan penjualan produk. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengukur special event One Memorable Day with Oh Sehun, brand image skincare Whitelab, dan besar pengaruh special event One Memorable Day with Oh Sehun terhadap brand image skincare Whitelab. Teori yang digunakan pada penelitian ini adalah teori public relations, teori event, teori special event, dan teori brand image (citra merek). Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan metode survey dan teknik pengumpulan data yang dilakukan adalah menggunakan kuesioner. Populasi pada penelitian ini adalah pengunjung special event yang membeli special package #ScientistGanteng sebanyak 2,958 orang dan sampel yang digunakan sebanyak 97 responden dengan menggunakan rumus Slovin. Teknik pengambilan data sampel pada penelitian ini menggunakan random sampling. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa terdapat pengaruh antara special event “One memorable day with Oh Sehun” terhadap brand image skincare Whitelab.pada followers @Whitelab_id. Hal ini dapat dilihat dari nilai koefisien korelasi sebesar 0,779 dan nilai R Square sebesar 0,607 atau 77,9%, angka tersebut memiliki arti bahwa brand image Whitelab dipengaruhi oleh special event “One Memorable Day with Oh Sehun”, sedangkan sisanya sebesar 22,1% dipengaruhi oleh variable lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini. Kata Kunci : Public Relations, Special event, Brand Image Refrensi : 17 Buku, 3 Jurnal, dan 3 Website Pembimbing : Dr. Nani Nurani Muksin., M.Si

Item Type: Thesis (Skripsi (S1))
Subjects: H Social Sciences > HE Transportation and Communications
Divisions: Faculty of Social and Political Sciences > S1 Communication Studies / Ilmu Komunikasi
Depositing User: EVA AIHULIA
Date Deposited: 11 Dec 2023 04:40
Last Modified: 11 Dec 2023 04:40
URI: http://repository.umj.ac.id/id/eprint/17331

Actions (login required)

View Item View Item